Hide Menu

Terapkan 5 Cara Memakai Lip Tint ke Sekolah Ini agar Tidak Kena Razia Guru BP!

Ingin Membuat Tampilan Lebih Fresh Saat ke Sekolah? Berikut Cara Memakai Lip Tint ke Sekolah yang Aman!

Artikel Cara Memakai Lip Tint ke Sekolah ini diposting diperbarui
8 Pembaca
Like
Cara Memakai Lip Tint ke Sekolah 2024
© istockphoto.com/AleksandrRybalko

Pengaruh Kosmetik untuk Anak Sekolahan

Pengaruh Kosmetik untuk Anak Sekolahan
istockphoto.com/colnihko

Siapa di sini yang masih remaja dan bersekolah? Angkat tangannya! Lantas, apa yang kalian lakukan sebelum pergi sekolah? Sudah pasti, jawabannya berdandan, benar bukan?

Melalui pertanyaan tersebut, semua orang jadi lebih tahu jika kosmetik memiliki dampak yang cukup besar untuk anak sekolahan. Bagaimana tidak, pasalnya, pemakaian kosmetik mampu memberikan penampilan yang fresh dan jauh dari kata kusam meski beraktivitas seharian.

Akan tetapi, apakah Jelitagenk sudah tahu cara pakai yang benar? Daripada penasaran, gimana kalau lanjut baca artikel ini untuk menemukan cara memakai lip tint ke sekolah yang super simpel dan mudah. Yuk, scroll artikel ini dan ikuti tutorialnya!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Memakai Lip Tint ke Sekolah - Terbaru 2024

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan membagikan cara memakai lip tint ke sekolah untuk Jelitagenk semua. Apakah Anda sudah tidak sabar membacanya? Cus, temukan 5 ways to use lip tint!

1
Gunakan Lip Balm Terlebih Dahulu

Langkah Pertama yang Tidak Boleh Terlewat

Gunakan Lip Balm Terlebih Dahulu

2
Bersihkan Sisa Lip Balm yang Ada di Bibir

Jangan Lupa untuk Menghapus Lip Balm!

Bersihkan Sisa Lip Balm yang Ada di Bibir

3
Pilih Lip Tint dengan Warna yang Natural

Hindari Lip Tint Berwarna Merah atau Ungu Gelap!

Pilih Lip Tint dengan Warna yang Natural

4
Aplikasikan Lip Tint Secara Merata

Anda Sudah Siap Mengikuti Step Selanjutnya?

Aplikasikan Lip Tint Secara Merata

5
Ratakan Lip Tint Menggunakan Brush

Voila, Ombre Lips ala Korea Sudah Jadi!

Ratakan Lip Tint Menggunakan Brush

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Langkah Pertama yang Tidak Boleh Terlewat
© istockphoto.com/Milkos
1
Langkah Pertama yang Tidak Boleh Terlewat

Gunakan Lip Balm Terlebih Dahulu

Rekomendasi kami

Apakah sudah siap mengikuti langkah-langkah memakai lip tint? Jika sudah, langkah pertama yang harus dan wajib Jelitagenk lakukan ialah mengaplikasikan lip balm. Pasti Anda bertanya-tanya, mengapa tidak langsung menggunakan lip tint saja?

Tahukah Anda jika fungsi lip balm adalah untuk menjaga kelembapan bibir. Selain itu, hasil lip tint tidak mudah crack yang disebabkan oleh bibir yang kering. Jadi, oleskan lip balm secara merata, kemudian tunggu selama beberapa menit agar lip balm dapat menyerap secara sempurna. 

Jangan Lupa untuk Menghapus Lip Balm!
© istockphoto.com/ValuaVitaly
2
Jangan Lupa untuk Menghapus Lip Balm!

Bersihkan Sisa Lip Balm yang Ada di Bibir

Rekomendasi kami

Setelah dirasa bibir sudah cukup lembab, selanjutnya Jelitagenk bisa menghapus sisa lip balm yang ada di bibir dengan menggunakan tisu kering atau kapas. Ada baiknya untuk menggosok permukaan bibir secara perlahan agar kulit mati dapat terangkat semuanya.

Namun, tim Jelita memiliki opsi lain, yakni menggunakan reusable eco pads atau sponge make up removal untuk mengurangi penggunaan kapas atau tisu. Selain itu, kedua produk tersebut bisa dicuci dan Anda gunakan kembali. Irit, bukan?

Hindari Lip Tint Berwarna Merah atau Ungu Gelap!
© istockphoto.com/Dmitriy
3
Hindari Lip Tint Berwarna Merah atau Ungu Gelap!

Pilih Lip Tint dengan Warna yang Natural

Rekomendasi kami

Pemilihan shade lip tint untuk remaja sekolahan itu sangatlah penting. Bukan tanpa alasan, pasalnya, lip tint dengan shade yang terlalu terang bisa menarik perhatian guru BP. Oleh sebab itu, beli saja lip tint shade pink, peach, soft strawberry, dan warna sheer lainnya.

Namun, Anda tidak perlu bingung karena kami akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Jelitagenk pertimbangkan lebih lanjut. Dijamin deh, pasti akan teracuni dengan lip tint yang Jelitagenk gunakan. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya?

Anda Sudah Siap Mengikuti Step Selanjutnya?
© istockphoto.com/Kritchanut
4
Anda Sudah Siap Mengikuti Step Selanjutnya?

Aplikasikan Lip Tint Secara Merata

Rekomendasi kami

Apakah Anda sudah memutuskan lip tint mana yang akan digunakan? Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan lip tint secara tipis di bagian dalam bibir agar hasilnya tampak lebih natural. 

Menariknya lagi, cara tersebut merupakan salah satu gaya riasan yang sering dipakai oleh orang Korea itu sendiri. Sebab, cara tersebut cukup ampuh untuk memberikan penampilan yang fresh dan juga flawless. Oh iya, perlu diingat kembali untuk tidak mengaplikasikan lip tint ke semua bibir agar hasilnya tidak menor.

Voila, Ombre Lips ala Korea Sudah Jadi!
© istockphoto.com/JohnnyH5
5
Voila, Ombre Lips ala Korea Sudah Jadi!

Ratakan Lip Tint Menggunakan Brush

Rekomendasi kami

Eits, jangan kemana-mana, karena Jelitagenk harus mengikuti step ini untuk mendapatkan hasil riasan bibir yang sempurna, yaitu membaurkan lip tint. Hal tersebut bertujuan agar lip tint tidak menggumpal di tengah-tengah bibir. 

Pastikan tangan bersih ketika membaurkan lip tint atau bisa juga menggunakan aplikator khusus. Selanjutnya, Anda bisa mengatup-ngatupkan bibir secara perlahan agar tidak ada gumpalan lip tint yang tersisa. Hasilnya jadi cantik, bukan? Itulah sebabnya, Anda harus membaurkannya dengan benar.

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Lip Tint ke Sekolah

Hampir menuju section akhir dari artikel ini, biarkan tim Jelita membantu Jelitagenk yang sedang kebingungan mengenai cara memakai lip tint ke sekolah. Temukan jawabannya hanya di section ini. Go, go, go!

Apakah liptint membuat bibir gelap?

Apabila lip tint yang Anda gunakan mengandung paraben, pewarna buatan, dan merkuri, maka dapat dipastikan bibir akan berubah menjadi hitam. Untuk menghindari dampak negatif tersebut, ada baiknya untuk menggunakan merk lip tint yang sudah BPOM seperti rekomendasi di atas. 

Adakah rekomendasi lipstik untuk remaja?

Pastinya ada, dong! Tim Jelita akan merekomendasikan NAMA Beauty Triple-Action Beauty Stick, Madame Gie Charmseeker 2in1 Ombre, SOMETHINC Checkmatte Transferproof Lipstick, dan lain sebagainya. Pastikan untuk membeli shade lipstik berwarna natural atau peach agar tidak kelihatan menor, ya. 

Apakah anak SD boleh memakai lip tint?

Melansir dari Halodoc, tidak ada ketentuan pasti kapan anak perempuan boleh memakai make up, termasuk lip tint. Namun menurut tim Jelita, pemakaian lip tint hanya boleh digunakan ketika sudah memasuki usia remaja, yakni 13 tahun.

Kesimpulan: Cara Memakai Lip Tint ke Sekolah

Ternyata oh ternyata, lip tint sering digunakan untuk membuat gradasi warna pada bibir yang saat ini sedang populer di kalangan remaja hingga dewasa karena cocok untuk sehari-hari (Nadia Salsabilla, 2020:11). Maka jangan heran, jika lip tint menjadi salah satu jenis lipstik yang paling populer di antara yang lain. 

Melalui pembahasan menarik ini, tim Jelita berharap agar Jelitagenk lebih memahami manfaat lip tint dan cara pemakaian yang benar, terutama Anda yang masih bersekolah. Mulai sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengatasi bibir pucat, ‘kan ada lip tint. Jadi, apakah Jelitagenk siap untuk mengikuti langkah-langkah di atas?

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo