Hide Menu

Suka Produk Bibir tapi Gak Tahu Perbedaan Lip Matte dan Lip Cream? Ini 5 Faktor Bedanya!

Hanya di Artikel ini, Anda Bisa Menemukan Perbedaan Lip Matte dan Lip Cream. Cocok untuk Anda yang Bingung Membeli yang Mana!

Artikel Perbedaan Lip Matte dan Lip Cream ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Perbedaan Lip Matte dan Lip Cream 2024
© istockphoto.com/MargoBasarab

Serupa tapi Tak Sama, Lantas Mana yang Paling Bagus?

Serupa tapi Tak Sama, Lantas Mana yang Paling Bagus?
istockphoto.com/Milkos

Berapa jumlah lip products yang Anda punya saat ini? Puluhan atau belasan, nih? Gak heran sih, karena lip products mempunyai daya magis tersendiri yang membuat semua perempuan jadi happy ketika menggunakannya. Hal tersebut berlaku pada matte lipstik dan juga creamy lipstick.

Jika kedua produk tersebut dibandingkan, mana yang lebih bagus? Well, kedua produk tersebut pastinya mempunyai karakteristik dan keunggulan yang berbeda-beda. Menariknya lagi, setiap jenis lip products pasti mempunyai hasil akhir yang berbeda juga. 

Eits, jangan sedih dulu, dong! Pasalnya, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk untuk mengetahui perbedaan lip matte dan lip cream lebih lanjut. Setelah membaca artikel ini hingga selesai, baru deh, Jelitagenk bisa memutuskan produk mana yang lebih worth it. So, stay tune dan jangan lewatkan informasinya sedikit pun!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Perbedaan Lip Matte dan Lip Cream - Terbaru 2024

Apakah Jelitagenk sudah tidak sabar untuk mengetahui perbedaan lip matte dan lip cream? Jika demikian, maka Anda harus menyimak section ini dengan saksama. Go, go, go!

1
Perbedaan Bentuk Tiap Produk

Apa Manfaat Mengetahui Fakta yang Satu ini?

Perbedaan Bentuk Tiap Produk

2
Formula yang Digunakan Tiap Produk

Ketahui Fungsi Setiap Formula yang Terkandung!

Formula yang Digunakan Tiap Produk

3
Tekstur dari Masing-Masing Produk

Rasakan dan Bandingkan Teksturnya secara Langsung!

Tekstur dari Masing-Masing Produk

4
Perbedaan Daya Tahan Produk

Produk Mana nih yang Lebih Oke?

Perbedaan Daya Tahan Produk

5
Tampilan Hasil Akhir Setiap Produk

Tips Terakhir yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!

Tampilan Hasil Akhir Setiap Produk

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Apa Manfaat Mengetahui Fakta yang Satu ini?
© istockphoto.com/Klemenso
1
Apa Manfaat Mengetahui Fakta yang Satu ini?

Perbedaan Bentuk Tiap Produk

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, Anda bisa mengetahui perbedaan lip cream dan lip matte melalui bentuk atau tekstur dari masing-masing produk. Bukan tanpa sebab, pasalnya, lip matte mempunyai bentuk atau tekstur yang padat. Seiring berjalannya waktu, Jelitagenk masih bisa menemukan lip matte yang berbentuk cair atau krim seperti lip cream. 

Hal tersebut tentu saja berbeda dengan lip cream, faktanya, produk ini mempunyai tekstur yang lebih creamy daripada lip matte. Maka jangan heran, jika lip cream mempunyai cara pemakaian yang lebih mudah dibanding lip matte. Selain itu, lip cream juga memiliki tekstur yang lebih kental dibanding produk lainnya. 

Sebagai informasi tambahan, biasanya, lip matte dikemas dalam bentuk stick atau wadah tabung. Berbeda dengan lip cream yang mempunyai kemasan tabung dan dilengkapi dengan aplikator didalam kemasan produknya. 

Ketahui Fungsi Setiap Formula yang Terkandung!
© istockphoto.com/funfunphoto
2
Ketahui Fungsi Setiap Formula yang Terkandung!

Formula yang Digunakan Tiap Produk

Rekomendasi kami

Pada dasarnya, lip cream mengandung banyak sekali bahan pelembab dan beberapa bahan lainnya yang mampu memberikan kelembutan pada bibir. Bukan tanpa sebab, pasalnya, lip cream diperkaya dengan kandungan shea butter, vitamin E, dan jojoba oil yang mampu memberikan hidrasi ekstra pada bibir Jelitagenk.

Sebaliknya, lip matte justru mempunyai kandungan pigmentasi yang lebih tinggi dan tidak mengandung bahan pelembab. Selain itu, lip matte mengandung silica atau kaolin clay yang mampu menyerap kelembapan pada bibir. Akan tetapi, kandungan tersebutlah yang nantinya akan memberikan tampilan matte sama seperti klaim produknya. 

 

Rasakan dan Bandingkan Teksturnya secara Langsung!
© istockphoto.com/Pixtural
3
Rasakan dan Bandingkan Teksturnya secara Langsung!

Tekstur dari Masing-Masing Produk

Rekomendasi kami

Untuk mengetahui perbedaan tekstur dari lip cream dan lip matte, Anda bisa melakukan uji coba yang disarankan oleh tim Jelita. Cobalah bereksperimen dengan membagi bibir menjadi dua bagian. Setelah itu, aplikasikan lip matte di bibir sebelah kanan dan lip cream di bibir sebelah kiri. Apa yang Anda rasakan setelah beberapa jam pemakaian?

Jika bibir sebelah kanan yang Anda oleskan lip matte itu terasa berat daripada bibir sebelah kiri, maka dapat disimpulkan bahwa lip matte mempunyai tekstur yang berat. Lain halnya dengan bibir sebelah kiri yang sudah Anda olesi dengan lip cream, karena rasanya fine-fine saja dan tidak terasa berat sedikit pun. Oleh karena itu, lip cream lebih cocok untuk Jelitagenk yang baru belajar mengenakan make up.

Produk Mana nih yang Lebih Oke?
© istockphoto.com/milosmrdjen73
4
Produk Mana nih yang Lebih Oke?

Perbedaan Daya Tahan Produk

Rekomendasi kami

Setelah membahas mengenai tekstur dari masing-masing produk, rasanya belum lengkap jika tim Jelita belum membahas mengenai ketahanan dari masing-masing produk. Tanpa berlama-lama lagi, simak penjelasan selengkapnya seperti di bawah ini!

Siapa sangka jika lip cream mempunyai daya tahan yang lebih rendah dibanding lip matte. Maka jangan heran, jika lip cream lebih mudah terkikis ketika Anda pakai untuk makan, minum, ataupun beraktivitas. Bukan tanpa sebab, faktanya, lip cream mengandung bahan pelembab yang cenderung lebih tinggi daripada lip matte.

Sedangkan lip matte mempunyai daya tahan yang lebih baik karena mengandung pigmentasi warna yang lebih tinggi. Nyatanya, hal tersebut bertujuan agar warnanya tetap intens dan tahan lama pada bibir Anda. Bahkan menariknya lagi, warnanya akan tetap stay meski Jelitagenk pakai untuk makan ataupun minum. 

Tips Terakhir yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!
© istockphoto.com/RyanKing999
5
Tips Terakhir yang Tidak Boleh Anda Lewatkan!

Tampilan Hasil Akhir Setiap Produk

Rekomendasi kami

Mungkin Anda tidak akan menyangka jika lip matte dan lip cream dapat memberikan hasil akhir yang berbeda. Apakah Jelitagenk mengetahui hal tersebut? Jika Anda belum mengetahui hal tersebut, maka tim Jelita akan menjelaskannya untuk Anda.

Faktanya, lip matte mampu memberikan hasil akhir yang lebih bold. Selain itu, bibir Anda akan terlihat lebih tebal dan penuh ketika menggunakan lip matte. Namun, masih ada beberapa produk lip matte yang berwarna soft sehingga memberikan kesan yang natural dan kasual pada penampilan Jelitagenk.

Sementara itu, lip cream cocok untuk semua tipe bibir tanpa terkecuali dengan memberikan hasil akhir yang matte atau satin look. Eits, bukan itu saja, lho! Pasalnya, Anda bisa mengkreasikan lipcream dengan lip tint yang mana akan menghasilkan ombre lips yang menawan seperti artis K-POP. 

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Lip Matte dan Lip Cream

Apabila Jelitagenk mempunyai pertanyaan seputar perbedaan lip matte dan lip cream, maka Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita akan menjawab pertanyaan Anda. Baca lebih lanjut, yuk!

Apakah lip matte tahan lama?

Siapa sangka jika lipstik matte merupakan salah satu produk kosmetik yang mampu tahan lebih lama. Selain itu, lip matte juga transferproof dan kissproof daripada produk lippen lainnya seperti lip cream, lip tint, dan lain sebagainya. 

Kenapa lip matte bikin bibir kering?

Hal tersebut dapat terjadi karena kurangnya perlindungan pada bibir Anda, contohnya Jelitagenk tidak mengaplikasikan lip balm atau produk lip care yang lain sebelum menggunakan lip matte. Untuk mengatasi hal tersebut, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk menggunakan liptint karena dapat memberikan perlindungan pada bibir kering. 

Apakah lip gloss cocok untuk bibir kering?

Jika lip cream dan lip matte membuat bibir Anda jadi kering, lain halnya dengan lipgloss yang justru cocok-cocok saja untuk bibir kering. Bukan tanpa alasan, pasalnya, lip gloss dapat memberikan kelembapan pada bibir kering Anda. 

Kesimpulan: Perbedaan Lip Matte dan Lip Cream

Arti dari pembahasan menarik ini adalah untuk mengedukasi para pembaca mengenai perbedaan lip cream dan lip matte secara menyeluruh. Bukan tanpa alasan, faktanya, kosmetik yang saat ini sedang digemari oleh semua wanita adalah lipstik, contohnya lip matte, lip cream, dan lain sebagainya (WF Rudyanto, 2020:6). 

Bukankah rugi jika Anda tidak mengetahui perbedaan dari masing-masing produk dan asal membelinya? Agar tidak terjadi kekeliruan ketika membeli salah satu produknya, ada baiknya, untuk menyimak artikel ini terlebih dahulu sebelum mulai berbelanja. Then, you can see the difference. Jadi, antara lip matte dan lip cream, produk bibir apa yang jadi pilihan Jelitagenk? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo