Hide Menu

Suka Dandan tapi Gak Tahu 4 Perbedaan Make Up Flawless dan Natural? Ini Penjelasannya!

Memangnya Apa Sih Perbedaan Make Up Flawless dan Natural? Berikut 4 Perbedaannya yang Bisa Anda Temukan Hanya di Jelita!

Artikel Perbedaan Make Up Flawless dan Natural ini diposting diperbarui
4 Pembaca
Like
Perbedaan Make Up Flawless dan Natural 2024
© freepik.com/jcomp

Apa itu Make Up Flawless dan Natural?

Apa itu Make Up Flawless dan Natural?
freepik.com

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk untuk memahami pengertian make up flawless dan natural. Pasalnya, kedua gaya make up tersebut merupakan gaya make up yang paling sering perempuan aplikasikan. Mengapa demikian? Simak penuturan di bawah ini!

Ternyata oh ternyata, make up natural adalah bentuk riasan yang bisa membuat wajah Jelitagenk tampak lebih cantik seperti tidak memakai make up. Seperti namanya, gaya make up yang satu ini lebih mengandalkan kulit glowing dan tidak memakai terlalu banyak produk kosmetik. Menariknya lagi, make up natural mempunyai penyebutan yang lain, yaitu makeup no makeup look.

Lantas, apa arti make up flawless? Flawless make up adalah salah satu gaya make up yang seringkali berkaitan dengan tampilan make up para perempuan yang sederhana dan natural ala Korean make up look.

Flawless yang bahasa Indonesianya tanpa kekurangan menjadi acuan atas istilah ini. Bahkan, belakangan make up flawless telah menjadi salah satu contoh trend kecantikan wajah yang sering dipakai oleh artis dan beauty influencer, baik di dalam maupun luar negeri.

Berhubung Jelitagenk sekalian sudah mengetahui pengertian make up flawless dan natural, rasa-rasanya belum lengkap jika Anda belum memahami perbedaan make up flawless dan natural. Apakah Anda berminat untuk mengetahui lebih lanjut? Tanpa berlama-lama lagi, yuk, baca artikel ini sekarang juga!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Perbedaan Make Up Flawless dan Natural - Terbaru 2024

Menurut Ardhania Dinah Gitti F (2022), media massa mempunyai peran yang cukup penting dalam mempengaruhi anak remaja untuk belajar memakai make up. Pasalnya, remaja akan mengakses video tutorial make up di YouTube. Sudah bukan rahasia umum lagi jika nantinya para remaja akan mendapat banyak pilihan gaya make up, mulai dari yang basic, simpel sampai yang paling susah.

Tetapi, ada saatnya para remaja juga akan bingung mengenai perbedaan masing-masing gaya make up. Nah, inilah saatnya tim Jelita unjuk gigi dengan memperkenalkan perbedaan make up flawless dan natural beserta penjelasan lengkapnya. Rugi sih kalau Jelitagenk tidak menyimak penuturan di bawah ini dengan saksama. Go, go, go!

1
Produk Make Up yang Diperlukan

Bahan untuk Makeup Sama atau Beda?

Produk Make Up yang Diperlukan

2
Hasil Akhir yang Diberikan

Mana Gaya Riasan yang Paling Simple dan Tipis?

Hasil Akhir yang Diberikan

3
Teknik Make Up yang Dipakai

Mulai dari Teknik, Alat, dan Produk yang Diperlukan

Teknik Make Up yang Dipakai

4
Tujuan Pemakaian Make Up

Berisi Tips yang Mungkin Berguna untuk Anda

Tujuan Pemakaian Make Up

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Bahan untuk Makeup Sama atau Beda?
© freepik.com/lifestylememory
1
Bahan untuk Makeup Sama atau Beda?

Produk Make Up yang Diperlukan

Rekomendasi kami

Pada dasarnya, jenis make up flawless masih tetap memakai warna-warna yang bold dan berbeda dari biasanya karena yang paling penting adalah hasil akhirnya. Jadi, Jelitagenk masih boleh memakai lipstik berwarna merah, eyeshadow berwarna coklat gelap, dan lain sebagainya. 

Berbeda dengan jenis make up flawless, faktanya, jenis make up natural lebih berfokus pada warna-warna yang netral untuk bagian pipi, mata, hingga bibir. Maka, jangan heran jika gaya make up satu ini lebih membutuhkan produk kosmetik berwarna nude atau warna-warna yang hampir menyerupai warna kulit Jelitagenk.

Mana Gaya Riasan yang Paling Simple dan Tipis?
© freepik.com
2
Mana Gaya Riasan yang Paling Simple dan Tipis?

Hasil Akhir yang Diberikan

Rekomendasi kami

Jelitagenk tidak akan menyangka jika gaya make up flawless dan juga natural mempunyai hasil akhir yang berbeda. Biasanya, gaya make up flawless akan menghasilkan tampilan make up yang lebih rapi dan glowing daripada gaya make up yang lain. Kunci keberhasilan make up flawless adalah kulit wajah yang sehat, teknik handal, serta produk make up yang berkualitas tinggi.

Sementara itu, gaya make up natural mempunyai hasil akhir yang tidak terlalu menor daripada gaya make up flawless. Walaupun begitu, wajah akan tetap tampak cantik dan glowing meskipun hanya menggunakan riasan seadanya. Untuk mendapatkan make up natural sama sulitnya dengan make up flawless, karena gaya make up satu ini membutuhkan produk kosmetik terbaik dan teknik yang handal.

Mulai dari Teknik, Alat, dan Produk yang Diperlukan
© freepik.com
3
Mulai dari Teknik, Alat, dan Produk yang Diperlukan

Teknik Make Up yang Dipakai

Rekomendasi kami

Perbedaan gaya make up flawless dan natural yang ketiga dilihat dari teknik penggunaannya. Memang benar adanya, jika kedua gaya make up tersebut sama-sama sulitnya. Kendati demikian, banyak MUA yang menyatakan bahwa gaya make up natural lebih susah untuk diaplikasikan.

Hal tersebut dikarenakan MUA harus menemukan cara agar orang yang mereka dandani masih tampak natural meskipun memakai produk make up. Selain itu, gaya make up natural seringkali hanya menggunakan warna-warna yang kalem sehingga cukup tricky untuk menghasilkan tampilan make up yang natural dan tidak pucat.

Sedangkan gaya make up flawless tidak terlalu memakai banyak teknik yang susah atau tricky. Pasalnya, gaya make up satu ini tidak dibatasi dengan pilihan warna make up asalkan rapi dan glowing. Namun, tetap saja Jelitagenk harus memerhatikan keserasian segala aspek make up, entah itu bagian mata, pipi, hingga bibir.

Berisi Tips yang Mungkin Berguna untuk Anda
© freepik.com/jcomp
4
Berisi Tips yang Mungkin Berguna untuk Anda

Tujuan Pemakaian Make Up

Anda tidak akan menyangka jika gaya make up flawless sering dipakai oleh beberapa wanita untuk menghadiri acara-acara besar ataupun pesta. Bahkan nih ya, ada beberapa pengantin yang lebih memilih make up flawless ketimbang make up bold. Pasalnya, gaya make up yang satu ini dapat menghasilkan tampilan make up yang cantik. 

Lain halnya dengan make up natural, gaya make up yang satu ini lebih banyak digunakan untuk acara santai dan tidak formal seperti berpergian bersama teman atau foto-foto. Gaya make up yang satu ini mampu memberikan hasil make up yang lebih natural dan juga fresh. Maka dari itu, pastikan untuk menggunakan jenis riasan yang cocok dengan aktivitas yang sedang Anda jalani.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Make Up Flawless dan Natural

Apakah Jelitagenk masih mempunyai pertanyaan seputar perbedaan make up flawless dan natural? Jika iya, Jelitagenk bisa menyimak section satu ini untuk menemukan jawaban dari semua pertanyaan Anda. Baca sekarang juga, yuk!

Apa yang dimaksud dengan make up bold?

Menurut tim Jelita, make up bold adalah salah satu tampilan make up yang menggunakan warna-warna kuat dan intens dengan kreasi yang berbeda dari biasanya. Gaya make up ini lebih menonjolkan beberapa bagian wajah, seperti mata dan bibir. 

Bagaimana cara make up natural?

Berikut step by step cara make up natural yang cocok untuk para pemula:

  1. Sebelum mengaplikasikan make up (mekup), pastikan untuk membersihkan dan melembapkan kulit wajah terlebih dahulu. Selanjutnya, Jelitagenk bisa pakai primer dan ratakan ke seluruh wajah agar make up jadi tahan lama.
  2. Gunakan foundation, BB cream ataupun cushion untuk menyamarkan warna kulit yang tidak rata. Pilih shade yang sesuai dengan jenis dan warna kulit. 
  3. Untuk menutup bekas jerawat dan area bawah mata, Jelitagenk bisa menggunakan concealer dengan 1-2 tingkat lebih cerah dari skintone Anda. Lalu, baurkan concealer dengan beauty blender.
  4. Bubuhkan loose powder atau bedak tabur menggunakan powder brush ke seluruh muka secara merata.
  5. Sapukan blush on berwarna coral, peach, pink di tulang pipi untuk memberi rona segar pada wajah Jelitagenk. 
  6. Langkah terakhir adalah mengaplikasikan lip products berwarna nude agar hasil make up Anda terlihat lebih natural. 

Apa itu dewy dan matte?

Matte finish adalah salah satu base make up (mekap) yang mampu memberikan hasil akhir yang mulus, bebas kilap, dan full coverage. Sedangkan dewy finsih dapat menghasilkan tampilan make up yang lebih lembab, glowing, dan memantulkan cahaya.

Apa saja jenis-jenis make up?

Berikut jenis-jenis gaya make up yang harus Anda ketahui:

Natural Make UpSmokey Eye Make Up
Art Make UpGlam Make Up
Summer Make UpClassic Make Up
Boho Make UpGothic Make Up
Makeup No MakeupColorful Make Up
SFX Make UpVintage Make Up
Bold Make Up 

Apa perbedaan make up flawless dan classic?

Flawless makeup adalah salah satu tampilan make up yang sederhana dan tampak natural. Selain itu, make up flawless juga bisa Anda artikan sebagai hasil aplikasi make up yang dapat menyamarkan ketidaksempurnaan di wajah.

Berbeda dengan flawless make up, faktanya, classic make up sering digunakan untuk acara internasional. Permainan pada mata dan bibir menjadi kunci keberhasilan tampilan make up satu ini. Menariknya lagi, classic make up menggunakan warna yang lebih soft dan didominasi dengan lipstik berwarna merah.

Kesimpulan: Perbedaan Make Up Flawless dan Natural

Arti dari pembahasan menarik ini menyebutkan bahwasannya make up flawless dan natural adalah dua gaya make up yang berbeda, entah itu dari teknik, produk, hasil akhir, dan lain-lain. Mungkin selama ini Jelitagenk berpikir kalau kedua gaya make up tersebut sama saja karena hasil akhirnya sama-sama cantik dan menawan.

Memang kalau Anda lihat sekilas memang sama saja, namun jika sudah membaca artikel ini sampai habis, pasti Jelitagenk langsung bisa membedakannya. Selain itu, Jelitagenk jadi lebih tahu tampilan make up mana yang lebih cocok untuk kegiatan sehari-hari. Kalau Jelitagenk butuh produk kosmetik terbaik, Anda bisa mendapatkannya dengan klik attach link yang telah tim Jelita sediakan. Jadi, Anda lebih suka yang mana? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo