Hide Menu

Berikut 5 Perbedaan Eyeliner dan Pensil Alis, Mana yang Harus Dibeli Dulu?

Temukan Beberapa Perbedaan Eyeliner dan Pensil Alis beserta Penjelasan Lengkapnya Hanya di Artikel Ini!

Artikel Perbedaan Eyeliner dan Pensil Alis ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Perbedaan Eyeliner dan Pensil Alis 2024
© istockphoto.com/KristinaPan

Eyeliner vs Pensil Alis, Mana yang Lebih Bagus?

Eyeliner vs Pensil Alis, Mana yang Lebih Bagus?
istockphoto.com/DragonImages

Mungkin Jelitagenk sedang bertanya-tanya, produk mana yang harus didahulukan, eyeliner atau pensil alis. Sejatinya, eyeliner dan pensil alis adalah produk kosmetik mata yang sama penting untuk menunjang tampilan make up Anda. Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita akan menjelaskan kedua produk tersebut secara garis besar serta mana yang lebih cocok untuk para pemula. 

Ternyata, ada beberapa jenis eyeliner yang dinilai kurang cocok untuk para pemula. Bukan tanpa sebab, pasalnya, Jelitagenk memerlukan waktu untuk terbiasa ketika memakai eyeliner agar tidak terjadi hal-hal atau kecelakaan yang tidak diinginkan. Sebagai contoh, eyeliner tidak sengaja masuk ke dalam mata Anda. Lantas, produk apa yang cocok untuk para pemula?

Siapa sangka jika pensil alis adalah salah satu produk kosmetik mata yang bisa digunakan oleh para pemula yang masih belajar memakai make up. Bukan tanpa alasan, faktanya, pensil alis mempunyai langkah-langkah pemakaian yang cukup gampang.

Eits, bukan cuma itu saja! Sebab, eyeliner dan pensil alis mempunyai beberapa perbedaan lain dan bisa Anda temukan di artikel ini. Oleh sebab itu, tim Jelita sarankan untuk menyimak artikel ini sampai habis guna mengetahui perbedaan eyeliner dan pensil alis. Yuk, baca sekarang juga!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Perbedaan Eyeliner dan Pensil Alis - Terbaru 2024

Faktanya, kecantikan merupakan salah satu dari gaya hidup wanita, karena kecantikan mampu meningkatkan rasa percaya diri seorang wanita. Maka, jangan heran jika semua perempuan berbondong-bondong untuk membeli produk make up, termasuk pensil alis dan eyeliner (NF Agustin, 2022:1).

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan membagikan beberapa informasi mengenai perbedaan eyeliner dan pensil alis untuk Jelitagenk sekalian secara cuma-cuma. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh melewatkan pembahasan menarik yang satu ini. Tanpa berlama-lama lagi, simak penuturan selengkapnya di bawah!

1
Perbedaan Tekstur Masing-Masing Produk

Amati dan Temukan Perbedaan Teksturnya!

Perbedaan Tekstur Masing-Masing Produk

2
Kegunaan dari Setiap Produk

Bukannya Sama-Sama buat Mata, Apanya yang Berbeda?

Kegunaan dari Setiap Produk

3
Macam-Macam Varian Tiap Produknya

Sebutkan Macam-Macam Varian Produknya!

Macam-Macam Varian Tiap Produknya

4
Perbedaan Cara Pemakaian Produknya

Mana yang Lebih Cocok untuk Pemula?

Perbedaan Cara Pemakaian Produknya

5
Daya Tahan Setiap Produknya

Lakukan Tes dengan Menguji Daya Tahan Produknya!

Daya Tahan Setiap Produknya

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Amati dan Temukan Perbedaan Teksturnya!
© istockphoto.com/moonHoJoe
1
Amati dan Temukan Perbedaan Teksturnya!

Perbedaan Tekstur Masing-Masing Produk

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, untuk mengetahui perbedaan eyeliner dan pensil alis, Anda bisa membedakan tekstur masing-masing produknya. Bukan tanpa sebab, pasalnya, eyeliner mempunyai tekstur yang tidak terlalu lembut, tapi tidak terlalu keras juga. 

Lain halnya dengan pensil alis, faktanya, produk satu ini memiliki tekstur yang keras. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Anda bisa menemukan beberapa produk pensil alis dengan tekstur yang lebih lembut sehingga mudah sekali untuk patah. Bukan cuma itu saja, faktanya, Anda juga bisa menemukan pensil alis dalam bentuk bubuk yang cocok sekali untuk para pemula. 

Bukannya Sama-Sama buat Mata, Apanya yang Berbeda?
© istockphoto.com/dimid_86
2
Bukannya Sama-Sama buat Mata, Apanya yang Berbeda?

Kegunaan dari Setiap Produk

Rekomendasi kami

Perbedaan eyeliner dan pensil alis berikutnya terletak pada kegunaan setiap produknya. Bagaimana tidak, pasalnya, eyeliner dipercaya dapat memberikan hasil riasan yang lebih dramatis dan juga on point. Bukan cuma itu saja, faktanya, eyeliner juga dapat menonjolkan area mata sehingga lebih menawan dan tajam. 

Sementara, pensil alis bisa Jelitagenk gunakan untuk melengkapi hasil riasan agar terlihat lebih lembut dan natural. Menariknya lagi, alis Jelitagenk akan berubah jadi lebih bervolume dan sempurna. Maka, jangan heran jika pensil alis adalah salah satu produk yang paling dicari oleh sebagian perempuan guna melengkapi penampilan mereka sehari-hari. 

Sebutkan Macam-Macam Varian Produknya!
© istockphoto.com/whyframestudio
3
Sebutkan Macam-Macam Varian Produknya!

Macam-Macam Varian Tiap Produknya

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika eyeliner mempunyai banyak sekali varian produk, mulai dari eyeliner pencil, eyeliner gel, liquid eyeliner, eyeliner cake, dan terakhir ada spidol eyeliner. Meskipun begitu, semua varian tersebut mempunyai fungsi yang masih sama, yakni melengkapi hasil riasan Anda. 

Sedangkan pensil alis hanya mempunyai 2 bentuk saja, yaitu bentuk pensil biasa dan juga pensil alis matic atau mekanik. Biasanya, pensil alis telah dilengkapi dengan rautan dan juga spoolie brush untuk mempermudah Anda dalam mengaplikasikan pensil alis. 

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa hanya ada 2 jenis pensil alis, bukankah ada beberapa varian yang lain? Ternyata, varian pensil alis yang Anda ketahui itu termasuk bagian dari eyebrow products, bukan macam-macam produk pensil alis.

Mana yang Lebih Cocok untuk Pemula?
© istockphoto.com/privetik
4
Mana yang Lebih Cocok untuk Pemula?

Perbedaan Cara Pemakaian Produknya

Rekomendasi kami

Faktor selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membedakan pensil alis dan eyeliner adalah mengetahui perbedaan cara pakai masing-masing produknya. Pasalnya, kedua produk tersebut mempunyai cara pakai yang berbeda, seperti :

Cara Pakai EyelinerCara Pakai Pensil Alis
  1. Gunakan eyeliner dengan posisi duduk dan letakkan tangan di meja yang stabil agar tidak bleberan.
  2. Dongakkan kepala Anda ketika mengaplikasikan eyeliner. 
  3. Buat titik atau garis bantu sebelum mengaplikasikan eyeliner ke mata.
  4. Oleskan eyeliner ke satu arah dengan satu kali usap.
  5. Ulangi pemakaiannya untuk mendapatkan ketebalan yang Anda inginkan.
  6. Samakan panjang winged eyeliner di kedua mata Anda.
  1. Sisir bulu alis Anda ke arah atas menggunakan spoolie brush.
  2. Tentukan dan bentuk titik awal dan akhir alis Anda.
  3. Buat outline atau frame alis Anda.
  4. Isi outline atau frame alis secara perlahan menggunakan pensil alis.
  5. Jika alis Anda sudah jadi, sisir rambut alis secara perlahan untuk merapikannya.
  6. Rapikan alis yang sudah Anda buat menggunakan concealer atau foundation.
Lakukan Tes dengan Menguji Daya Tahan Produknya!
© istockphoto.com/VladimirFLoyd
5
Lakukan Tes dengan Menguji Daya Tahan Produknya!

Daya Tahan Setiap Produknya

Rekomendasi kami

Last but not least, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk untuk mengetahui perbedaan daya tahan masing-masing produk. Bukan tanpa alasan, faktanya, eyeliner digadang-gadang menjadi salah satu produk yang tidak mudah luntur atau pudar. Menariknya lagi, eyeliner akan tetap stay di mata Anda seharian penuh. 

Berbeda dengan produk pensil alis yang mudah sekali luntur dan juga pudar. Apalagi kalau Jelitagenk pakai untuk beraktivitas di luar ruangan yang mana wajah akan berkeringat dan berminyak secara berlebihan. Namun, seiring berkembangnya teknologi, Jelitagenk bisa menemukan pensil alis yang waterproof dan juga smudge proof seperti produk rekomendasi di atas. Gak akan pudar, deh!

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Eyeliner dan Pensil Alis

Apakah Jelitagenk mempunyai beberapa pertanyaan seputar perbedaan eyeliner dan pensil alis? Jika demikian, maka simak section ini dengan saksama untuk menemukan jawabannya. Go, go, go!

Apakah eyeliner sama dengan celak mata?

Sejatinya, eyeliner pensil dan celak pensil adalah 2 produk yang sama atau setara. Yang membedakan adalah makna atau nilai yang terkandung di dalamnya. Pada dasarnya, fungsi eyeliner pensil hanya untuk mempercantik penampilan Anda. Contoh produknya berasal dari merek Wardah atau Make Over.

Sedangkan celak pensil merupakan produk yang berkaitan dengan agama Islam dengan mempunyai sejumlah manfaat yang menakjubkan. Mulai dari memperkuat penglihatan, mencegah infeksi, mengeluarkan kotoran yang ada di mata, dan lain sebagainya. 

Pengganti eyeliner apa?

Apabila Jelitagenk tidak mempunyai eyeliner, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan mascara. Caranya mudah sekali, Anda bisa menggunakan brush untuk mengambil sedikit cairan dari mascara, kemudian aplikasikan layaknya memakai eyeliner. 

Apakah pensil alis bisa digunakan untuk eyeliner?

Tentu saja bisa, dong. Cara pengaplikasiannya juga sama seperti eyeliner. Jadi, Anda tidak perlu bingung kalau kehabisan eyeliner karena Jelitagenk bisa menggunakan pensil alis. Menariknya lagi, eyeliner juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti pensil alis. 

Kesimpulan: Perbedaan Eyeliner dan Pensil Alis

Melalui artikel ini, tim Jelita berharap agar Jelitagenk sekalian lebih mengerti dan paham mengenai perbedaan pensil alis dan juga eyeliner. Tujuannya agar Jelitagenk mengetahui produk mana yang lebih penting untuk melengkapi hasil riasan Anda.

Selain itu, Anda tidak perlu risau karena tim Jelita telah menyediakan best recommendation product dengan harga yang bervariasi sehingga Jelitagenk bisa menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Yuk, check out sekarang sebelum kehabisan!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo