Hide Menu

Cari Tahu 5 Fungsi Lip Tint yang Akan Membuat Anda Tergiur dan Tertarik Membelinya!

Tidak Lengkap Rasanya Jika Belum Mengetahui Fungsi Lip Tint, Ketahui Fakta dan Informasi Menarik Lainnya Hanya di Artikel Ini!

Artikel Fungsi Lip Tint ini diposting diperbarui
8 Pembaca
Like
Fungsi Lip Tint 2024
© istockphoto.com/max-kegfire

Kenali Lebih Lanjut Mengenai Tipe-Tipe Lip Tint

Kenali Lebih Lanjut Mengenai Tipe-Tipe Lip Tint
istockphoto.com/OlgaSoloveva

Tren merias bibir menggunakan lip tint memang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan lip tint mempunyai warna yang lebih soft dibanding lipgloss, lipcream, lip matte, lipstick, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, lip tint sangat cocok untuk hasil riasan yang flawless dan natural ala artis Korea.

Berhubung kali ini, kita sedang membahas mengenai lip tint, bagaimana kalau Anda mengetahui tipe-tipe lip tint terlebih dahulu sebagai awal perkenalan? Tanpa berlama-lama lagi, berikut penjelasannya!

  • Water-Based Lip Tint

Faktanya, tipe satu ini mempunyai tekstur yang cair sehingga sangat ringan ketika Anda gunakan. Selain itu, pigmentasi warnanya cenderung sangat kuat dan cocok untuk gradient lips karena hasilnya yang matte. Namun sayang, water based lip tint kurang tahan lama dan berpotensi membuat bibir Anda kering.

  • Pack Lip Tint

Tahukah Anda jika pack lip tint merupakan salah satu tipe lip tint yang cara pengaplikasiannya sama persis dengan peel-off mask, yaitu dengan mengaplikasikannya ke bibir. Kemudian, Anda bisa mendiamkannya sebentar, lalu peeling produknya seperti masker. 

Menariknya lagi, tipe ini diklaim mampu bertahan selama 12 jam tanpa touch up sekalipun. Eits, jangan senang dulu, faktanya tipe lip tint ini memiliki proses pembersihan yang cukup susah sehingga Anda membutuhkan oil based remover untuk membersihkannya.  

  • Oil-Based Lip Tint

Selanjutnya, ada oil-based lip tint yang mengandung minyak sehingga dapat memberikan efek glossy dan lembab di bibir Anda. Selain itu, tipe yang satu ini mempunyai tekstur yang lembut dan warnanya lebih natural dibandingkan tipe lip tint yang lain. Pigmentasi warnanya tidak terlalu tajam, sehingga cocok Anda gunakan sebagai sheer lip color. 

  • Creamy Lip Tint

Ternyata, creamy lip tint memiliki tekstur ringan yang hampir mirip dengan lip cream. Selain itu, jenis ini mudah mengering setelah Anda aplikasikan, tetapi tidak membuat bibir Anda terasa kering. Salah satu kelebihan creamy lip tint adalah pigmentasi warnanya yang cukup tajam dan tahan lama. Nah, cocok banget nih, untuk Anda yang memiliki bibir hitam dan kering. 

  • Gel-Based Lip Tint

Terakhir, ada gel-based lip tint yang mempunyai tekstur tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair sehingga mudah untuk diaplikasikan tanpa memberikan kesan yang berat. Pigmentasi warna dan ketahanannya cenderung lebih kuat dibanding water-based lip tint serta mampu memberikan hasil yang glossy setelah Anda aplikasikan. 

Apakah Anda sudah merasa puas setelah membaca tipe-tipe lip tint? Jika belum, maka tim Jelita akan mengajak Anda untuk mengetahui bermacam-macam fungsi lip tint. So, stay tune dan jangan sampai melewatkan satu informasi!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Fungsi Lip Tint - Terbaru 2024

Sudah waktunya Anda membaca inti dari artikel ini yang membahas tentang fungsi lip tint. Jangan asal pakai tanpa mengetahui fungsi produknya! Simak penjelasan lengkap dan temukan fakta menarik lainnya!

1
Melengkapi Hasil Make Up

Eits, Siapa Bilang Lip Tint itu Jelek?

Melengkapi Hasil Make Up

2
Memberikan Warna Alami pada Bibir

Bibir Hitam Hilang Seketika!

Memberikan Warna Alami pada Bibir

3
Mempercepat Proses Makeup

Cocok untuk Anda yang Serba Cepat

Mempercepat Proses Makeup

4
Sebagai Pengganti Blush On

Kehabisan Blush On? Jangan Khawatir!

Sebagai Pengganti Blush On

5
Mampu Melembapkan Bibir Kering

Bibir Anda Pecah-Pecah? Sudah Gak Zaman!

Mampu Melembapkan Bibir Kering

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Eits, Siapa Bilang Lip Tint itu Jelek?
© istockphoto.com/bee_photobee
1
Eits, Siapa Bilang Lip Tint itu Jelek?

Melengkapi Hasil Make Up

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika lip tint berfungsi sebagai pelengkap hasil riasan Anda, entah itu riasan yang bold, natural, korean look, dan lain sebagainya. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya berbagai macam shade lip tint yang bisa Anda sesuaikan dengan hasil riasan Jelitagenk.

Selain itu, Anda tidak akan mengira jika lip tint mempunyai daya tahan yang lebih kuat dibanding lip cream, lipstik, dan lain-lain. Menariknya lagi, lip tint memiliki stain yang paling top di antara semua produk.

Sekedar informasi tambahan, lip tint bisa Anda gunakan untuk membuat gradient lips yang saat ini sedang populer di kalangan remaja hingga dewasa (Nadia Salsabilla, 2020:11). Apakah Anda masih tidak tertarik untuk menggunakan lip tint? 

Bibir Hitam Hilang Seketika!
© istockphoto.com/lechatnoir
2
Bibir Hitam Hilang Seketika!

Memberikan Warna Alami pada Bibir

Rekomendasi kami

Apakah Jelitagenk pernah mengira bahwa salah satu fungsi lip tint adalah menutup bibir gelap? Pasti Anda tidak pernah membayangkan hal tersebut, bukan? Kenyataannya, lip tint adalah salah satu solusi terbaik untuk memberikan warna alami pada bibir hitam Anda.

Bukan tanpa alasan, faktanya, Anda bisa menemukan berbagai jenis lip tint dengan shade yang soft seperti soft pink, coral, peach, dan lain-lain. Menariknya lagi, shade lip tint tersebut merupakan definisi “My lips but better” yang sering diucapkan oleh beberapa beauty influencer.

Hampir saja ketinggalan, ternyata, lip tint memiliki satu keunggulan lagi, yakni tidak akan merubah warna bibir Anda menjadi hitam. Hal tersebut dikarenakan lip tint mudah untuk dibersihkan dan tidak meninggalkan warna yang pekat di bibir. 

Cocok untuk Anda yang Serba Cepat
© istockphoto.com/RyanKing999
3
Cocok untuk Anda yang Serba Cepat

Mempercepat Proses Makeup

Rekomendasi kami

Saat terburu-buru menggunakan lipstik, besar kemungkinan jika lipstik tersebut menempel ke rambut atau bahkan gigi. Tidak perlu khawatir karena tim Jelita telah menemukan solusi terbaik untuk Anda, yakni menggunakan lip tint.

Bukan tanpa sebab, pasalnya, lip tint memiliki tekstur yang cair dan mudah meresap ke bibir sehingga cocok untuk Anda yang serba terburu-buru. Yang mana, Anda hanya perlu mengoleskan satu kali saja dan rapikan menggunakan jari tangan. Percaya deh, hasilnya akan terlihat cantik. 

Kehabisan Blush On? Jangan Khawatir!
© istockphoto.com/Chernetskaya
4
Kehabisan Blush On? Jangan Khawatir!

Sebagai Pengganti Blush On

Rekomendasi kami

Tahukah Anda jika kegunaan lip tint bisa digunakan sebagai pengganti blush on? Mungkin Anda tidak akan menyangka jika hal tersebut merupakan salah satu manfaat lip tint yang jarang diketahui oleh sebagaian orang. Lantas, bagaimana cara pakainya agar bagus dan tidak patchy?

Anda hanya perlu mengoleskan lip tint di punggung tangan, kemudian aplikasikan di pipi dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan jari tangan. Ada baiknya untuk menggunakan lip tint daripada lip matte karena formula lip tint lebih watery dan mudah untuk diblend.

Selain itu, lip tint memiliki tekstur yang ringan sehingga Anda tidak akan terganggu ketika menggunakannya. Tenang, semua jenis lip tint bisa Anda gunakan sebagai blush on, kok. Cukup mengirit budget, bukan? 

Bibir Anda Pecah-Pecah? Sudah Gak Zaman!
© istockphoto.com/jacoblund
5
Bibir Anda Pecah-Pecah? Sudah Gak Zaman!

Mampu Melembapkan Bibir Kering

Rekomendasi kami

Berbeda dari lipstik-lipstik pada umumnya, faktanya, lip tint memiliki tekstur yang super ringan ketika Anda aplikasikan ke bibir. Bahkan menariknya lagi, Anda bakal merasa seperti tidak memakai lipstik, lho.

Meskipun lip tint menyediakan varian matte yang tahan lama di permukaan bibir, akan tetapi hal tersebut tidak akan merubah kelembapan bibir asli Anda. Justru hasil yang ditawarkan akan terlihat natural dan tahan hingga belasan jam. 

Hal tersebut dikarenakan lip tint tidak mengandung lilin, melainkan mengandung air atau minyak. Mau selama apapun lip tint tersebut menempel di bibir Anda, dijamin deh, bibir Anda gak bakalan pecah-pecah. Tidak percaya? Segera buktikan dan lihat hasilnya!

Tanya Jawab Seputar Fungsi Lip Tint

Apakah Anda memiliki pertanyaan seputar lip tint atau fungsi lip tint setelah membaca pembahasan di atas? Tenang saja, Anda bisa menemukan jawabannya hanya di section ini. Yuk, baca sekarang juga!

Apa efek samping memakai lip tint?

Jika Anda terlalu sering menggunakan lip tint, maka bibir Anda akan terkena dampak negatif seperti bibir menjadi hitam dan kering. Oleh sebab itu, Anda memerlukan lip care untuk mencegah hal tersebut, yakni lip balm, lip serum, lip scrub, dan lain sebagainya. 

Adakah rekomendasi terbaik untuk lipstik dan lip gloss?

Untuk lipstik, tim Jelita akan merekomendasikan merk NAMA Triple Action Beauty Stick, L’Oreal Paris Color Riche Matte, dan Implora Lipstick Intense Matte. Selanjutnya, untuk lip gloss yang bagus adalah SOMETHINC Multitask Water Gloss, PINKFLASH OhMyGloss, dan Maybelline Lifter Gloss.

Menariknya lagi, Anda bisa menggabungkan kedua produk tersebut dengan lip tint yang telah direkomendasikan oleh tim Jelita. Percaya deh, hasilnya bakalan cetar!

Lip tint dipakai setelah apa?

Ada baiknya untuk mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu, kemudian Anda bisa menunggunya selama beberapa menit. Selepas itu, Anda baru boleh mengaplikasikan lip tint di bibir Anda. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga ketahanan lip tint agar tidak mudah crack atau patchy. Jangan lupa untuk mengatup-ngatupkan bibir agar hasilnya merata!

Apakah liptint cocok untuk bibir hitam?

Lip tint sangatlah cocok untuk Anda yang mempunyai bibir gelap dan juga kering. Hal tersebut dikarenakan lip tint mampu menambahkan warna sekaligus memberikan kelembapan untuk bibir kering Anda. Buktikan langsung dengan mengambil foto selfie, bibir hitam Anda hilang seketika. 

Apa perbedaan lip tint dengan lip products lainnya?

Jika dibandingkan dengan lip products lainnya, lip tint jauh lebih unggul di kalangan anak sekolahan, kecuali anak SD. Hal ini terbukti dengan banyaknya review dari beauty enthusiast yang menunjukkan kepuasannya. Jika masih ragu, Anda bisa melakukan percobaan and see the difference.

Kesimpulan: Fungsi Lip Tint

Arti dari pembahasan ini tidak lain dan tidak bukan untuk mengedukasi Jelitagenk semua mengenai fungsi dan karakterstik lip tint. Bukankah akan lebih baik jika Anda mengetahui fungsi lip tint terlebih dahulu sebelum pakai produknya? 

Selain itu, artikel ini juga bisa Anda gunakan sebagai acuan sebelum membeli salah satu lip products. Barangkali setelah membaca artikel ini, Anda jadi jatuh cinta dengan lip tint. Itulah mengapa, Anda harus pay attention terhadap artikel yang satu ini. Sekian dari tim Jelita dan jangan ragu untuk mengunjungi Jelita jika Anda sedang gundah gulana!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo