Hide Menu

Coba Temukan 6 Perbedaan Lip Cream dan Lip Tint agar Tidak Ragu dan Bingung Lagi!

Tim Jelita akan Membantu Anda untuk Menemukan Perbedaan Lip Cream dan Lip Tint Beserta Fakta dan Informasi Terbarunya!

Artikel Perbedaan Lip Cream dan Lip Tint ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Perbedaan Lip Cream dan Lip Tint 2024
© istockphoto.com/MishaBeliy

Seberapa Penting Sih Lip Products untuk Wanita?

Seberapa Penting Sih Lip Products untuk Wanita?
istockphoto.com/master1305

Menjadi cantik adalah kewajiban bagi setiap perempuan. Sebetulnya, cantik bukan hanya dilihat dari fisik semata, melainkan pancaran inner beauty juga dapat membuat kecantikan tersebut terlihat natural dan alami. Akan tetapi, di balik itu semua, semua perempuan ingin memberikan penampilan yang terbaik, entah itu dari dalam atau luar.

Maka jangan heran, jika lip products adalah salah satu kosmetik yang dianggap wajib oleh sebagian wanita. Bagaimana tidak, pasalnya, pemakaian salah satu lip products dapat memengaruhi penampilan seseorang. Selain itu, lip products mampu membuat tampilan wajah Jelitagenk jadi lebih fresh dan merona. 

Berhubung kali ini tim Jelita membahas mengenai pentingnya lip products, bagaimana kalau Anda juga membaca mengenai perbedaan lip cream dan lip tint? Apakah Jelitagenk tertarik? Tanpa berlama-lama lagi, mulai baca keseluruhan artikel ini sampai habis, yuk!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Perbedaan Lip Cream dan Lip Tint - Terbaru 2024

Apakah Jelitagenk sudah tidak sabar untuk mengetahui perbedaan lip cream dan lip tint lebih lanjut? Jika demikian, maka Anda wajib menyimak section ini dengan saksama. Go, go, go!

1
Ingredients atau Bahan Pembuatan

Memang Apanya yang Berbeda?

Ingredients atau Bahan Pembuatan

2
Ketahanan Tiap Produk

Mana yang Terbaik, Stain Lip Tint atau Lipcream?

Ketahanan Tiap Produk

3
Tekstur Masing-Masing Produk

Produk Mana yang Teksturnya Lebih Bagus?

Tekstur Masing-Masing Produk

4
Perbedaan Warna Setiap Produk

Sesuaikan Warnanya dengan Kepribadian Anda!

Perbedaan Warna Setiap Produk

5
Kegunaan atau Manfaat yang Berbeda

Yuk, Simak Fungsi dari Masing-Masing Produk!

Kegunaan atau Manfaat yang Berbeda

6
Hasil Akhir dari Setiap Produk

Jangan Lupa untuk Foto Hasil Akhirnya, ya!

Hasil Akhir dari Setiap Produk

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Memang Apanya yang Berbeda?
© istockphoto.com/alenka2194
1
Memang Apanya yang Berbeda?

Ingredients atau Bahan Pembuatan

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, perbedaan paling mendasar di antara lip cream dan lip tint adalah bahan yang terkandung di dalam produknya. Umumnya, lip tint adalah salah satu lip product water-based yang terbuat dari air sebagai bahan utama dan pigmen warna.

Jika Anda aplikasikan di bibir, maka kandungan air tersebut akan menguap. Sedangkan pigmen warna akan tetap tertinggal pada bibir Jelitagenk. Akan tetapi, ada beberapa jenis lip tint yang menggunakan minyak sebagai bahan dasar produknya.

Sementara lip cream merupakan salah satu lip product yang terbuat dari lipstik yang dicairkan. Maka jangan heran, jika bahan dasar lip cream itu sendiri adalah lilin atau minyak yang dicampurkan dengan pigmen warna. 

Mana yang Terbaik, Stain Lip Tint atau Lipcream?
© istockphoto.com/Romanno
2
Mana yang Terbaik, Stain Lip Tint atau Lipcream?

Ketahanan Tiap Produk

Rekomendasi kami

Setelah membahas mengenai bahan pembuatan, rasanya tidak lengkap jika Anda belum mengetahui ketahanan dari masing-masing produk. Jelitagenk pasti sudah paham betul jika lip cream termasuk lip product oil-based yang terbuat dari lilin atau minyak.

Faktanya, lip cream mempunyai ketahanan yang cukup rendah dan mudah luntur ketika Anda gunakan untuk makan ataupun minum. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir sebab ada beberapa produk lip cream yang transferproof, kissproof, dan tahan lama. Problem solved!

Berbeda dengan lip tint, pasalnya, produk satu ini berbahan dasar air atau water based yang mana saat terkena minyak dari makanan, lip tint tidak akan luntur. Menakjubkannya lagi, lip tint akan tetap stay di bibir bahkan lebih menempel dengan bibir Anda.

Produk Mana yang Teksturnya Lebih Bagus?
© istockphoto.com/TanyaRow
3
Produk Mana yang Teksturnya Lebih Bagus?

Tekstur Masing-Masing Produk

Rekomendasi kami

Jika dilihat dari bahan pembuatan produknya saja, Jelitagenk sudah dapat mengetahui bahwa lip tint mempunyai tekstur yang super cair dan juga ringan. Maka, tidak diragukan lagi jika lip tint tidak akan membuat bibir Anda terasa lebih berat dan juga kering. 

Sedangkan lip cream mempunyai tektur yang lebih creamy atau kental sehingga akan terasa berat ketika Jelitagenk aplikasikan. Oleh sebab itu, Anda harus mengoleskan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip cream. Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah bibir kering kerontang.

Sesuaikan Warnanya dengan Kepribadian Anda!
© istockphoto.com/WEKWEK
4
Sesuaikan Warnanya dengan Kepribadian Anda!

Perbedaan Warna Setiap Produk

Rekomendasi kami

Ternyata, Anda bisa membedakan lip cream dan lip tint dengan mudah, yakni memerhatikan intensitas warna dari masing-masing produk. Bukan tanpa alasan, pasalnya, lip tint dan lip cream mempunyai intensitas dan tipe warna yang berbeda-beda.

Pada dasarnya, lip tint mempunyai intensitas warna yang lebih ringan dan juga soft. Namun sayangnya, lip tint tidak terlalu pigmented sehingga warna yang dihasilkan pun tidak merata di bibir Anda. Contohnya, bagian bibir yang hitam tidak dapat ter-cover oleh lip tint. Sedangkan bibir bagian dalam dapat tertutup secara keseluruhan.

Lain halnya dengan lip cream yang cenderung lebih pigmented dan mampu menutup keseluruhan bibir Jelitagenk yang kusam atau hitam secara merata. Hal tersebut dikarenakan lip cream terbuat dari bahan yang kental. Maka jangan heran, jika warna yang dihasilkan pun terlihat lebih kuat dan juga pekat. 

Yuk, Simak Fungsi dari Masing-Masing Produk!
© istockphoto.com/twinsterphoto
5
Yuk, Simak Fungsi dari Masing-Masing Produk!

Kegunaan atau Manfaat yang Berbeda

Rekomendasi kami

Anda tidak akan menyangka jika lip tint dan lip cream mempunyai kegunaan atau manfaat yang berbeda-beda. Bukan tanpa alasan, faktanya, lip cream lebih cocok untuk Anda yang menyukai make up bold. Selain itu, lip cream bisa dipakai untuk menghadiri acara formal yang menuntut Anda harus tampil dengan full make up.

Selanjutnya, ada lip tint yang lebih cocok Anda pakai untuk sehari-hari karena bisa melengkapi tampilan make up Jelitagenk yang fresh dan natural. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan lip tint ketika hang out, brunch, touch up make up, dan lain sebagainya. Jadi, apakah Anda sudah menentukan ingin membeli yang mana?

Jangan Lupa untuk Foto Hasil Akhirnya, ya!
© istockphoto.com/VichienPetchmai
6
Jangan Lupa untuk Foto Hasil Akhirnya, ya!

Hasil Akhir dari Setiap Produk

Rekomendasi kami

Last but not least, beda lip cream dan lip tint berikutnya yang dapat Jelitagenk ketahui adalah perbedaan hasil akhir atau looks dari tiap produk. Masalahnya, tiap lip product yang Jelitagenk gunakan pastinya akan memberikan hasil akhir yang berbeda-beda, sama halnya dengan lip tint dan juga lip cream.

Umumnya, lip cream mampu memberikan hasil yang soft matte hingga matte. Maka dari itu, lip cream lebih cocok untuk tampilan make up yang bold. Selain itu, lip cream merupakan salah satu solusi terbaik untuk Jelitagenk yang mempunyai bibir gelap atau kusam. 

Sementara itu, lip tint dapat memberikan hasil akhir yang cenderung lebih satin, glossy, dan juga matte. Menariknya lagi, lip tint lebih cocok untuk Jelitagenk yang mempunyai warna bibir yang cerah. Bukan tanpa alasan, pasalnya, lip tint tidak dapat menutup keseluruhan permukaan bibir hitam Anda. 

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Lip Cream dan Lip Tint

Apakah Jelitagenk mempunyai pertanyaan seputar perbedaan lip cream dan lip tint? Tidak perlu khawatir karena tim Jelita akan menjawab pertanyaan tersebut melalui section ini. Baca selengkapnya!

Apakah lip cream boleh dipakai setiap hari?

Menurut tim Jelita, lip cream yang Anda gunakan terus-menerus dapat merubah warna asli bibir menjadi hitam atau gelap. Hal tersebut dapat terjadi apabila Anda kurang teliti dalam membersihkan sisa lip cream. Pasalnya, lip cream yang menempel secara terus-menerus pada bibir juga dapat memberikan efek yang berbahaya. 

Apa bedanya lip gloss dan lip tint?

Ternyata, lipgloss lebih cocok untuk orang yang mempunyai bibir kecil dan mudah kering karena dapat memberikan volume bibir yang penuh sekaligus melembapkan bibir. Sedangkan, liptint cocok untuk orang yang memiliki bibir yang gelap. Pasalnya, lip tint dapat memberikan warna merah atau pink natural pada bibir hitam Anda. 

Lip cream gunanya untuk apa?

Faktanya, Jelitagenk bisa menggunakan lip cream sebagai pewarna bibir Anda. Sama seperti namanya, lip cream adalah salah satu produk pewarna bibir dengan tekstur yang cair dan sedikit creamy atau kental. Oleh karena itulah, lip cream sering disebut sebagai lipstik cair atau liquid lipstick. 

Kesimpulan: Perbedaan Lip Cream dan Lip Tint

Arti dari pembahasan menarik ini adalah untuk mengedukasi semua Jelitagenk mengenai perbedaan menyeluruh antara lip tint dan juga lip cream. Selain itu, lip tint dan lip cream termasuk jajaran produk kosmetik yang semua orang butuhkan, termasuk wanita.

Pasalnya, kosmetik tidak akan dapat hilang budaya dan kebudayaan manusia, terutama di kalangan wanita (WF Rudyanto, 2020:6). Maka jangan heran, jika di masa sekarang Anda sudah dapat menemukan berbagai macam produk lippen di luar sana. Melalui artikel ini, you can see the difference antara lip tint dan juga lip cream.

Sebagai kalimat penutup, tim Jelita harap agar Jelitagenk dapat menerapkan tips di atas sebagai salah satu acuan ketika berbelanja lip tint atau lip cream agar tidak kebingungan di lain hari. Oh iya, jangan lupa untuk selalu gunakan lip care agar bibir Anda tetap sehat dan lembab. Sekian dan sampai bertemu di artikel menarik lainnya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo