Hide Menu

Telusuri 6 Cara Membedakan Parfum Body Shop Asli dan Palsu yang Wajib Anda Ketahui!

Simak Penuturan Selengkapnya Mengenai Cara Membedakan Parfum Body Shop Asli dan Palsu yang Bisa Anda Temukan di Jelita!

Artikel Cara Membedakan Parfum Body Shop Asli dan Palsu ini diposting diperbarui
4 Pembaca
Like
Cara Membedakan Parfum Body Shop Asli dan Palsu 2024
© istockphoto.com/kf4851

Temukan Aroma Parfum Body Shop yang Anda Suka

Temukan Aroma Parfum Body Shop yang Anda Suka
istockphoto.com/ViktoriyaKraynyuk

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk untuk mengetahui berbagai macam aroma parfum The Body Shop sebelum membeli salah satu produknya. Brand ini berasal dari Inggris, Eropa.

Pembahasan kali ini penting agar agar Anda tidak salah beli produk dan berujung tidak terpakai sama sekali. Bukankah rugi jika Anda sudah spend money untuk parfum yang tidak Jelitagenk sukai? Untuk mengatasi hal tersebut, tim Jelita akan menjelaskan jenis-jenis aroma parfum brand ini yang bisa Anda jadikan sebagai acuan ketika membeli produknya. Berikut daftarnya:

  • Parfum Body Shop Seri Musk

Kalau pada zaman dahulu, wewangian musk hanya bisa didapatkan dari kelenjar Rusa Tibet yang cukup dilindungi karena proses pengambilan kelenjarnya cukup berbahaya. Maka, sekarang muncul wewangian musk yang dimodifikasi menggunakan berbagai jenis ekstrak tumbuhan sebagai bahan utamanya. 

Menariknya lagi, wewangian musk mampu memberikan kesan yang hangat dan juga sensual. Hal tersebut dikarenakan wewangian musk disinyalir mengandung kadar feromon yang dapat menarik lawan jenis. Jadi, parfum ini lebih cocok Anda gunakan untuk kencan bersama pacar, hang out bersama pasangan, dinner romantis, dan lain-lain. 

  • Parfum Body Shop Seri Fruity

Sesuai dengan namanya, parfum jenis ini hanya menggunakan ekstrak buah-buahan untuk menciptakan beraneka macam aroma parfum. Selain itu, parfum beraroma fruity selalu identik dengan aroma yang segar sehingga akan memunculkan kesan ceria dan penuh semangat. 

Oleh sebab itu, parfum ini bisa Anda gunakan untuk beraktivitas di kantor, travelling, atau hang out bersama teman-teman. Karena bagaimanapun, parfum beraroma fruity dapat memberikan suasana yang fun dan juga relax. 

  • Parfum Body Shop Seri Floral

Terakhir, ada parfum beraroma floral yang merupakan salah satu aroma parfum tertua yang pernah ada di dalam sejarah parfum. Dahulu, aroma floral hanya menggunakan ekstrak bunga melati atau mawar saja. Semakin ke sini, parfum beraroma floral mulai mengkombinasikan berbagai jenis bunga untuk menciptakan aroma yang beragam.

Di samping itu, parfum beraroma floral mampu menghadirkan kesan klasik, berkelas, elegan, dan feminim. Maka, jangan heran jika parfum ini lebih cocok untuk menghadiri berbagai macam acara formal, entah itu pernikahan, acara keagamaan, dan acara resmi lainnya. 

Eits, jangan langsung belanja karena tim Jelita akan membagikan informasi mengenai cara membedakan parfum Body Shop asli dan palsu untuk Jelitagenk sekalian. Hitung-hitung terhindar dari produsen nakal yang menjual produk tersebut dengan embel-embel reject atau import dari Singapore. Cus, simak artikel ini sampai habis!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Cara Membedakan Parfum Body Shop Asli dan Palsu - Terbaru 2024

Menurut Faradila Syurandari Aji (2017), The Body Shop tidak hanya mengeluarkan produk perawatan tubuh saja, brand ini juga mengeluarkan beraneka macam produk parfum yang berguna untuk menyegarkan tubuh. Brand ini mempunyai banyak sekali penggemar karena aroma parfumnya yang segar, enak, dan awet seharian.

Sayangnya, hal tersebut dimanfaatkan oleh beberapa distributor nakal yang menjual parfum Body Shop palsu demi meraup keuntungan dari penjualan tersebut. Maka dari itu, tim Jelita menyarankan Anda untuk membaca section ini yang akan membahas cara membedakan parfum Body Shop asli dan palsu. So, stay tune!

1
Perhatikan Detail Kemasan Produknya

Simak Ciri-Ciri Perbedaan yang Satu Ini!

Perhatikan Detail Kemasan Produknya

2
Perbedaan Aroma dan Warna Parfum

Apakah Warna dan Aromanya Berbeda?

Perbedaan Aroma dan Warna Parfum

3
Cek Label dan Informasi dari Tiap Produk

Selalu Cek Produknya Secara Menyeluruh

Cek Label dan Informasi dari Tiap Produk

4
Perbandingan Harga Masing-Masing Produk

Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Murah!

Perbandingan Harga Masing-Masing Produk

5
Cek Serial Number Setiap Produk

Jangan Lupa Mengecek Kode Barcode Juga!

Cek Serial Number Setiap Produk

6
Bandingkan Daya Tahan Tiap Produk

Produk Asli vs Palsu, Mana yang Lebih Unggul?

Bandingkan Daya Tahan Tiap Produk

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Simak Ciri-Ciri Perbedaan yang Satu Ini!
© istockphoto.com/Photology1971
1
Simak Ciri-Ciri Perbedaan yang Satu Ini!

Perhatikan Detail Kemasan Produknya

Rekomendasi kami

Cara membedakan parfum Body Shop asli dan palsu yang pertama adalah memerhatikan detail kemasan dari masing-masing produknya. Coba deh, Anda beli 1 parfum Body Shop dari store asli dan produk satunya lagi Anda beli di toko random yang ada e-commerce. 

Kemudian, bandingkan kedua produk tersebut. Bisa jadi Anda akan menemukan beberapa perbedaan yang signifikan dari masing-masing produknya. Biasanya, parfum Body Shop asli mempunyai kemasan yang rapi dan berkualitas tinggi. Hal tersebut juga berlaku untuk logo, gambar, dan teks yang tertera di kemasannya.

Sedangkan parfum Body Shop palsu mempunyai kemasan dengan kualitas rendah. Bahkan, logo, gambar, dan teks yang ada di kemasan pun ditempel secara sembarangan sehingga kemasan produknya terkesan tidak rapi.

Apabila Jelitagenk termasuk tipikal orang yang apa-apa beli di e-commerce, ada baiknya untuk mengecek review setiap orang yang menyertakan gambar produknya. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan apakah produk dari toko tersebut asli atau palsu. 

Apakah Warna dan Aromanya Berbeda?
© istockphoto.com/misfire_asia
2
Apakah Warna dan Aromanya Berbeda?

Perbedaan Aroma dan Warna Parfum

Rekomendasi kami

Pada umumnya, parfum Body Shop asli mempunyai aroma yang soft dan tidak menyengat. Hal tersebut dikarenakan parfum Body Shop asli terbuat dari berbagai macam bahan alami yang mempunyai kualitas premium. Sementara, parfum Body Shop palsu cenderung memiliki warna aroma yang menyengat bahkan menusuk hidung ketika menyemprotkan produknya.

Selain itu, parfum Body Shop asli tidak mengandung banyak pewarna di dalam cairan produknya sehingga warnanya cenderung lebih pucat. Kalau soal warna parfum Body Shop palsu, jangan ditanya lagi. Sudah pasti produk fake mempunyai warna mencolok karena mengandung banyak bahan pewarna. Pasalnya, parfum Body Shop palsu menggunakan bahan utama yang tidak jelas asal-usulnya, dan kualitasnya pun ecek-ecek.

Selalu Cek Produknya Secara Menyeluruh
© istockphoto.com/ElenaGromova
3
Selalu Cek Produknya Secara Menyeluruh

Cek Label dan Informasi dari Tiap Produk

Rekomendasi kami

Cara membedakan parfum Body Shop yang ori dan palsu selanjutnya adalah mengecek label dan informasi kandungan yang tertera di masing-masing produk. Untuk membandingkan kedua produk tersebut, Jelitagenk bisa mengakses website resmi The Body Shop dan mengecek informasi kandungan dari produk yang Anda beli.

Kemudian, Anda bisa membandingkannya satu per satu untuk mengetahui produk mana yang asli. Jika Jelitagenk menemukan kejanggalan di produk A karena tidak memasukkan satu kandungan di label kemasan produk, maka dapat dipastikan kalau produk itu palsu.

Sedangkan produk yang asli pasti mempunyai label dan informasi kandungan yang lengkap seperti informasi yang tertera di website resmi The Body Shop. 

Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Murah!
© istockphoto.com/DariiaChernrnko
4
Jangan Mudah Tergiur dengan Harga Murah!

Perbandingan Harga Masing-Masing Produk

Rekomendasi kami

Berikutnya, Jelitagenk bisa membedakan parfum Body Shop yang asli dengan yang palsu melalui perbandingan harga setiap produk. Faktanya, cara satu ini dikenal cukup ampuh dan sering dipakai oleh sebagaian orang untuk mengetahui keaslian produknya. Pasalnya, parfum Body Shop asli dijual dengan kisaran harga 200 ribu – 1 juta rupiah. 

Berbanding terbalik dengan parfum Body Shop palsu, karena produk tersebut dijual dengan harga yang miring, bahkan setengah harga dari produk asli. Ya, kira-kira harganya di bawah 200 ribu dan ada juga yang menjualnya dengan harga 50 ribu rupiah saja. Sudah terlihat kebodongan produknya, bukan?

Jangan Lupa Mengecek Kode Barcode Juga!
© istockphoto.com/SolStock
5
Jangan Lupa Mengecek Kode Barcode Juga!

Cek Serial Number Setiap Produk

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, Jelitagenk bisa menemukan serial number dari setiap produk dengan mengecek bagian bawah botol produknya. Perlu diingat kembali kalau serial number itu tidak ditempelkan di kemasan produk, melainkan menyatu dengan botol kemasannya. 

Selain itu, serial number yang terdapat di bagian bawah botol harus sesuai dengan nomor seri yang ada di bawah kotak parfum. Untuk mengetahui serial number dari masing-masing produk, Anda bisa meraba satu-persatu produknya. Apabila Anda menemukan serial number pada produk A dan sesuai dengan nomor seri di kotaknya, maka produk tersebut sudah pasti asli.

Akan tetapi, Anda tidak boleh terkecoh karena ada beberapa produsen licik yang mengakali hal tersebut dengan mencetak serial number di botol parfum seperti produk aslinya. Maka dari itu, tim Jelita menyarankan Anda untuk mengecek serial number tersebut di situs resmi The Body Shop.

Produk Asli vs Palsu, Mana yang Lebih Unggul?
© istockphoto.com/LeoPatrizi
6
Produk Asli vs Palsu, Mana yang Lebih Unggul?

Bandingkan Daya Tahan Tiap Produk

Rekomendasi kami

Last but not least, daya ketahanan aroma merupakan salah satu faktor yang menjadi pembeda antara parfum Body Shop asli dan palsu. Bukan tanpa sebab, pasalnya, parfum Body Shop asli mempunyai daya tahan sekitar 4-6 jam. Lain halnya dengan parfum Body Shop palsu, daya tahannya hanya berlangsung selama 1-2 jam saja. 

Hal tersebut dikarenakan parfum Body Shop original tidak mengandung kadar alkohol yang tinggi, sehingga aromanya lebih awet. Sedangkan, parfum Body Shop palsu mempunyai kadar alkohol yang lumayan tinggi daripada produk yang asli. Jadi, gak kaget kalau aroma parfum Body Shop palsu tidak tahan lama dan mudah menguap.

Tanya Jawab Seputar Cara Membedakan Parfum Body Shop Asli dan Palsu

Apakah Jelitagenk masih mempunyai pertanyaan seputar cara membedakan parfum Body Shop asli dan palsu? Tenang saja, karena tim Jelita telah menyediakan beberapa informasi tambahan untuk Anda. Baca sekarang juga, yuk!

Dimana letak untuk menyemprotkan parfum?

Tim Jelita menyarankan Jelitagenk sekalian untuk menyemprotkan parfum ke beberapa bagian tubuh seperti leher, pundak, belakang telinga, pergelangan tangan, dan lipatan betis belakang. Hal tersebut bertujuan agar aroma parfum lebih tahan lama. Jangan semprot ke pakaian atau jaket, ya!

White Musk Body Shop wangi apa?

White Musk Body Shop adalah salah satu parfum yang memadukan aroma musk dengan floral yang berasal dari lily the valley dan jasmine. Menariknya lagi, parfum tersebut menghasilkan aroma yang lembut dan menawan, sehingga cocok untuk Jelitagenk yang menyukai parfum yang soft. Selain itu, Anda juga bisa membeli dupe White Musk Body Shop, yaitu Parfume Series for Women by Tiden.co – Deux.

Apakah aroma musk cocok untuk wanita?

Cocok dong. Tim Jelita sarankan untuk memakai parfum musk yang terbuat dari minyak kayu cendana atau sandalwood. Paasalnya, aroma tersebut akan membuat penampilan Anda jadi lebih mempesona. Berikut rekomendasi parfum musk yang beraroma sandalwood:

Calvin Klein Be Floral Woody MuskW.Dressroom Parfum Secret Musk
Hugo Boss Number One for Men EDTGaruda Cool Sensation Fragrance EDP
Chloe Love Story Eau SensuelleRevlon Charlie Fragrance Gold EDT
Bond No.9 New York Sandalwood EDPChabiche Eau de Toilette Parfume
Minyak Wangi Hajar AswadSwiss Arabian Shaghaf oud Aswad

Untuk mendapatkan produk di atas, Anda bisa membelinya di Zataru, C&F Store, Mine Perfumery, dan RumahParfum.com yang sudah pasti terpercaya. Nah, Anda bisa membeli parfum yang Anda inginkan tanpa perlu khawatir berlebihan.

Kesimpulan: Cara Membedakan Parfum Body Shop Asli dan Palsu

Arti dari pembahasan menarik ini adalah untuk mengedukasi Jelitagenk sekalian mengenai perbedaan parfum yang asli dan palsu, termasuk produk parfum dari merk The Body Shop. Bukan tanpa sebab, pasalnya, Anda bisa menemukan ada banyak sekali produsen nakal yang menjual parfum Body Shop abal-abal di beberapa e-commerce.

Selain itu, informasi di atas tidak hanya berlaku untuk parfum Body Shop saja, karena artikel ini juga bisa Anda jadikan sebagai acuan ketika membeli parfum dari merk ZARA atau merk lainnya.

Oh iya satu lagi, kalau Jelitagenk tertarik membeli parfum Body Shop, maka beli produknya di store resmi The Body Shop saja yang sudah ada di semua e-commerce. Jadi, mari terapkan cara-cara di atas mulai sekarang untuk menghindari dari produk yang tak benar!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo