Hide Menu

Rahasia Banget! Ini 4 Cara Meracik Bibit Parfum agar Tahan Lama, Dijamin Manjur!

Berikut Beberapa Tips dan Trik Mengenai Cara Meracik Bibit Parfum agar Tahan Lama, Hanya Bisa Anda Temukan di Jelita!

Artikel Cara Meracik Bibit Parfum agar Tahan Lama ini diposting diperbarui
12 Pembaca
Like
Cara Meracik Bibit Parfum agar Tahan Lama 2024
© freepik.com

Mengapa Anda Harus Memilih Parfum Refill?

Mengapa Anda Harus Memilih Parfum Refill?
freepik.com/rawpixel-com

Siapa sangka jika parfum refill bisa jadi salah satu solusi terbaik untuk Jelitagenk yang sedang mencari parfum dengan harga ekonomis. Pasalnya, minyak wangi isi ulang dijual dengan harga yang bermacam-macam tapi masih affordable dan gak bikin dompet Anda menangis. Di samping itu, parfum refill bisa digunakan oleh semua orang, entah itu pria ataupun wanita. 

Menariknya lagi, Jelitagenk bisa menciptakan beraneka macam aroma parfum yang Anda sukai. Selain itu, Jelitagenk juga bisa mengatur ketahanan aroma parfum sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Benar-benar menakjubkan, bukan? Jadi, Jelitagenk tidak perlu khawatir jika parfum yang biasa Anda gunakan tiba-tiba habis karena bisa beli parfum refill. Tinggal semprotkan ke badan, beres deh!

Berhubung kali ini tim Jelita sedang menjelaskan mengenai parfum refill, rasa-rasanya tidak lengkap jika Jelitagenk belum mengetahui cara meracik bibit parfum agar tahan lama. Dijamin deh, Anda akan menemukan banyak sekali informasi menarik yang rugi kalau dilewatkan begitu saja. So, stay tune!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Meracik Bibit Parfum agar Tahan Lama - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk sekalian untuk mengetahui cara meracik bibit parfum agar tahan lama. Percaya deh, Jelitagenk akan menemukan banyak sekali informasi terbaru yang belum pernah Anda temukan di mana pun. Baca sekarang juga, yuk!

1
Tentukan Aroma Parfum yang Diinginkan

Mix Semua Aroma Parfum yang Enak dan Favorit

Tentukan Aroma Parfum yang Diinginkan

2
Ketahui Jenis Alkohol dan Bibit Parfum

Pastikan Parfum Tidak Mengandung Metanol

Ketahui Jenis Alkohol dan Bibit Parfum

3
Pilih Ukuran Parfum yang Diinginkan

Sudah Tahu Mau Pilih Ukuran yang Mana?

Pilih Ukuran Parfum yang Diinginkan

4
Tetapkan Perbandingan Alkohol dan Parfum

Pay Attention dengan Penjelasan yang Satu ini!

Tetapkan Perbandingan Alkohol dan Parfum

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Mix Semua Aroma Parfum yang Enak dan Favorit
© istockphoto.com/Tempura
1
Mix Semua Aroma Parfum yang Enak dan Favorit

Tentukan Aroma Parfum yang Diinginkan

Rekomendasi kami

First things first, cara meracik parfum refill agar tahan lama adalah menentukan aroma parfum yang Anda sukai. Apabila Jelitagenk belum mengetahui aroma parfum yang enak, maka Anda bisa menyimak penjelasan yang berisi daftar-daftar aroma parfum di bawah ini:

Jenis-Jenis Aroma ParfumDeskripsi
Leather
  • Memberikan kesan sensual, macho, dan sedikit smoky
  • Aromanya mirip dengan jaket kulit atau cover buku yang terbuat dari kulit
  • Terbuat dari racikan birch tar, juniper, tobacco, patchouli, woody, floral, dan black tea
Fresh
  • Memberikan kesan yang clean, tidak berlebihan, simple, dan segar
  • Mengandung lemon, basil, bergamot, grapefruit, dan lavender
Oriental
  • Mempunyai aroma yang manis, sensual, dan juga hangat
  • Cocok untuk aktivitas siang atau malam hari
  • Menggunakan kandungan vanilla, sandalwood, dan heliotrope
Woody
  • Aroma ini memberikan kesan macho
  • Terbuat dari bahan baku amber, cedarwood, sandalwood, pine cone, resin, dan vetiver
  • Terbagi menjadi 2 jenis, yakni mossy woods dengan aroma yang sedikit manis dan dry woods dengan aroma yang lebih kuat
Gourmand
  • Aromanya hampir mirip dengan milk coffee dan biscoff bubble tea yang manis
  • Bahan dasar yang digunakan adalah coklat, vanilla, caramel, cognac, dan toffee
Citrus
  • Aromanya hampir sama dengan jeruk bali, lemon, dan jeruk
  • Dapat memberikan kesan yang energetic, fresh, clean, dan disukai oleh semua orang
  • Memiliki tipe aroma yang soft dan tidak menusuk hidung
Fruity
  • Memberikan kesan yang fresh dan playful
  • Bahan yang digunakan adalah melon, pear, peach, dan cherry
  • Cocok Anda gunakan ketika beraktivitas di siang hari
Aquatic
  • Menggunakan bahan-bahan sintesis dan juga citrus
  • Menghadirkan kesan harum dan segar meski Anda gunakan di bawah sinar matahari
Spicy
  • Mempunyai aroma yang lebih kuat dan hangat dibanding aroma yang lain
  • Memberikan kesan misterius dan bisa meningkatkan kepercayaan diri
  • Terdiri dari kandungan nutmeg, ginger, cinnamon, dan cloves
Pastikan Parfum Tidak Mengandung Metanol
© istockphoto.com/Chernetskaya
2
Pastikan Parfum Tidak Mengandung Metanol

Ketahui Jenis Alkohol dan Bibit Parfum

Rekomendasi kami

Sebelum menentukan perbandingan alkohol dan bibit parfum, ada baiknya untuk mengetahui kegunaannya terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar Anda tidak keliru dalam menentukan perbandingan parfum yang Jelitagenk inginkan. 

Ternyata oh ternyata, bibit parfum adalah bahan wewangian yang terbuat dari berbagai macam bahan yang berasal dari alam seperti buah-buahan, bunga, tanaman, bahkan hewan. Selain itu, bibit parfum mempunyai tingkat konsentrasi yang kental dengan aroma menyengat.

Selanjutnya, ada alkohol yang berfungsi melarutkan bibit parfum, menyebarkan aroma parfum, dan juga mengontrol penguapan aroma. Alkohol yang sering digunakan untuk meracik parfum adalah etanol atau absolut.

Bukan tanpa alasan, pasalnya, alkohol etanol dalam parum refill adalah zat pengikat yang paling ideal karena berwujud cair, mudah digunakan, dan berada dalam keadaan yang murni (B. Oktaviani, 2018:11-12). Tanpa alkohol, parfum bibit bisa saja kurang lengkap. Jadi, jangan sampai pilih bahan, ya!

Sudah Tahu Mau Pilih Ukuran yang Mana?
© istockphoto.com/Fototocam
3
Sudah Tahu Mau Pilih Ukuran yang Mana?

Pilih Ukuran Parfum yang Diinginkan

Rekomendasi kami

Cara meracik parfum agar tahan lama selanjutnya adalah menentukan ukuran botol parfum yang Anda inginkan. Pasalnya, volume sebuah botol parfum dapat memengaruhi seberapa banyak jumlah bibit parfum dan juga alkohol.

Ada beberapa ukuran botol parfum bisa Anda gunakan, seperti 15 ml, 30 ml, 50 ml, 100 ml, dan lain-lain. Nah, untuk Jelitagenk yang masih terbilang baru mencoba parfum bibit, maka tim Jelita sarankan Anda untuk memilih ukuran botol yang paling kecil. Ya, namanya juga jaga-jaga, barangkali Jelitagenk bosan dengan aroma parfum yang telah Anda racik. 

Sebagai informasi tambahan, Anda harus memilih botol parfum yang terbuat dari kaca. Salah satu alasannya adalah botol parfum yang terbuat dari kaca dapat mencegah penguapan aroma parfum karena paparan sinar matahari dan juga udara. Jadi, aroma parfum akan tetap terjaga dalam waktu yang lama. 

Pay Attention dengan Penjelasan yang Satu ini!
© istockphoto.com/bariparamarta
4
Pay Attention dengan Penjelasan yang Satu ini!

Tetapkan Perbandingan Alkohol dan Parfum

Rekomendasi kami

Cara terakhir yang bisa Jelitagenk lakukan ketika meracik parfum bibit adalah menentukan perbandingan bibit parfum dan alkohol yang akan dicampurkan pada parfum. Berikut penjelasan selengkapnya mengenai perbandingan parfum bibit yang harus Anda ketahui:

  • Komposisi Parfum Bibit dengan Perbandingan 1:1 terdiri dari 50% bibit parfum dan 50% absolute. Selain itu, parfum ini mempunyai ketahanan standar, yakni 5 sampai 6 jam.
  • Komposisi Parfum Bibit dengan Perbandingan 2:1 meliputi 65% bibit parfum dan 35% absolute. Faktanya, jenis parfum satu ini dapat bertahan sekitar 10 hingga 12 jam.
  • Komposisi Parfum Bibit dengan Perbandingan 3:1 melingkupi 75% bibit parfum dan 25% absolute. Menariknya lagi, parfum bibit satu ini dapat bertahan selama 18 – 20 jam. 

Akan tetapi, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk membeli parfum bibit dengan perbandingan 2:1 saja. Bukan tanpa sebab, pasalnya, parfum dengan perbandingan segitu sudah mempunyai aroma yang kuat dan tahan lama karena mengandung lebih banyak biang. 

Tanya Jawab Seputar Cara Meracik Bibit Parfum agar Tahan Lama

Apakah Jelitagenk masih penasaran mengenai cara meracik bibit parfum agar tahan lama? Tenang saja, tim Jelita telah menyediakan beberapa informasi tambahan yang bisa Anda baca lebih lanjut. Go, go, go!

Apakah aroma Kispray bisa jadi parfum refill?

Sebenarnya bisa-bisa saja. Akan tetapi, parfum refill itu terbuat dari bibit parfum dan juga alkohol. Sedangkan Kispray hanya mengandung cairan aroma dan air. Lain halnya jika Kispray yang Anda gunakan tidak mengandung air.

Sebagai opsi tambahan, Jelitagenk juga bisa menemukan aroma parfum yang baunya sama dengan Kispray. Ingat, bukan produk Kispray yang Anda gunakan, melainkan parfum dengan bau yang mirip.

Apa yang dimaksud dengan istilah aquades dalam parfum?

Secara sederhana, aquades adalah air murni atau H2O yang bebas dari kandungan mineral dan berasal dari hasil penyulingan. Menariknya lagi, aquades berfungsi sebagai penguat parfum laundry atau parfum bibit sekaligus menghambat penguapan aroma parfum.

Apakah parfum tanpa alkohol bisa tahan lama?

Tentu saja bisa. Faktanya, parfum yang tidak mengandung alkohol cenderung mempunyai umur simpan yang lebih lama dan dapat melembutkan kulit Anda. Selain itu, parfum yang bebas alkohol disinyalir mempunyai ketahanan sekitar 10 sampai 15 jam, lho.

Sebagai informasi tambahan, Jelitagenk harus menyimpan parfum tersebut di tempat yang kering, sejuk, dan terhindar dari paparan sinar matahari. Eits, bukan berarti Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas, ya!

Kesimpulan: Cara Meracik Bibit Parfum agar Tahan Lama

Melalui artikel ini, Jelitagenk bisa belajar cara meracik bibit parfum yang bisa jadi ide jualan atau bisnis Anda ke depannya. Bagaimana tidak, pasalnya, artikel ini dapat membantu Anda untuk membuka toko atau franchise yang menjual parfum isi ulang, custom parfume, dan inspired parfume.

Bisa saja ‘kan ide bisnis kecil-kecilan tersebut melahirkan sebuah perusahaan parfum yang terkenal? So, Jelitagenk tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan baik yang satu ini. Oh iya satu hal lagi, Jelitagenk tidak perlu ragu untuk mengunjungi Jelita karena tim Jelita siap membantu Anda dengan memberikan berbagai macam solusi terbaik terkait kecantikan. Jadi, selamat membuat campuran paket parfum bibit terawet sesuai aroma favorit Anda!  

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo