Hide Menu

Gak Nyangka, 5 Efek Samping Clean and Clear Foaming Facial Wash Muncul Jika Tak Cocok

Ketahui Efek Samping Clean and Clear Foaming Facial Wash agar Terhindar dari Kerusakan Kulit yang Lebih Parah!

Artikel Efek Samping Clean and Clear Foaming Facial Wash ini diposting diperbarui
21 Pembaca
Like
Efek Samping Clean and Clear Foaming Facial Wash 2024
© istockphoto.com/Zinkevych

Kenapa Harus Pakai Clean and Clear Foaming Face Wash?

Kenapa Harus Pakai Clean and Clear Foaming Face Wash?
istockphoto.com/DumitruOchievschi

Apakah Jelitagenk sudah mengerahkan segalanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah? Jika demikian, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan bermacam-macam produk skincare dari berbagai merk, salah satunya adalah face wash. Bagaimana tidak, pasalnya, hampir semua merk kencatikan berbondong-bondong untuk mengeluarkan face wash terbaik.

Gak heran sih, karena semua orang menginginkan produk face wash terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit yang mereka hadapi. Sama halnya dengan Clean and Clear yang tidak pernah ada habisnya untuk mengeluarkan produk sabun cuci muka. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika salah satu produknya, yakni Clean and Clear Foaming Face Wash mulai menunjukkan efek samping yang berbahaya?

Untuk mencegah kerusakan kulit yang semakin parah, ada baiknya Jelitagenk mengetahui efek samping Clean and Clear Foaming Facial Wash. Tanpa berlama-lama lagi, simak penuturan di bawah ini dengan saksama! Go, go, go!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Efek Samping Clean and Clear Foaming Facial Wash - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan membagikan beberapa informasi menarik mengenai efek samping Clean and Clear Foaming Facial Wash yang jarang diketahui oleh sebagian orang. Baca sekarang juga, yuk!

1
Munculnya Breakout yang Berlebih

Meliputi Tumbuhnya Jerawat, Komedo, dan Bruntusan

Munculnya Breakout yang Berlebih

2
Kulit Wajah Semakin Berminyak

Masa Iya Harus Bawa Face Oil Paper ke Mana-Mana?

Kulit Wajah Semakin Berminyak

3
Kulit Terasa Kering dan Ketarik

Namanya Face Cleaning, tapi Kok Jadi Begini?

Kulit Terasa Kering dan Ketarik

4
Timbulnya Sensasi Gatal di Wajah

Jangan Digaruk! Segera ke Dokter untuk Penanganan Pertama!

Timbulnya Sensasi Gatal di Wajah

5
Wajah Nampak Lebih Kusam

Apakah Warna Kulit Wajah Anda Berubah Menjadi Gelap?

Wajah Nampak Lebih Kusam

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Meliputi Tumbuhnya Jerawat, Komedo, dan Bruntusan
© istockphoto.com/bymuratdeniz
1
Meliputi Tumbuhnya Jerawat, Komedo, dan Bruntusan

Munculnya Breakout yang Berlebih

Rekomendasi kami

Apakah jerawat di wajah Anda terlihat semakin parah setelah memakai Clean and Clear Foaming Facial Wash? Apabila Jelitagenk merasakan efek tersebut, maka dapat dipastikan jika Clean and Clear face wash yang Anda gunakan tidaklah cocok untuk kulit Jelitagenk. 

Sebenarnya, ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya breakout yang berlebihan. Namun, faktor yang paling mendekati adalah bahan aktif yang terkandung di dalam Clean and Clear face wash. Bisa jadi Clean and Clear face wash mengandung bahan aktif yang terlalu kuat, sehingga kulit Anda menimbulkan reaksi alergi satu ini. 

Coba deh untuk hentikan pemakaiannya dan lakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk cara penyembuhannya. Selain itu, Jelitagenk bisa ganti produknya ke sabun cuci muka yang gentle dan bagus seperti produk yang telah direkomendasikan oleh tim Jelita di atas. 

Masa Iya Harus Bawa Face Oil Paper ke Mana-Mana?
© istockphoto.com/RyanKing999
2
Masa Iya Harus Bawa Face Oil Paper ke Mana-Mana?

Kulit Wajah Semakin Berminyak

Rekomendasi kami

Ciri-ciri selanjutnya yang bisa Anda perhatikan dari efek samping pemakaian Clean and Clear face wash adalah meningkatnya produksi minyak di kulit wajah Jelitagenk. Bahkan, yang lebih mengerikannya lagi, produksi minyak di wajah Anda terlihat semakin banyak daripada sebelumnya. Masa sih Jelitagenk harus menenteng face oil paper ke mana saja? Gak banget, deh!

Menariknya lagi, reaksi alergi yang satu ini sering terjadi di sebagian orang yang mempunyai tipe kulit oily. Untuk menghindari reaksi alergi ini terulang kembali, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk membeli produk sabun muka yang ringan dan bersifat oil-free atau oil-absorbing. Pasalnya, fitur tersebut bertujuan untuk mengurangi produksi minyak atau sebum berlebih di wajah Anda. 

Namanya Face Cleaning, tapi Kok Jadi Begini?
© istockphoto.com/narith_2527
3
Namanya Face Cleaning, tapi Kok Jadi Begini?

Kulit Terasa Kering dan Ketarik

Rekomendasi kami

Selain munculnya breakout dan minyak yang berlebih, ciri-ciri selanjutnya dari sabun muka yang tidak cocok adalah kulit wajah Anda akan terasa sangat kering dan juga ketarik. Apakah Jelitagenk merasakan ciri-ciri ini ketika menggunakan Clean & Clear facial foam?

Jika demikian, fix sih, produk tersebut tidak cocok untuk kulit wajah Anda. Ternyata, hal tersebut disebabkan karena sabun muka yang Anda gunakan telah mengganggu skin barrier dan mengangkat habis minyak alami di kulit.

Biasanya sih, ciri-ciri yang satu ini kerap terjadi di sebagian orang yang mempunyai kulit kering. Jika tipe kulit Anda kering, maka waspadalah dengan efek samping satu ini. 

Jangan Digaruk! Segera ke Dokter untuk Penanganan Pertama!
© istockphoto.com/Arisara_Tongdonnoi
4
Jangan Digaruk! Segera ke Dokter untuk Penanganan Pertama!

Timbulnya Sensasi Gatal di Wajah

Rekomendasi kami

Efek samping Clean and Clear facial foam selanjutnya yang akan Jelitagenk rasakan adalah munculnya sensasi gatal hingga kemerahan di kulit wajah. Biasanya, tanda yang satu ini kerap terjadi di sebagian orang yang mempunyai kulit sensitif. 

Jikalau Jelitagenk mulai merasakan reaksi alergi yang satu ini, maka Anda tidak boleh menyepelekannya begitu saja. Langsung stop pemakaian produknya dan konsultasikan masalah ini ke dokter kulit untuk mencegah kerusakan kulit yang lebih parah.

Pasalnya, reaksi alergi yang satu ini dapat terjadi karena adanya zat atau bahan aktif yang berpotensi mengiritasi kulit seperti fragrance dan juga alkohol. Bisa saja, Clean and Clear facial foam yang Anda gunakan mengandung bahan aktif tersebut. So, Jelitagenk harus lebih teliti dan waspada ketika membeli sabun muka di lain hari, ya!

Apakah Warna Kulit Wajah Anda Berubah Menjadi Gelap?
© istockphoto.com/PeopleImages
5
Apakah Warna Kulit Wajah Anda Berubah Menjadi Gelap?

Wajah Nampak Lebih Kusam

Rekomendasi kami

Last but not least, kulit wajah yang berubah menjadi kusam merupakan salah satu efek samping sabun muka Clean and Clear yang tidak cocok untuk kulit Anda. Bukan tanpa alasan, pasalnya, hal tersebut dapat terjadi karena produk yang Jelitagenk pakai disinyalir menyerap semua kelembapan sehingga kulit Anda mengalami dehidrasi.

Apabila tanda yang satu ini dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka tekstur kulit Anda akan berubah menjadi lebih kasar karena kurang air. Akibatnya, kulit wajah Jelitagenk akan berubah menjadi lebih kusam atau gelap ketimbang sebelumnya. Oleh sebab itu, Jelitagenk tidak boleh menyepelekan reaksi alergi yang satu ini, ya!

Tanya Jawab Seputar Efek Samping Clean and Clear Foaming Facial Wash

Untuk Jelitagenk yang masih bingung dan penasaran perihal efek samping Clean and Clear Foaming Facial Wash, maka tim Jelita menyarankan Anda untuk menyimak section ini sampai akhir. Cus!

Apakah sabun muka Clean n Clear bisa menghilangkan jerawat?

Tentu saja bisa. Pasalnya, sabun muka Clean n Clear diformulasikan menggunakan kandungan Salicylic Acid dan Active Botanical Formula. Menariknya lagi, kandungan tersebut nantinya akan mengurangi kemerahan dan menghilangkan bekas jerawat. Sebagai opsi tambahan, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan MSi Bamboo Charcoal Brightening Soap.

Apakah Clean & Clear facial wash mengandung Salicylic Acid?

Jawabannya ada. Faktanya, Clean & Clear facial wash adalah produk pembersih wajah yang diperkaya dengan kandungan Salicylic Acid guna melawan bakteri penyebab jerawat. 

Apa manfaat Clean and Clear Foaming Face Wash?

Manfaat Clean and Clear Foaming Face Wash adalah membersihkan kulit dari debu, kotoran, dan minyak berlebih di kulit Anda secara menyeluruh. Selain itu, produk satu ini juga mampu mencegah timbulnya jerawat. 

Apakah Clean and Clear Foaming Face Wash cocok untuk pria?

Tentu saja. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan Clean & Clear Foaming Face Wash Men yang terbuat dari formulasi khusus untuk merawat kulit wajah para pria. Bahkan, produk tersebut juga aman digunakan oleh anak remaja mulai dari usia 12 tahun. 

Setelah mencuci muka, kita harus memakai apa?

Langkah selanjutnya yang harus Jelitagenk lakukan setelah mencuci muka adalah mengaplikasikan toner ke seluruh wajah dan area sekitar leher. Tunggu selama beberapa menit, kemudian tuang 2-3 pump serum wajah dan oleskan ke seluruh muka dan leher.

Selanjutnya, gunakan cream pelembab untuk mengunci kelembapan di kulit wajah Anda. Pastikan untuk menggunakan moisturizer yang mengandung ceramide. Langkah terakhir adalah pengaplikasian sunscreen sebanyak 2 ruas jari tangan untuk seluruh wajah dan leher. 

Kesimpulan: Efek Samping Clean and Clear Foaming Facial Wash

Arti dari pembahasan ini sebenarnya simple, yakni menjelaskan berbagai macam reaksi alergi dari pemakaian sabun cuci muka yang tidak sesuai. Pasalnya, kesehatan kulit wajah pada sebagian orang seringkali tidak dihiraukan karena kurangnya informasi tentang kesehatan kulit, padahal salah satunya adalah ciri yang muncul saat tidak cocok memakai sabun wajah (Ranti Gumala Sari, 2019:1).

Pernyataan tersebut yang membuat tim Jelita menulis artikel ini secara cuma-cuma untuk Jelitagenk sekalian. Selain itu, dengan membaca artikel ini, Jelitagenk jadi lebih berhati-hati dan waspada ketika membeli sabun cuci muka. Bukankah sayang jika kulit wajah Anda yang menjadi korbannya?

Kendati demikian, Jelitagenk tidak perlu bingung untuk mengatasi hal tersebut karena tim Jelita telah menyediakan alternatif yang bisa Anda dapatkan di e-commerce atau toko kecantikan. Tenang saja, semua produk tersebut dijual dengan harga yang bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Semoga Jelitagenk bisa menemukan sabun wajah yang cocok agar terhindar dari iritasi, ya! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo