Hide Menu

Ayo, Cari Tahu 6 Perbedaan Body Mist dan Parfum Sebelum Membeli Produknya!

Ingin Mengetahui Perbedaan Body Mist dan Parfum Lebih Lanjut? Tenang, Anda Bisa Menemukan Jawabannya Hanya di Jelita!

Artikel Perbedaan Body Mist dan Parfum ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Perbedaan Body Mist dan Parfum 2024
© istockphoto.com/5second

Yuk, Sesuaikan Aroma Parfum dengan Aktivitas Anda!

Yuk, Sesuaikan Aroma Parfum dengan Aktivitas Anda!
istockphoto.com/alenka2194

Hola Jelitagenk, sudah siap untuk menjelajahi jenis-jenis aroma parfum bersama dengan tim Jelita? Jika demikian, maka Anda harus menyimak dengan saksama. Pastikan untuk tidak melewatkan satu informasi, jika lengah sedikit saja Anda yang akan merugi. Tanpa basa-basi lagi, simak penjelasan di bawah ini, yuk!

  • Aroma Parfum untuk Aktivitas Siang Hari

Faktanya, siang hari sangat identik dengan jam-jam sibuk. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menggunakan parfum beraroma kuat ketika siang hari. Alangkah baiknya, untuk memilih parfum dengan aroma yang lebih ringan seperti citrusy, floral, atau earthy.

  • Aroma Parfum untuk Aktivitas Malam Hari

Untuk aktivitas atau acara malam hari, tim Jelita merekomendasikan Jelitagenk untuk memakai parfum beraroma sultry dan gourmand, contohnya madu, cokelat, atau vanilla. Pasalnya, aroma-aroma tersebut lebih cocok Anda semprotkan saat udara dingin.

Selain itu, Anda bisa menggunakan parfum dengan aroma kopi, kakao, vanilla, atau floral ketika ingin pergi bersama teman-teman atau hang out istilah kerennya. Percaya deh, aroma tersebut akan membuat diri Anda terlihat lebih rileks dan enjoy the moment. 

  • Aroma Parfum untuk Pergi Kencan

Siapa di sini yang berencana untuk pergi first date? Pas banget nih, karena tim Jelita akan merekomendasikan beberapa aroma parfum yang bisa Jelitagenk gunakan untuk menarik perhatian lawan jenis. Selain itu, Anda bisa flirting tipis-tipis biar tambah kesengsem.

Apabila Anda pergi kencan saat malam hari, sebaiknya Jelitagenk menggunakan parfum dengan aroma yang penuh percaya diri seperti woody, sweet, spices, atau musky. Faktanya, aroma-aroma tersebut dapat memicu romansa sekaligus mempertahankan avant grade edge. 

  • Aroma Parfum untuk Bekerja

Selanjutnya, tim Jelita akan menyarankan beberapa aroma parfum yang bisa Anda gunakan sebelum atau saat sedang bekerja, seperti citrusy, woody, atau spicy. Nah, ketiga aroma tersebutlah yang akan meningkatkan semangat bekerja Anda.

Usahakan aroma parfum yang Anda gunakan tidak terlalu strong agar rekan kerja Anda tidak merasa terganggu. Oleh sebab itu, Anda harus pintar-pintar memilih aroma parfum yang ringan, netral, dan segar. 

  • Aroma Parfum untuk Olahraga

Ketika berolahraga, Anda sangat dianjurkan untuk menggunakan aroma parfum yang soft dan fresh guna menjaga aroma tubuh agar tetap wangi. Alangkah baiknya untuk menyemprotkan parfum secukupnya saja agar aromanya tidak over powering. 

  • Aroma Parfum untuk Berpesta

Anda punya jadwal untuk pergi pesta malam ini? Nah, pas banget karena tim Jelita akan menyarankan Jelitagenk untuk menggunakan parfum beraroma orange blossom atau vanilla dengan vibes yang menyenangkan. Selain itu, aroma tersebut dapat mempertahankan kepribadian Anda yang unik. 

  • Aroma Parfum untuk Pergi Berlibur

Untuk menciptakan kenangan yang menyenangkan ketika liburan, maka Jelitagenk bisa memilih aroma parfum berdasarkan destinasi wisata. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan parfum beraroma aquatic atau coconut ketika berlibur ke pantai. Selain itu, ada beberapa rekomendasi aroma parfum yang lain seperti fruity, floral, dan citrusy. 

Nah, setelah mengetahui aroma parfum apa saja yang cocok untuk berbagai macam kegiatan Anda. Akan lebih baik lagi, jika Anda mengetahui perbedaan body mist dan parfum terlebih dahulu sebelum membeli produk yang Jelitagenk inginkan. So, stay tune agar Anda tidak kebingungan ketika memilih jenis parfum!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Perbedaan Body Mist dan Parfum - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan mengajak Anda untuk membedah perbedaan body mist dan parfum satu-persatu. Pastikan untuk tidak melewatkan pembahasan mengenai body mist vs parfum. Baca sekarang, yuk!

1
Perbedaan Aroma Setiap Produk

Beda Aroma, Beda Manfaat

Perbedaan Aroma Setiap Produk

2
Daya Tahan Setiap Produk

Lebih Awet Bodyspray atau Parfum, nih?

Daya Tahan Setiap Produk

3
Kandungan Masing-Masing Produk

Temukan Fungsi Kandungannya, Yuk!

Kandungan Masing-Masing Produk

4
Perbandingan Harga Tiap Produk

Beli Body Spray atau Parfum, Ya?

Perbandingan Harga Tiap Produk

5
Tingkat Keamanan untuk Kulit

Mana yang Aman untuk Kulit?

Tingkat Keamanan untuk Kulit

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Beda Aroma, Beda Manfaat
© istockphoto.com/bymuratdeniz
1
Beda Aroma, Beda Manfaat

Perbedaan Aroma Setiap Produk

Rekomendasi kami

First things first, ternyata, Anda bisa membedakan body mist dan parfum hanya dengan menghirup aromanya saja, lho. Hebat, bukan? Nah, untuk Jelitagenk yang belum mengetahui mengenai informasi tersebut bisa menyimak penuturan selengkapnya seperti di bawah ini!

Faktanya, body mist mempunyai tipe aroma yang tidak sekuat parfum. Hal tersebut dikarenakan body mist hanya menggunakan kandungan minyak wangi yang relatif sedikit, sehingga aromanya lebih halus dan juga lembut.

Berbanding terbalik dengan body mist, pasalnya, parfum menggunakan berbagai macam kandungan minyak wangi. Maka jangan heran, jika aromanya lebih pekat dan lebih strong.

Lebih Awet Bodyspray atau Parfum, nih?
© istockphoto.com/Photojuli
2
Lebih Awet Bodyspray atau Parfum, nih?

Daya Tahan Setiap Produk

Rekomendasi kami

Setelah membaca perbandingan aromanya, mari kita lanjut ke perbedaan parfum dan body mist selanjutnya, yaitu daya tahan masing-masing produknya. Ternyata oh ternyata, aroma body mist dapat bertahan sekitar 1 – 2 jam saja. Itulah mengapa, body mist harus Anda aplikasikan berulang kali agar aromanya tidak hilang.

Sedangkan, aroma parfum dapat bertahan selama 2 – 6 jam, lho. Akan tetapi, hal tersebut dipengaruhi oleh kandungan minyak astiri tiap masing-masing produk. Contohnya, brand A mengeluarkan sebuah parfum dan dapat bertahan hingga 2 jam saja. Sementara, aroma parfum dari brand B dapat bertahan selama 6 jam. You know what I mean, right, Jelitagenk?

Temukan Fungsi Kandungannya, Yuk!
© istockphoto.com/MarinaMoskalyuk
3
Temukan Fungsi Kandungannya, Yuk!

Kandungan Masing-Masing Produk

Rekomendasi kami

Apakah Jelitagenk masih ingin tahu mengenai beda body mist dan parfum? Jika demikian, maka tim Jelita tidak akan segan-segan untuk membagikannya. Tahukah Anda jika kandungan masing-masing produk termasuk faktor pembeda lainnya?

Faktanya, body mist menggunakan kandungan alkohol dan air yang lumayan banyak. Namun, kandungan minyak astiri pada body mist cenderung sedikit. Oleh sebab itulah, aromanya tidak terlalu strong dan condong ke arah yang soft

Sementara parfum memgandung berbagai macam minyak astiri dengan kadar yang tinggi sehingga aromanya lebih kuat. Selain itu, kandungan alkohol dan airnya lebih sedikit daripada body mist. Akan tetapi, kandungan minyak astiri pada parfum juga berbeda-beda karena menyesuaikan tipe parfum itu sendiri.

Beli Body Spray atau Parfum, Ya?
© istockphoto.com/ValentinIlas
4
Beli Body Spray atau Parfum, Ya?

Perbandingan Harga Tiap Produk

Rekomendasi kami

Faktanya, Jelitagenk dapat membandingkan harga body mist dengan parfum sebagai faktor pembeda berikutnya. Bukan tanpa alasan, pasalnya, tiap masing-masing produk pasti menggunakan kandungan minyak essensial dan alkohol dengan kadar yang berbeda-beda. 

Secara umum, body mist dijual dengan harga yang sangat terjangkau dan Anda bisa menemukannya di mana saja. Artinya, Anda tidak akan rugi ketika menggunakan body mist dalam jumlah yang banyak. Nah, body mist adalah pilihan terbaik untuk Jelitagenk yang hobi re-apply parfum karena bisa semprot sana-sini. 

Sedangkan parfum dibandrol dengan harga yang lebih mahal. Maka, jangan heran jika parfum hanya digunakan pada bagian tertentu saja. Selain irit, hal tersebut dikarenakan parfum mempunyai aroma yang cukup kuat.

Mana yang Aman untuk Kulit?
© istockphoto.com/DmitriyTitov
5
Mana yang Aman untuk Kulit?

Tingkat Keamanan untuk Kulit

Rekomendasi kami

Last but not least, tips yang bisa Jelitagenk gunakan untuk membedakan body mist dan parfum adalah dengan memerhatikan tingkat keamanannya jika mengenai kulit. Faktanya, ada beberapa parfum yang memiliki anjuran dan ketentuan yang berbeda-beda. 

Sama halnya dengan body mist yang mempunyai ketentuan tersendiri. Bagaimana tidak, pasalnya, body mist dinilai sangat aman jika Anda semprotkan ke kulit, terutama sehabis mandi. Hal tersebut bertujuan agar body mist dapat masuk ke dalam pori-pori kulit Anda. Selain itu, cara tersebut dapat memengaruhi ketahanan aroma body mist. 

Di sisi lain, parfum hanya dapat Anda gunakan pada pakaian dan beberapa titik tertentu saja. Bukan tanpa alasan, faktanya, parfum mengandung berbagai macam bahan yang dinilai terlalu keras jika mengenai kulit sang pemakai. Jadi, Anda tidak boleh asal semprot seperti body mist, ya?

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Body Mist dan Parfum

Apakah Jelitagenk masih kepo tentang perbedaan body mist dan parfum? Tenang saja, karena tim Jelita telah menyediakan beberapa pertanyaan untuk menjawab pertanyaan Anda. Baca selengkapnya!

Apakah body mist bisa digunakan di baju?

Sebenarnya boleh-boleh saja. Namun, hal tersebut dinilai kurang efektif karena aroma parfum yang Anda gunakan akan menguap dan hilang. Alangkah baiknya, Anda menyemprotkan body mist sebelum memakai baju atau sehabis mandi. 

Kenapa parfum jadi tidak tahan lama?

Ternyata, salah pilih aroma parfum adalah salah satu penyebab mengapa parfum yang Anda gunakan aromanya tidak tahan lama. Oleh sebab itu, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk memilih aroma parfum yang lumayan strong daripada parfum Anda sebelumnya. 

Bagaimana cara memakai parfum agar tahan lama?

Berikut beberapa tips dari tim Jelita yang bisa Anda terapkan ketika mengaplikasikan parfum:

  1. Ada baiknya untuk mandi terlebih dahulu
  2. Oleskan handbody sebelum menyemprotkan parfum
  3. Semprotkan parfum di titik tertentu seperti pergelangan tangan, tengkuk leher, belakang telinga, lutut, dan siku bagian dalam
  4. Campurkan parfum yang mempunyai aroma yang hampir sama
  5. Langkah terakhir, semprotkan parfum di baju yang akan dipakai

Kesimpulan: Perbedaan Body Mist dan Parfum

Ternyata, parfum atau minyak wangi terbuat dari campuran minyak essensial dan senyawa aroma untuk memberikan bau harum pada badan pria ataupun wanita (Berliana Oktavianti, 2018:11). Sebab itulah, parfum terbagi menjadi beberapa jenis seperti Eau de Toilette, Eau de Parfume, dan terakhir ada Eau de Cologne (EDC) atau bodymist.

Selain itu, tim Jelita berharap agar Jelitagenk dapat membedakan masing-masing produk. Buang semua kekhawatiran dan kebingungan Anda, karena tim Jelita akan mengatasi hal tersebut. Salah satunya dengan memberikan informasi paling akurat dan rekomendasi produk yang paling best buy. Segera beli dan pakai parfum favorit Anda!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo