Hide Menu

Jangan Asal Beli dan Pakai, Kenali Dulu 5 Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Marcks!

Berikut Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Marcks, Hentikan Pemakaian Produk Jika Mengalami Salah Satu Efek Sampingnya!

Artikel Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Marcks ini diposting diperbarui
6 Pembaca
Like
Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Marcks 2024
© freepik.com

Apa Saja Manfaat Bedak Marcks?

Apa Saja Manfaat Bedak Marcks?
freepik

Siapa sih yang tidak kenal dengan bedak Marcks? Itu lho, salah satu produk kosmetik legendaris yang memiliki kualitas bagus dan premium. Selain untuk mempercantik hasil make up Anda, bedak Marcks juga mempunyai fungsi lain untuk kulit wajah, lho. Penasaran? Simak daftar di bawah ini!

  1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam
  2. Menyamarkan pori-pori wajah yang besar
  3. Mengurangi dan mengontrol produksi minyak berlebih di wajah
  4. Mencegah tumbuhnya bruntusan, komedo, dan jerawat
  5. Menghilangkan noda bekas jerawat serta flek hitam

Namun, bagaimana jadinya jika bedak Marcks menjadi boomerang yang menakutkan untuk Anda? Pasalnya, Jelitagenk tidak pernah tahu apakah bedak Marcks itu cocok untuk semua orang. Kenyataannya justru ada sebagian orang yang merasa tidak cocok ketika menggunakan bedak Marcks.

Nah, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk sekalian untuk mengetahui ciri-ciri tidak cocok memakai bedak Marcks. Bukan tanpa sebab, pasalnya, informasi tersebut sangatlah penting untuk menambah wawasan Anda di dunia kecantikan. Tanpa berlama-lama lagi, baca penuturan selengkapnya, yuk!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Marcks - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan memperkenalkan ciri-ciri tidak cocok memakai bedak Marcks beserta penjelasan lengkapnya. Simak section satu ini dengan saksama tanpa melewatkan satu informasi pun!

1
Munculnya Jerawat dan Bruntusan

Cus, Pakai Produk Skincare yang Anti Jerawat!

Munculnya Jerawat dan Bruntusan

2
Munculnya Sensasi Gatal dan Kemerahan

Jangan Digaruk Terus-menerus, Bahaya!

Munculnya Sensasi Gatal dan Kemerahan

3
Kulit Terasa Lebih Kasar, Kaku, dan Kering

Apakah Tekstur Kulit Anda Berubah?

Kulit Terasa Lebih Kasar, Kaku, dan Kering

4
Produksi Minyak yang Terlalu Berlebihan

Jangan Pernah Sepelekan Ciri-Ciri yang Satu Ini!

Produksi Minyak yang Terlalu Berlebihan

5
Kulit Wajah Menjadi Lebih Sensitif

Stop Pemakaian Bedak Marcks dan Segera Konsultasi!

Kulit Wajah Menjadi Lebih Sensitif

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cus, Pakai Produk Skincare yang Anti Jerawat!
© freepik.com
1
Cus, Pakai Produk Skincare yang Anti Jerawat!

Munculnya Jerawat dan Bruntusan

Rekomendasi kami

Salah satu tanda ketidakcocokan yang paling umum dan sering terjadi pada sebagian orang ketika memakai bedak Marcks adalah munculnya jerawat, bruntusan, dan komedo. Pasalnya, itu merupakan suatu kondisi inflamasi kronik pada kulit yang disebabkan oleh peningkatan produksi sebum karena bedak yang tidak cocok sehingga menyumbat pori-pori wajah Anda (Nikken Rima Oktavia, 2014:8).

Ditambah lagi, faktor kurangnya kepedulian Anda untuk melakukan double cleansing guna mengangkat semua kotoran yang ada di dalam pori-pori wajah Jelitagenk juga menjadi pengaruh. Untuk mengatasinya, gunakan produk skincare atau kosmetik yang bersifat non comedogenic seperti produk rekomendasi di atas. Oh iya satu lagi, jangan malas untuk double cleansing, ya!

Jangan Digaruk Terus-menerus, Bahaya!
© freepik.com
2
Jangan Digaruk Terus-menerus, Bahaya!

Munculnya Sensasi Gatal dan Kemerahan

Rekomendasi kami

Ciri-ciri tidak cocok memakai bedak Marcks selanjutnya adalah timbul rasa gatal disertai sensasi panas seperti terbakar di wajah Anda. Bagaimana tidak, pasalnya, bedak Marcks mengandung bahan aktif yang dinilai cukup sensitif jika terkena kulit, yakni corn starch. 

Menariknya lagi, kandungan bahan tersebut yang nantinya akan menimbulkan reaksi alergi gatal-gatal disertai sensasi panas seperti kebakar. Apabila reaksi alergi ini terus-menerus Anda biarkan, maka yang terjadi adalah munculnya ruam kemerahan di beberapa area wajah. Lantas, apa yang harus Anda lakukan kalau mengalami hal tersebut?

Untuk mengatasi reaksi alergi yang satu ini, Anda harus stop penggunaan bedak Marcks detik itu juga. Lakukan konsultasi dengan dokter atau ahli kulit bila perlu. Selain itu, Jelitagenk bisa menggunakan rangkaian skincare yang telah tim Jelita sediakan karena produk tersebut ampuh untuk mengembalikan skin barrier Anda. 

Apakah Tekstur Kulit Anda Berubah?
© freepik.com
3
Apakah Tekstur Kulit Anda Berubah?

Kulit Terasa Lebih Kasar, Kaku, dan Kering

Rekomendasi kami

Efek samping bedak Marcks berikutnya adalah wajah Anda berubah menjadi kering, kaku, kusam, dan juga kasar. Faktanya, hal tersebut dapat terjadi karena pemakaian bedak Marcks yang terlalu berlebihan dan menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda harus rutin melakukan eksfoliasi sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Bukan hanya itu saja, Jelitagenk yang malas mengaplikaskan cream pelembab sebelum menggunakan bedak Marcks dapat mengakibatkan kulit berubah menjadi kering bahkan mengelupas. Maka dari itu, Jelitagenk harus melakukan skin prep terlebih dahulu sebelum memakai bedak Marcks. Jangan hanya asal pakai saja, okay?

Jangan Pernah Sepelekan Ciri-Ciri yang Satu Ini!
© freepik.com
4
Jangan Pernah Sepelekan Ciri-Ciri yang Satu Ini!

Produksi Minyak yang Terlalu Berlebihan

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika minyak berlebih di wajah merupakan salah satu tanda tidak cocok memakai bedak Marcks. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa? Bukankah klaim bedak Marcks itu dapat menahan sekaligus mengontrol minyak berlebih di wajah?

Memang benar adanya jika bedak Marcks diklaim dapat mengontrol produksi minyak berlebih di wajah, tetapi hal tersebut hanya berlaku di beberapa jenis kulit saja. Salah satunya adalah tipe kulit berminyak.

Sedangkan untuk jenis kulit yang lain dinilai kurang efektif dalam menahan minyak berlebih. Itulah yang mengakibatkan bedak Marcks masih memberikan tampilan wajah yang mengkilap. 

Stop Pemakaian Bedak Marcks dan Segera Konsultasi!
© freepik.com
5
Stop Pemakaian Bedak Marcks dan Segera Konsultasi!

Kulit Wajah Menjadi Lebih Sensitif

Rekomendasi kami

Bagi sebagian orang yang memiliki tingkat perlindungan kulit yang rendah cenderung mengalami ciri-ciri yang satu ini, yakni kulit wajah berubah menjadi lebih sensitif. Mungkin dulunya normal dan aman-aman saja ketika menggunakan bedak Marcks. Namun seiring berjalannya waktu, kulit Anda akan berubah menjadi sensitif. 

Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan bedak Marcks yang tidak cocok dengan kulit Anda. Nah, dari ketidakcocokan itulah yang akhirnya membuat ketebalan kulit wajah Anda menipis. Oleh sebab itu, Jelitagenk disarankan untuk menggunakan produk skincare atau make up yang aman untuk kulit sensitif.

Apabila kondisi tersebut tidak segera membaik, maka Jelitagenk harus melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli kulit untuk mengatasi hal yang satu ini. Intinya, jauhi produk skincare atau kosmetik yang menjadi biang masalah dari kulit sensitif Anda!

Tanya Jawab Seputar Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Marcks

Apakah Jelitagenk masih mempunyai pertanyaan seputar ciri-ciri tidak cocok memakai bedak Marcks? Jika demikian, maka Anda wajib menyimak section satu ini. Go, go, go!

Bedak Marcks cocok usia berapa?

Faktanya, bedak Marcks aman untuk bayi, anak-anak, remaja hingga dewasa. Selain itu, bedak Marcks bisa dipakai oleh pria atau wanita. 

Bedak Marcks tabur Pink untuk kulit apa?

Bedak tabur Marcks varian Pink Rose ditujukan untuk semua orang yang mempunyai kulit kuning langsat ataupun putih. Menariknya lagi, produk satu ini mempunyai aroma floral lembut yang tidak terlalu mengganggu ketika Anda aplikasikan ke wajah.

Bagaimana cara memakai bedak tabur Marcks agar tahan lama?

Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  1. Cuci muka terlebih dahulu, lalu keringkan wajah menggunakan handuk atau tisu kering.
  2. Aplikasikan rangkaian skincare pagi, mulai dari toner, serum, moisturizer, day cream, dan lain-lain.
  3. Oleskan face primer di seluruh permukaan wajah atau area t-zone.
  4. Gunakan produk complexion, entah itu foundation, BB cream atau cushion ke seluruh wajah. Lalu, blend menggunakan foundation brush atau beauty blender. 
  5. Oleskan concealer di beberapa titik dark spots dan under eye. Kemudian, baurkan menggunakan beauty blender dengan cara tap-tap perlahan.
  6. Ambil sedikit bedak tabur Marcks menggunakan fluffy atau powder brush, lalu sapukan ke seluruh wajah secara perlahan.
  7. Set semua produk make up yang sudah Anda pakai menggunakan setting spray dan tunggu selama beberapa saat sampai setting spray mengering.

Bagaimana cara membuat masker bedak Marcks?

Simak step by step cara membuat masker bedak Marcks seperti di bawah ini.

  1. Siapkan satu sendok teh bedak tabur Marcks dan tuangkan ke dalam mangkuk.
  2. Campurkan bedak dengan 8 tetes air mawar atau air biasa.
  3. Aduk hingga merata sampai tidak ada bedak yang menggumpal.
  4. Oleskan ke seluruh permukaan wajah menggunakan spatula khusus masker wajah.
  5. Tunggu selama 20-30 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air sampai bersih.
  6. Keringkan menggunakan handuk atau tisu kering.

Kesimpulan: Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Bedak Marcks

Tim Jelita ingin menyampaikan bahwa tidak semua produk kosmetik, termasuk bedak Marcks itu aman dan cocok dipakai oleh semua orang. Pasalnya, setiap orang mempunyai tipe kulit yang berbeda-beda. Itulah mengapa Anda harus berhati-hati ketika membeli ataupun memakai produk kosmetik. 

Oleh sebab itu, Jelitagenk harus betul-betul memerhatikan informasi di atas biar skin barrier Anda aman dan tidak semakin rusak. Selain itu, informasi di atas berlaku untuk semua varian bedak Marcks, entah itu bedak tabur dan juga padat.

Oh iya, Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita telah menyediakan produk rekomendasi terbaik untuk mengatasi permasalahan tidak cocok karena bedak. Sekiranya segitu saja kalimat penutup yang dapat tim Jelita sampaikan. Sekian dan sampai bertemu di lain kesempatan!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo