Hide Menu

Ingin Tahu 4 Beda Compact Powder dan Two Way Cake? Temukan Jawabannya di Sini!

Yakin Tidak Penasaran dengan 4 Beda Compact Powder dan Two Way Cake? Rugi Lho Kalau Anda Lewatkan Begitu Saja!

Artikel Beda Compact Powder dan Two Way Cake ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Beda Compact Powder dan Two Way Cake 2024
© freepik.com

Compact Powder vs Two Way Cake, Mana yang Lebih Worth It?

Compact Powder vs Two Way Cake, Mana yang Lebih Worth It?
freepik.com

Mungkin selama ini Anda bertanya-tanya, mana yang lebih bagus dan worth it untuk dibeli antara compact powder atau two way cake. Sejatinya, kedua produk tersebut masih menjadi bagian dari produk make up dan memiliki fungsi yang sama.

Mulai dari menyamarkan noda bekas jerawat, memberi efek blurring pada pori-pori kulit, menyempurnakan hasil make up, dan masih banyak lagi. Meski two way cake dan compact powder mempunyai kegunaan yang hampir sama, kedua produk tersebut pasti mempunyai perbedaan.

Nah, dengan mengetahui perbedaan tersebut Anda bisa menentukan produk mana yang lebih worth it untuk dibeli dan pastinya sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, Anda termasuk orang yang serba sat-set dan praktis, tim Jelita sarankan untuk menggunakan compact powder.

Jikalau Jelitagenk masih bingung menentukan produk mana yang worth it untuk dibeli, maka Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita telah menyediakan beberapa perbedaan mengenai compact powder dan loose powder beserta penjelasannya.

Dijamin Anda gak bakalan clueless setelah membaca artikel ini sampai habis. Penasaran? Yuk, baca artikel ini dan temukan beda compact powder dan two way cake!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Beda Compact Powder dan Two Way Cake - Terbaru 2024

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan membagikan beberapa fakta menarik mengenai beda compact powder dan two way cake secara cuma-cuma untuk Jelitagenk sekalian. Tanpa perlu berbasa-basi lagi, yuk, simak penjelasan di bawah ini!

1
Formula dan Tekstur Tiap Produk

Apa sih Bedanya Two Way Cake dan Compact Powder?

Formula dan Tekstur Tiap Produk

2
Tingkat Coverage Masing-Masing Produk

Ketahui Faktor Ini Sebelum Membeli Produknya!

Tingkat Coverage Masing-Masing Produk

3
Hasil Akhir Tiap Produk yang Berbeda

Salah Satu Faktor yang Sering Disepelekan

Hasil Akhir Tiap Produk yang Berbeda

4
Perbedaan Daya Tahan Setiap Produk

Produk Mana yang Lebih Mantul dan Memuaskan?

Perbedaan Daya Tahan Setiap Produk

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Apa sih Bedanya Two Way Cake dan Compact Powder?
© freepik.com
1
Apa sih Bedanya Two Way Cake dan Compact Powder?

Formula dan Tekstur Tiap Produk

Rekomendasi kami

First things first, faktor yang bisa Anda gunakan untuk membedakan compact powder dan two way cake adalah formula dan tekstur produknya. Daripada penasaran dan clueless, simak penuturan di bawah ini!

Faktanya, compact powder dilengkapi dengan formula bebas minyak atau oil free sehingga mampu menahan minyak berlebih di wajah. Selain itu, compact powder memiliki tekstur yang ringan dan juga halus. Maka, compact powder bisa digunakan untuk touch up sebab mempunyai size yang beragam, tidak mudah tumpah, dan praktis di bawa ke mana saja (VH Setiawan, 2017:12).

Sedangkan two way cake punya formula yang cenderung lebih berat dan berminyak ketimbang compact powder. Pasalnya, two way cake adalah gabungan dari bedak padat dan foundation. Menariknya lagi, two way cake memiliki tekstur yang lebih padat dari compact powder. 

Ketahui Faktor Ini Sebelum Membeli Produknya!
© freepik.com
2
Ketahui Faktor Ini Sebelum Membeli Produknya!

Tingkat Coverage Masing-Masing Produk

Rekomendasi kami

Untuk mengetahui perbedaan two way cake dan compact powder selanjutnya, Anda bisa membandingkan coverage yang dimiliki oleh compact powder dan two way cake.

Bukan tanpa sebab, faktanya, compact powder mempunyai tingkat coverage yang low hingga medium. Namun, Jelitagenk tidak perlu risau karena compact powder bisa Anda build up untuk mencapai tingkat coverage yang Anda inginkan. Berbeda dengan compact powder, bedak two way cake memiliki tingkat coverage yang lebih tinggi daripada compact powder.

Jadi, Jelitagenk tidak perlu menggunakan cushion bukan chusion ataupun foundation ketika mengaplikasikan two way cake. Bukan cuma itu saja, Jelitagenk juga bisa mengkombinasikan two way cake dengan loose powder atau bedak tabur agar riasan Anda lebih tahan lama. 

Salah Satu Faktor yang Sering Disepelekan
© freepik.com
3
Salah Satu Faktor yang Sering Disepelekan

Hasil Akhir Tiap Produk yang Berbeda

Rekomendasi kami

Pada dasarnya, compact powder bisa Anda gunakan sebagai sentuhan akhir dalam tahapan make up guna menghilangkan kilap berlebih di wajah dengan hasil akhir yang matte.

Sayangnya, compact powder kurang bisa memberikan coverage yang memuaskan. Maka, Jelitagenk harus menggabungkan compact powder dengan foundation atau cushion untuk hasil yang full coverage.

Hal tersebut tentu tidak sama dengan two way cake. Pasalnya, produk satu ini bisa Anda aplikasikan sesuai kebutuhan masing-masing.

Sebagai contoh, gunakan two way cake dengan sponge atau beauty blender yang basah untuk mendapatkan hasil yang full coverage. Sedangkan untuk hasil make up yang lebih natural, Anda bisa pakai two way cake dalam keadaan kering. 

Produk Mana yang Lebih Mantul dan Memuaskan?
© freepik.com
4
Produk Mana yang Lebih Mantul dan Memuaskan?

Perbedaan Daya Tahan Setiap Produk

Rekomendasi kami

Jelitagenk tidak akan menyangka jika compact powder mempunyai daya tahan yang lebih rendah ketimbang two way cake. Itulah mengapa compact powder harus Anda aplikasikan berulang kali agar make up Jelitagenk tetap on point sepanjang hari tanpa luntur. Oh iya, jangan lupa untuk pakai setting spray agar compact powder jadi lebih nempel!

Lain halnya dengan bedak two way cake yang memiliki daya tahan lumayan tinggi. Maka, jangan heran jika produk ini dapat bertahan lama di wajah Anda. Jadi, Jelitagenk tidak perlu repot-repot untuk touch up beberapa jam sekali karena produk ini bisa Anda gunakan apabila make up Jelitagenk mulai luntur saja. 

Tanya Jawab Seputar Beda Compact Powder dan Two Way Cake

Any questions about beda compact powder dan two way cake? Jika Jelitagenk masih mempunyai pertanyaan, maka Anda bisa menyimak section ini dengan saksama untuk menemukan jawaban dari pertanyaan Anda. Go, go, go!

Apakah compact powder sama dengan bedak padat?

Bedak padat dalam bahasa Inggris adalah compact powder. Maka, keduanya adalah produk yang sama. 

Apakah boleh memakai compact powder setiap hari?

Tim Jelita tidak menyarankan hal tersebut untuk Anda lakukan. Bukan tanpa sebab, pasalnya, salah satu efek samping dari pemakaian compact powder setiap hari adalah penyumbatan pori-pori yang akan menimbulkan jerawat atau bruntusan. 

Kenapa two way cake tidak boleh dipakai setiap hari?

Sebab two way cake punya formula yang berat, sehingga memberikan dampak buruk dalam jangka panjang untuk kulit Anda. Mulai dari penyumbatan pori-pori, kulit iritasi atau kemerahan, dan munculnya bruntusan atau jerawat baru. 

Kesimpulan: Beda Compact Powder dan Two Way Cake

Arti dari pembahasan menarik ini adalah setiap produk kosmetik pasti mempunyai kelebihan serta kekurangan. Pernyataan tersebut juga berlaku pada two way cake dan compact powder walaupun kedua produk tersebut mempunyai manfaat yang sama, yaitu mempercantik sekaligus menyempurnakan hasil make up.

Kendati ada beberapa perbedaan compact powder dan two way cake, keduanya bisa jadi Anda butuhkan untuk membuat makeup yang flawless. Bukan cuma itu saja, pasalnya, artikel ini bisa Anda jadikan sebagai acuan guna memilih produk make up yang benar agar hasil riasan Jelitagenk tidak mudah crack dan juga luntur.

Oh iya, kalau Jelitagenk masih bingung, Anda bisa mencari beberapa review mengenai produk incaran Anda. Caranya, buka aplikasi review yang terpercaya dan ketik nama produknya. Mudah, bukan? Namun jika terlalu malas, Anda bisa membeli produk rekomendasi dari tim Jelita di atas. Klik link di bawah gambar, dan beli sekarang!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo