Hide Menu

Cari Tahu 4 Perbedaan Bedak Marcks Padat dan Tabur Sebelum Membeli Salah Satu Produknya!

Temukan Pembahasan Mengenai Perbedaan Bedak Marcks Padat dan Tabur Hanya di Artikel ini, Simak dengan Saksama!

Artikel Perbedaan Bedak Marcks Padat dan Tabur ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Perbedaan Bedak Marcks Padat dan Tabur 2024
© istockphoto.com/Chernetskaya

Bagaimana Cara Memilih Bedak Marcks dengan Benar?

Bagaimana Cara Memilih Bedak Marcks dengan Benar?
istockphoto.com/bolbik

Siapa sih yang tidak kenal dengan bedak Marcks? Itu lho, salah satu produk kesayangan para perempuan Indonesia. Bagaimana tidak, pasalnya, bedak Marcks dijual dengan harga yang affordable dengan kualitas produk yang bukan kaleng-kaleng.

Maka, jangan heran jika nantinya Jelitagenk akan menemukan berbagai jenis shade bedak Marcks di toko kecantikan ataupun e-commerce. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya? Jika iya, kenali dulu shades bedak Marcks sesuai warna kulit Anda, seperti di bawah ini:

Warna KulitShades Bedak yang Cocok
Kulit PutihBedak Marcks shade White
Kulit Kuning LangsatBedak Marcks shade Creme atau Cream
Kulit Sawo MatangBedak Marcks shade Rose Pink
Kulit GelapBedak Marcks shade Natural Beige

Oh iya, hampir saja ketinggalan sebab ada satu shade bedak Marcks yang worth it untuk Jelitagenk coba, tidak lain dan tidak bukan adalah shade Invisible. Bukan tanpa sebab, faktanya, shade tersebut merupakan salah satu shade yang paling netral di antara yang lain.

Apabila Jelitagenk sudah menemukan shade bedak yang cocok, maka inilah saatnya untuk memilih varian bedak Marcks yang akan Anda beli. Daripada bingung membeli varian yang mana, ada baiknya jika Jelitagenk menyimak kelanjutan artikel ini yang akan membahas perbedaan bedak Marcks padat dan tabur. So, stay tune!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Perbedaan Bedak Marcks Padat dan Tabur - Terbaru 2024

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan menjelaskan perbedaan bedak Marcks padat dan tabur dengan rinci untuk Jelitagenk. Jadi, pastikan untuk membaca penuturan di bawah ini dengan saksama, ya!

1
Perbedaan Tekstur dan Konsistensi

Bentuknya Saja Beda, Masa Teksturnya Sama?

Perbedaan Tekstur dan Konsistensi

2
Daya Tahan dari Setiap Produknya

Perbandingan Daya Tahan Setiap Varian Bedak Marcks

Daya Tahan dari Setiap Produknya

3
Cara Mengaplikasikan Produk

Memang Apanya yang Berbeda?

Cara Mengaplikasikan Produk

4
Perbedaan Manfaat Tiap Produknya

Bedak Padat vs Tabur, Mana yang Lebih Bagus?

Perbedaan Manfaat Tiap Produknya

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Bentuknya Saja Beda, Masa Teksturnya Sama?
© istockphoto.com/pogrebkov
1
Bentuknya Saja Beda, Masa Teksturnya Sama?

Perbedaan Tekstur dan Konsistensi

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, perbedaan utama antara bedak Marcks padat dan tabur terletak pada tekstur dan konsistensi dari masing-masing jenis bedak Marcks. Umumnya, bedak Marcks tabur mempunyai tekstur yang cenderung lebih halus dan juga ringan. Nah, tektsur produk ini sama persis dengan bubuk halus. 

Lain halnya dengan bedak Marcks padat, pasalnya, produk satu ini mempunyai tekstur yang padat dan keras. Bagaimana tidak, faktanya, bedak padat adalah bedak kering yang telah dikompres menjadi padatan (VH Setiawan, 2017:11). Maka, jangan heran jika bentuk kemasannya lebih compact dan bisa diaplikasikan kapan saja. 

Perbandingan Daya Tahan Setiap Varian Bedak Marcks
© istockphoto.com/gilaxia
2
Perbandingan Daya Tahan Setiap Varian Bedak Marcks

Daya Tahan dari Setiap Produknya

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika bedak Marcks padat mempunyai daya tahan yang lebih lama ketimbang bedak Marcks tabur. Sesuai namanya, bedak Marcks padat memiliki tekstur yang padat sehingga dapat memberikan coverage yang lebih tahan lama ketika Anda aplikasikan ke wajah. 

Sedangkan bedak Marcks tabur dinilai kurang tahan lama apabila Anda gunakan untuk sehari-hari. Akan tetapi, hal tersebut bisa Jelitagenk akali dengan menggunakan setting spray setelah memakai loose powder ini. Namun sayangnya, Anda tidak boleh berekspektasi tinggi ketika memakai jenis produk yang satu ini. 

Memang Apanya yang Berbeda?
© istockphoto.com/FlyMint_Agency
3
Memang Apanya yang Berbeda?

Cara Mengaplikasikan Produk

Rekomendasi kami

Sejatinya, pengaplikasian bedak Marcks tabur dan padat itu sebenarnya sama saja, entah itu memakai brush, sponge, atau beauty blender. Akan tetapi, tim Jelita sarankan untuk menggunakan brush ketika mengaplikaskan bedak Marcks tabur guna menjangkau seluruh bagian wajah. Jadi, Jelitagenk akan mendapatkan hasil riasan yang natural dan tidak dempul. 

Sementara bedak Marcks padat akan lebih baik jika menggunakan sponge atau beauty blender. Bukan tanpa alasan, faktanya, kedua alat tersebut dinilai cukup efektif dan sangat dianjurkan.

Menariknya lagi, jika Jelitagenk mengaplikasikan produk padat ini menggunakan sponge atau beauty blender, dijamin akan memberikan coverage yang mantul. Maka, jangan kaget jika produk ini dapat menutup noda hitam di wajah Anda. 

Bedak Padat vs Tabur, Mana yang Lebih Bagus?
© istockphoto.com/pogrebkov
4
Bedak Padat vs Tabur, Mana yang Lebih Bagus?

Perbedaan Manfaat Tiap Produknya

Rekomendasi kami

Last but not least, mari cari tahu manfaat dan spesifikasi khusus dari macam-macam bedak Marcks, seperti:

Bedak Marcks TaburBedak Marcks Padat
Aman untuk kulit kering dan kombinasiCocok untuk kulit berminyak, kusam, dan sensitif
Mengatasi hiperpigmentasi pada kulitMenutupi kemerahan dan noda bekas jerawat
Cocok untuk tampilan make up yang naturalMenahan produksi minyak berlebih di wajah 
Dapat menghilangkan segala jenis komedoMencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat atau bruntusan
Menyamarkan pori-pori kulit yang besarMelindungi kulit dari paparan sinar matahari

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Bedak Marcks Padat dan Tabur

Apakah Jelitagenk masih kurang puas dengan informasi di atas? Jika demikian, maka tim Jelita sarankan untuk menyimak section yang berisi beberapa informasi tambahan mengenai perbedaan bedak Marcks padat dan tabur. Simak penuturan lebih lengkapnya di bawah ini!

Apakah bedak Marcks ada SPFnya?

Ada, bedak Marcks mengandung SPF dari 18 sampai 28 yang mana sangat bagus untuk menjaga kulit dari sinar UV. 

Bagaimana cara memakai bedak tabur Marcks agar tahan lama?

Berikut cara memakai bedak tabur Marcks yang benar:

  1. Cuci muka terlebih dahulu dan keringkan menggunakan handuk.
  2. Lakukan rangkaian skincare pagi seperti biasa dan jangan lupa untuk memakai sunscreen.
  3. Oleskan primer secukupnya ke seluruh wajah agar complexion lebih menempel dan tunggu selama beberapa menit.
  4. Aplikasikan complexion seperti foundation atau cushion, concealer, blush on cream, dan lain sebagainya.
  5. Lalu, set semuanya menggunakan setting spray dan diamkan selama beberapa menit.
  6. Ambil bedak Marcks tabur secukupnya menggunakan brush dan tap-tap di area bawah mata. Hal tersebut bertujuan agar riasan Anda tidak mudah creasing dan juga crack.
  7. Pakai produk make up yang lain, entah itu pensil alis, eyeshadow, lipstik, dan lain sebagainya.
  8. Ratakan bedak yang sudah Anda aplikasikan di bawah mata menggunakan brush. Kemudian, ambil sedikit produknya dan oleskan ke seluruh wajah Anda. 
  9. Akhiri dengan pemakaian setting spray untuk mengunci semua produk yang Anda gunakan. Hal ini berfungsi untuk menjaga hasil riasan agar tetap menawan sepanjang hari. 

Bedak Marcks tabur apakah waterproof?

Tentu saja, dong. Bukan tanpa sebab, pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu keunggulan dari bedak Marcks tabur yang harus Anda ketahui. Oleh sebab itu, produk ini mampu mengunci riasan Anda sehingga tidak mudah luntur ketika terkena hujan atau keringat. 

Kesimpulan: Perbedaan Bedak Marcks Padat dan Tabur

Melalui artikel ini, tim Jelita telah mengedukasi Jelitagenk mengenai beberapa faktor pembeda antara bedak Marcks padat dan tabur. Selain itu, artikel ini juga bisa Anda jadikan acuan ketika akan membeli salah satu varian produk bedak Marcks. 

Apabila Anda masih bingung, Jelitagenk bisa mencari review terbaru mengenai varian produk yang Anda minati. Biasanya sih, ada beberapa review yang akan mencantumkan gambar produknya. Problem solved, bukan? Jadi, tidak ada kata nanti untuk mencoba produk yang satu ini. Percaya deh, Jelitagenk akan dibuat amazed dengan produknya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo