Hide Menu

Ayo, Temukan 5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion untuk Anda yang Masih Clueless!

Susah untuk Menemukan Perbedaan Body Serum dan Body Lotion? Hanya di Jelita, Anda Bisa Menemukan Jawabannya secara Gratis!

Artikel Perbedaan Body Serum dan Body Lotion ini diposting diperbarui
20 Pembaca
Like
Perbedaan Body Serum dan Body Lotion 2024
© istockphoto.com/FotoDuets

Mana yang Lebih Ampuh, Body Serum atau Body Lotion?

Mana yang Lebih Ampuh, Body Serum atau Body Lotion?
freepik.com

Faktanya, ada sebagian beauty enthusiast yang memberikan review bermacam-macam untuk body serum dan body lotion. Namun, secara garis besarnya, penggunaan body lotion cocok untuk kulit normal tanpa permasalahan kulit yang berarti.

Sementara itu, untuk Jelitagenk yang fokus mengatasi permasalahan kulit secara menyeluruh dengan proses yang lumayan cepat, maka bisa menggunakan body serum. Berdasarkan pernyataan tersebut, body serum memiliki arti tersendiri bagi setiap orang yang struggle untuk mengatasi permasalahan kulit yang lebih spesifik.

Apakah informasi di atas sudah cukup membantu? Jika belum, maka Anda bisa menyimak artikel ini lebih lanjut yang akan membahas perbedaan body serum dan body lotion secara rinci. Tanpa berlama-lama lagi, segera scroll artikel ini dan simak penuturannya!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Perbedaan Body Serum dan Body Lotion - Terbaru 2024

Apakah Jelitagenk sudah siap untuk mengetahui perbedaan body serum dan body lotion lebih lanjut? Segera simak pembahasan menarik mengenai body lotion vs body serum bersama dengan tim Jelita!

1
Kandungan yang Ada pada Produk

Bagaimana Bisa Kandungannya Berbeda?

Kandungan yang Ada pada Produk

2
Manfaat Tiap Produk yang Berbeda

Ayo, Cari Tahu Khasiat Lain dari Produk ini!

Manfaat Tiap Produk yang Berbeda

3
Perbedaan Tekstur Kedua Produk

Rasakan Tekstur yang Berbeda dari Tiap Produk!

Perbedaan Tekstur Kedua Produk

4
Cara Kerja dari Setiap Produk

Apakah Keduanya Efektif untuk Merawat Kulit?

Cara Kerja dari Setiap Produk

5
Penggunaan Kedua Produk yang Berbeda

Memangnya Apa yang Berbeda?

Penggunaan Kedua Produk yang Berbeda

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Bagaimana Bisa Kandungannya Berbeda?
© freepik.com
1
Bagaimana Bisa Kandungannya Berbeda?

Kandungan yang Ada pada Produk

Rekomendasi kami

First things first, tips pertama ketika membedakan body serum dan body lotion itu terletak pada kandungan masing-masing produk. Hal tersebut bertujuan agar Jelitagenk lebih mengetahui produk mana dan kandungan apa saja yang dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan kulit Anda. Berikut daftar kandungan dari masing-masing produk:

Body SerumBody Lotion
Vitamin ECeramide
AntioksidanGlycering, Glycol, Polyol
Glycolic AcidAsam Lemak Esensial
Lactic AcidNatrium PCA
Asam LaktatAsam Hialuronat
Ayo, Cari Tahu Khasiat Lain dari Produk ini!
© istockphoto.com/triocean
2
Ayo, Cari Tahu Khasiat Lain dari Produk ini!

Manfaat Tiap Produk yang Berbeda

Rekomendasi kami

Secara garis besar, body serum dan body lotion memang berfungsi untuk merawat dan mengatasi berbagai permasalahan kulit. Namun, apakah Anda mengetahui manfaat dari masing-masing produk? Kali ini, tim Jelita akan menjelaskannya secara singkat.

Ternyata, body lotion atau handbody sudah lebih dulu populer dibanding produk bodycare lainnya yang bekerja sebagai pelembab untuk menghidrasi kulit Jelitagenk. Selain itu, body lotion disinyalir mampu merawat kulit normal agar lebih ternutrisi. 

Sementara itu, body serum banyak digunakan oleh beauty enthusiast untuk mengatasi permasalahan kulit tertentu yang lebih spesifik. Apabila Anda mengalami kulit kering yang bersisik, kulit tampak belang atau kulit sensitif akibat matahari, ada baiknya untuk menggunakan body serum. 

Rasakan Tekstur yang Berbeda dari Tiap Produk!
© freepik.com/jcomp
3
Rasakan Tekstur yang Berbeda dari Tiap Produk!

Perbedaan Tekstur Kedua Produk

Rekomendasi kami

Faktor untuk membedakan body serum dan body lotion berikutnya adalah perbedaan tekstur kedua produk tersebut. Secara sekilas memang keduanya memiliki tekstur yang hampir sama, tetapi Anda dapat merasakan perbedaan ketika mengaplikasikan produknya. 

Biasanya, body lotion memiliki tekstur yang cenderung lebih cair karena kandungan minyaknya lebih rendah dibanding produk perawatan badan lainnya. Selain itu, body lotion susah menyerap ke dalam kulit sehingga memberikan efek yang licin. 

Sedangkan, body serum mempunyai tekstur yang lebih ringan walaupun mengandung banyak kandungan bahan. Menariknya lagi, body serum menggunakan formulasi water based yang mudah terserap ke dalam kulit dan tidak memberikan efek yang licin. 

Apakah Keduanya Efektif untuk Merawat Kulit?
© istockphoto.com/AndreiDavid
4
Apakah Keduanya Efektif untuk Merawat Kulit?

Cara Kerja dari Setiap Produk

Rekomendasi kami

Pada dasarnya, body lotion memiliki cara kerja yang cukup unik, yakni membentuk lapisan pelindung di atas permukaan kulit Jelitagenk. Oleh sebab itu, Anda akan merasakan sensasi lengket di tangan, kaki, dan bagian lainnya setelah mengaplikasikan body lotion.

Sementara itu, cara kerja body serum adalah dengan memberikan nutrisi dan perlindungan dari dalam kulit. Maka tidak heran, jika body serum mudah terserap ke dalam kulit tanpa memberikan efek yang lengket. Bukan itu saja, body serum diperkaya dengan kandungan vitamin E, retinol, niacinamide, grapeseed oil, dan lain-lain yang mampu membentuk skin barrier. 

Memangnya Apa yang Berbeda?
© istockphoto.com/AndreiDavid
5
Memangnya Apa yang Berbeda?

Penggunaan Kedua Produk yang Berbeda

Rekomendasi kami

Last but not least, tips terakhir untuk membedakan body serum dan body lotion terletak pada tipe penggunaan kedua produk ini. Umumnya, body lotion cocok untuk semua jenis kulit dengan formula yang ringan dan mampu mengunci kelembapan kulit setiap beraktivitas indoor atau outdoor.

Sedangkan body serum lebih cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit kasar dan kering. Menariknya lagi, body serum disinyalir mampu mencegah penuaan dini dan mengatasi kulit sensitif atau bersisik. Dijamin kulit Anda yang sering bermasalahan akan kembali sehat dengan rutin menggunakan body serum.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Apakah Anda memiliki beberapa pertanyaan mengenai perbedaan body serum dan body lotion? Jika Anda memiliki beberapa pertanyaan, maka bisa menyimak section ini dengan saksama. Segera temukan jawaban dari semua pertanyaan Anda!

Apakah body serum bisa dipakai malam hari?

Selain pagi atau siang hari, faktanya body serum juga sah-sah saja jika Anda gunakan sebagai night care routine. Hal tersebut berfungsi untuk menyempurnakan bodycare Anda, terutama Jelitagenk yang memiliki fokus utama untuk memutihkan kulit. 

Body serum dulu apa body lotion dulu?

Jelitagenk harus mendahulukan pemakaian body serum sebelum mengaplikasikan body lotion dengan memberikan jeda waktu. Salah satu contoh produk rekomendasi dari tim Jelita adalah SHCOSMETICS Bibit Collagen Body Lotion. Hal tersebut bertujuan agar nutrisi dari body serum dapat terserap masuk secara sempurna.

Setelah pakai body serum apakah wajib pakai body lotion?

Wajib, dong. Kombinasi kedua produk tersebut cukup ampuh dalam memberikan kelembapan dan memutihkan kulit Jelitagenk secara bertahap. Ada baiknya untuk menggunakan kombinasi kedua produk ini untuk hasil yang lebih memuaskan. 

Body serum bagusnya dipakai kapan?

Alangkah baiknya, untuk menggunakan body serum setelah mandi yang bertujuan untuk membersihkan kulit dari debu atau kotoran yang menyumbat pori-pori kulit Anda. Sehingga, bahan aktif yang ada pada HB Dosting Anggur Whitening Super Glow dapat bekerja secara maksimal untuk memutihkan kulit. 

Apakah body serum dapat memutihkan kulit?

Tentu saja, bisa memutihkan kulit Anda. Pasalnya, body serum memiliki fungsi yang sama dengan serum wajah yang ampuh untuk memutihkan kulit secara bertahap. Apabila Anda ingin hasil yang siginifikan, maka harus rutin menggunakan body serum setiap hari. Sebagai contoh, Anda bisa mengaplikasikan serangkaian bodycare mulai dari sabun pemutih, body scrub, body cream, body butter, dan lain-lain secara rutin agar kulit Anda menjadi lebih cerah. 

Kesimpulan: Perbedaan Body Serum dan Body Lotion

Faktanya, memiliki kulit kering memang tidak menyenangkan karena terlihat bersisik dan apabila digaruk akan menimbulkan bekas berwarna putih (Sari Neng Hari, 2015:2). Oleh sebab itu, Anda bisa pakai berbagai macam produk bodycare, salah satunya adalah body lotion dan body serum untuk mengatasi semua permasalahan kulit.

Pastikan untuk selalu membeli produk bodycare yang terbukti asli dan aman dengan harga yang bervariasi. Selain itu, Anda bisa membeli produk rekomendasi terbaik dan bagus dari tim Jelita di aplikasi e-commerce atau minimarket terdekat. Segera tentukan produk yang cocok untuk kulit Anda, dan say bye pada kulit kering dan bersisik!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo