Hide Menu

Pelajari Dulu 5 Beda Cushion dan Two Way Cake Sebelum Membeli Salah Satunya!

Apa Beda Cushion dan Two Way Cake? Temukan Jawabannya di Artikel Ini, Gak Bakal Rugi Kalau Anda Menyimaknya Sampai Habis!

Artikel Beda Cushion dan Two Way Cake ini diposting diperbarui
21 Pembaca
Like
Beda Cushion dan Two Way Cake 2024
© freepik.com

Bedak: Produk yang Wajib Dipunyai Semua Wanita

Bedak: Produk yang Wajib Dipunyai Semua Wanita
freepik.com

Bicara tentang penampilan, biasanya perempuan akan lebih memerhatikan persoalan tersebut. Untuk menyempurnakannya, ada sebagian wanita yang mulai menggunakan produk kosmetik atau make up untuk menutupi segala kekurangan yang ada di wajah mereka. 

Salah satu produk make up yang tidak boleh dilewatkan oleh semua perempuan adalah bedak karena produk ini akan menyempurnakan hasil make up Anda. Namun, untuk mendapatkan hasil make up yang lebih maksimal, Jelitagenk perlu memerhatikan jenis bedak sesuai dengan kebutuhan Anda. Pasalnya, ada beraneka macam jenis bedak yang dijual di pasaran dengan fungsi yang berbeda-beda, contohnya two way cake, cushion, compact powder, dan loose powder.

Lantas, apa beda cushion dan bedak two way cake? Nah, pas banget nih, karena tim Jelita akan membagikan informasi mengenai perbedaan two way cake dan cushion. Percaya deh, Jelitagenk gak bakalan rugi kalau membaca artikel ini sampai habis. So, stay tune dan temukan beda cushion dan two way cake!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Beda Cushion dan Two Way Cake - Terbaru 2024

Inilah saatnya, tim Jelita akan membagikan penjelasan seputar beda cushion dan two way cake untuk Jelitagenk sekalian secara cuma-cuma. Pastikan untuk menyimak penjelasannya dengan saksama tanpa melewatkan satu informasi pun. Yuk, baca sekarang juga!

1
Tingkat Coverage Masing-Masing Produk

Cushion vs Two Way Cake, Mana yang Paling Bagus?

Tingkat Coverage Masing-Masing Produk

2
Perbedaan Tekstur Setiap Produk

Salah Satu Faktor Perbedaan yang Mudah Dinotice

Perbedaan Tekstur Setiap Produk

3
Perbedaan Hasil Akhir Tiap Produk

Ketahui Hasil Akhir dan Manfaat Setiap Produknya!

Perbedaan Hasil Akhir Tiap Produk

4
Perbandingan Daya Tahan Tiap Produk

Produk Mana yang Lebih Tahan Lama?

Perbandingan Daya Tahan Tiap Produk

5
Cara Mengaplikasikan Produknya Berbeda

Lantas, Bagaimana Cara Pengaplikasian yang Benar?

Cara Mengaplikasikan Produknya Berbeda

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cushion vs Two Way Cake, Mana yang Paling Bagus?
© freepik.com
1
Cushion vs Two Way Cake, Mana yang Paling Bagus?

Tingkat Coverage Masing-Masing Produk

Rekomendasi kami

Produk mana yang memiliki tingkat coverage yang tinggi, cushion atau two way cake? Jawabannya adalah cushion karena produk tersebut mempunyai tingkat coverage yang lebih tinggi daripada two way cake. Menariknya lagi, cushion memiliki tingkat coverage yang medium to full sehingga dapat menutup semua noda hitam di wajah.

Sedangkan two way cake memiliki tingkat coverage yang low to medium. Akan tetapi, two way cake bisa Anda build up untuk mendapatkan tingkat coverage yang Jelitagenk inginkan. Sayangnya, hal tersebut akan memakan banyak waktu karena Jelitagenk harus mengaplikasikannya berulang kali.

Salah Satu Faktor Perbedaan yang Mudah Dinotice
© freepik.com
2
Salah Satu Faktor Perbedaan yang Mudah Dinotice

Perbedaan Tekstur Setiap Produk

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, Anda bisa membandingkan tekstur cushion dan two way cake guna mengetahui perbedaan kedua produk tersebut. Bukan tanpa alasan, faktanya, cushion mempunyai tekstur yang lebih cair atau liquid dan juga creamy. Maka, jangan heran jika produk ini akan terasa ringan ketika Anda aplikasikan ke wajah. 

Berbanding terbalik dengan cushion, two way cake memiliki tekstur yang lumayan padat sehingga akan terasa berat ketika Anda aplikasikan ke seluruh muka. Oleh sebab itulah cushion (kusyen) lebih diminati oleh sebagian perempuan daripada bedak two way cake. 

Ketahui Hasil Akhir dan Manfaat Setiap Produknya!
© freepik.com
3
Ketahui Hasil Akhir dan Manfaat Setiap Produknya!

Perbedaan Hasil Akhir Tiap Produk

Rekomendasi kami

Perbedaan cushion dan two way cake selanjutnya terletak pada hasil akhir yang akan diberikan oleh masing-masing produk. Cocok banget nih buat Jelitagenk yang sedang kebingungan memilih produk complexion. Berikut penuturan lebih lengkapnya!

Pada dasarnya, cushion adalah salah satu produk complexion yang dapat memberikan hasil akhir yang natural, dewy skin, dan glowing layaknya make up ala Korea. Gak heran sih, karena cushion termasuk produk make up yang identik dengan trend make up ala Korean Beauty. Selain itu, cushion bisa Anda gunakan untuk make up sehari-hari. 

Lain halnya dengan bedak two way cake. Produk satu ini akan memberikan hasil make up yang lebih matte. Maka dari itu, two way cake lebih cocok untuk Jelitagenk yang mempunyai tipe kulit berminyak. Pasalnya, produk ini dapat menahan dan menyerap semua minyak berlebih di wajah Anda.

Produk Mana yang Lebih Tahan Lama?
© freepik.com
4
Produk Mana yang Lebih Tahan Lama?

Perbandingan Daya Tahan Tiap Produk

Rekomendasi kami

Setelah mengetahui hasil akhir dari masing-masing produk, kali ini, tim Jelita akan membagikan informasi mengenai daya tahan cushion dan two way cake. Mungkin Jelitagenk selama ini mengira jika cushion mempunyai daya tahan yang lebih bagus ketimbang two way cake.

Akan tetapi, pendapat tersebut salah besar ya, Jelitagenk. Faktanya, bedak two way cake mempunyai daya tahan yang lebih lama daripada cushion sehingga Anda tidak perlu touch up berulang kali. Bukan cuma itu saja, pasalnya, two way cake juga bisa Anda gunakan sebagai finishing powder agar make up Anda lebih tahan lama. 

Memang benar adanya jika cushion mempunyai tekstur yang lebih ringan, namun bukan berarti cushion bisa Anda aplikasikan sendiri tanpa produk make up yang lain. Karena bagaimanapun, cushion membutuhkan produk make up yang lain agar lebih tahan lama. Kalau dipakai sendiri, sih, jelas tidak tahan lama dan mudah luntur.

Lantas, Bagaimana Cara Pengaplikasian yang Benar?
© freepik.com
5
Lantas, Bagaimana Cara Pengaplikasian yang Benar?

Cara Mengaplikasikan Produknya Berbeda

Rekomendasi kami

Dari sekian banyak beauty tool, hanya ada beberapa beauty tool saja yang bisa Jelitagenk pakai ketika mengaplikasikan cushion, yakni puff dan beauty blender. Bukan apa-apa, pasalnya, kedua beauty tool tersebut dipercaya dapat memberikan hasil akhir yang lebih flawless dan produknya jadi lebih menempel ke kulit Anda. 

Sama halnya dengan bedak two way cake, produk satu ini hanya bisa dipakai dengan beberapa beauty tools saja seperti sponge, puff, dan brush. Menariknya lagi, setiap beauty tools yang Anda gunakan akan memberikan hasil akhir yang berbeda. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan sponge yang basah ketika mengaplikasikan two way cake, maka make up Anda jadi lebih menempel dan awet.

Tanya Jawab Seputar Beda Cushion dan Two Way Cake

Untuk Jelitagenk yang masih belum puas dan penasaran tentang beda cushion dan two way cake, Anda bisa menyimak section satu ini lebih lanjut karena berisi informasi tambahan terbaik yang tidak kalah menarik. Tanpa berlama-lama lagi, simak penuturannya!

Kalau sudah pakai cushion apa perlu pakai bedak lagi?

Tentu saja. Setelah menggunakan concealer, cushion, atau foundation, Anda harus mengaplikasikan bedak, entah itu two way cake, compact powder, atau loose powder (bedak tabur). Hal tersebut bertujuan agar cushion yang Anda pakai jadi lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. 

Kenapa two way cake tidak boleh dipakai setiap hari?

Pasalnya, produk tersebut mempunyai formula yang berat sehingga menimbulkan beberapa dampak negatif ke kulit Anda. Mulai dari pori-pori tersumbat, kulit menjadi kering dan iritasi, munculnya jerawat atau bruntusan, dan masih banyak lagi. Selain itu, dampak dari two way cake tersebut akan muncul setelah sekian bulan atau tahun pemakaiannya (N. Cahyati: 2018:15).

Apakah two way cake dan bedak padat itu sama?

Sama saja, karena two way cake dalam bahasa Indonesia adalah bedak padat. Begitu pula sebaliknya, bedak padat dalam bahasa Inggris adalah two way cake.

Kesimpulan: Beda Cushion dan Two Way Cake

Sejatinya, cushion dan two way cake adalah dua produk yang berbeda dengan kekurangan dan kelebihannya sendiri-sendiri. Itulah mengapa Anda membutuhkan informasi mengenai kedua produk tersebut. Bukan apa-apa, pasalnya, cushion dan two way cake mempunyai spesifikasi dan kegunaan yang berbeda-beda. 

Melalui artikel ini, tim Jelita berharap agar Jelitagenk tidak asal pilih dan pakai produk make up tanpa mengetahui spesifikasi dan kegunaannya. Jadi, simpan uang Anda daripada membeli produk make up yang tidak sesuai dengan kebutuhan, okay?

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo