Hide Menu

Inilah 4 Cara Memakai Blush On agar Terlihat Muda dan Natural, Jelitagenk Harus Coba!

Terapkan Cara Memakai Blush On agar Terlihat Muda dan Jauh dari Kata Menor yang Bisa Anda Temukan Hanya di Jelita!

Artikel Cara Memakai Blush On agar Terlihat Muda ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Cara Memakai Blush On agar Terlihat Muda 2024
© freepik.com

Pakai Blush On dan Buat Wajah Anda Terlihat Lebih Muda!

Pakai Blush On dan Buat Wajah Anda Terlihat Lebih Muda!
freepik.com/kamranaydinov

Mungkin Anda tidak akan menyangka jika blush on mempunyai peran yang sangat penting dalam menghasilkan tampilan wajah yang tampak lebih muda. Karena selama ini, Jelitagenk hanya mengetahui segelintir fungsi blush on, contohnya sebagai perona pipi, menghasilkan tampilan wajah yang fresh, menyempurnakan penampilan, dan lain-lain. 

Oleh sebab itu, Jelitagenk tidak boleh menyepelekan blush on dan memilih untuk tidak memakainya dalam tahapan memakai makeup. Padahal blush on mempunyai banyak sekali fungsi yang menakjubkan. Mulai sekarang, Anda tidak boleh menyepelekan blush on dan harus memasukkan blush on dalam tahapan memakai makeup, ya!

Nah, pas banget nih karena tim Jelita akan membagikan informasi mengenai cara memakai blush on agar terlihat muda. Artikel ini tidak hanya ditujukan untuk para orang dewasa saja karena para pemula juga bisa menyimak artikel ini, lho. Siapa tahu Anda tertarik untuk belajar makeup, termasuk mengaplikasikan blush on, stay tune sampai akhir!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memakai Blush On agar Terlihat Muda - Terbaru 2024

Mari merapat untuk semua Jelitagenk yang sudah penasaran dengan cara memakai blush on agar terlihat muda! Inilah waktu yang tepat untuk membagikan informasi yang sudah Anda tunggu-tunggu. Tanpa perlu basa-basi lagi, baca penuturan di bawah ini!

1
Gunakan Jenis Blush On yang Tepat

Jangan Sampai Salah Pilih Jenis Blush On, Ya!

Gunakan Jenis Blush On yang Tepat

2
Pakai Shade Blush On yang Cenderung Terang

Pilih Warna Blush On yang Cocok dengan Skintone Anda!

Pakai Shade Blush On yang Cenderung Terang

3
Aplikasikan Blush On dengan Alat yang Tepat

Anda Bisa Pakai Brush ataupun Beauty Blender

Aplikasikan Blush On dengan Alat yang Tepat

4
Sapukan Blush On dengan Teknik yang Benar

Kalau Terlalu Tebal, Timpa Saja dengan Bedak!

Sapukan Blush On dengan Teknik yang Benar

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jangan Sampai Salah Pilih Jenis Blush On, Ya!
© freepik.com
1
Jangan Sampai Salah Pilih Jenis Blush On, Ya!

Gunakan Jenis Blush On yang Tepat

Rekomendasi kami

First things first, cara memakai blason yang benar ialah menggunakan jenis blush on yang sesuai dengan tipe kulit. Hal tersebut bertujuan agar blush on yang Jelitagenk pakai tidak gampang crack, creasing, dan juga luntur. Simak penuturan di bawah ini dan temukan jenis blush on yang cocok untuk tipe kulit Anda!

  • Bagi Anda pemilik kulit kering bisa menggunakan blush on tipe cream ataupun liquid. Hal tersebut dikarenakan kedua produk tersebut mempunyai tekstur yang creamy sehingga mampu melembapkan kulit kering. 
  • Untuk Jelitagenk dengan tipe kulit berminyak, tim Jelita sarankan agar Anda memakai blush on tipe gel atau powder karena bisa mengontrol minyak atau sebum berlebih di wajah.
  • Lain halnya dengan tipe kulit normal, tipe kulit satu ini bisa menggunakan berbagai jenis blush on tanpa perlu khawatir. Mulai dari cream blush, powder blush, liquid blush, dan lain-lain.
Pilih Warna Blush On yang Cocok dengan Skintone Anda!
© freepik.com
2
Pilih Warna Blush On yang Cocok dengan Skintone Anda!

Pakai Shade Blush On yang Cenderung Terang

Rekomendasi kami

Cara menggunakan blush on agar terlihat lebih muda berikutnya yaitu mengaplikasikan blush on yang warnanya natural dan soft. Pastinya Jelitagenk tidak ingin tampilan wajah Anda berubah jadi lebih tua dan menor, bukan? Oleh karena itulah pemilihan warna blush on yang sesuai dengan warna kulit itu sangatlah penting. 

Selain untuk menampilkan kesan wajah yang lebih muda, pemilihan warna blush on yang sesuai dengan warna kulit juga akan menciptakan kesan wajah yang fresh, natural, dan flawless. Penasaran warna blush on apa yang sesuai dengan skintone Anda? Yuk, baca penjelasan di bawah ini!

  • Kulit Putih: soft pink, light coral, peach, rose pink, dan soft peach.
  • Kulit Kuning Langsat: coral, peach, soft fuchsia, rose pink, soft berry, dan soft pink.
  • Kulit Sawo Matang: rose pink, mauve, peach, terracotta, bright tangerine, dan apricot.
  • Kulit Gelap: brick atau merah bata, bronze, dan orange kemerahan.
Anda Bisa Pakai Brush ataupun Beauty Blender
© freepik.com/lookstudio
3
Anda Bisa Pakai Brush ataupun Beauty Blender

Aplikasikan Blush On dengan Alat yang Tepat

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, Anda tidak boleh mengaplikasikan blush on secara sembarangan, lho. Pasalnya, setiap jenis blush on mempunyai ketentuan masing-masing, mulai dari alat yang digunakan, cara pakai, dan lain-lain. Kalau Anda keliru saat mengaplikasikan blush on, bisa-bisa hasilnya jadi gampang creasing, crack, dan juga luntur. 

Apabila Jelitagenk tertarik menggunakan powder blush, Anda bisa memakai brush guna membaurkan produknya ke seluruh permukaan tulang pipi. Pilihlah brush yang terbuat dari rambut alami atau vegan dan pastinya lembut ketika mengenai kulit. Sedangkan blush on tipe cream atau liquid, bisa pakai beauty blender atau brush dengan bulu yang rapat seperti foundation brush untuk membaurkan produknya. 

Kalau Terlalu Tebal, Timpa Saja dengan Bedak!
© freepik.com
4
Kalau Terlalu Tebal, Timpa Saja dengan Bedak!

Sapukan Blush On dengan Teknik yang Benar

Tutorial cara memakai blush on agar terlihat lebih muda yang terakhir adalah menggunakan teknik yang benar ketika mengoleskan blush on ke permukaan pipi. Faktaya, ada banyak sekali teknik pemakaian blush on yang bisa Anda gunakan dengan hasil akhir yang berbeda-beda. Berikut beberapa teknik pemakaian blush on:

  • Teknik Apple Cheeks

Teknik satu ini merupakan metode pemakaian blush on paling klasik karena berfokus pada kedua pipi saja. Selain itu, teknik ini sering disebut sebagai apple of the cheeks karena hasil akhirnya bisa membuat pipi Anda terlihat lebih merona dan juga plump. Jelitagenk bisa pakai blush on berwarna soft coral atau soft pink agar hasilnya jadi lebih natural dan soft. 

  • Teknik Sunkissed

Anda tidak akan menyangka jika teknik sunkissed mampu menciptakan kesan wajah ‘terbakar’ sinar matahari yang mana akan membuat wajah Anda terlihat lebih imut dan menggemaskan. Jelitagenk bisa menggunakan blush on berwarna coral atau peach agar hasilnya tampak lebih natural. 

Apabila Jelitagenk tertarik menggunakan teknik yang satu ini, aplikasikan blush on secara horizontal di bagian wajah yang sering terkena paparan sinar matahari. Mulai dari bagian sisi telinga dengan gerakan memanjang menuju ke arah bagian atas hidung, lalu ke bagian sisi telinga yang lain.

  • Teknik Lifted

Terakhir, ada teknik lifted yang merupakan teknik pemakaian blush on yang biasanya sering dipakai dalam makeup pengantin dan Western make up. Teknik satu ini berfungsi untuk mempertegas bagian tulang pipi agar lebih terangkat sehingga pipi Anda akan terlihat lebih tirus.

Pemilik bentuk wajah bulat bisa banget buat mencoba teknik yang satu ini karena dapat menghasilkan tampilan wajah yang lebih berdimensi. Jelitagenk hanya perlu mengaplikasikan blush on di sepanjang tulang pipi. Hendaknya memakai warna blush on natural yang hampir sama dengan tone kulit Anda.

  • Teknik Blush On Kawaii

Apakah Anda termasuk penyuka makeup look ala Jepang dan Korea? Pas banget karena Jelitagenk bisa memakai teknik yang satu ini ketika mengaplikasikan blush on. Caranya mudah sekali, Jelitagenk hanya perlu mengoleskan blush on di bagian bawah mata saja. Menarik sekali karena blush on biasanya diaplikasikan di bagian tulang pipi atau tengah pipi. Unik, kan? 

  • Teknik Sculpted

Terakhir, ada teknik sculpted yang bisa Anda pakai saat mengoleskan blush on. Teknik ini adalah bertujuan untuk menciptakan ilusi kontur di wajah. Cara menggunakan teknik satu ini terbilang cukup mudah, aplikasikan blush on mulai dari bagian garis rambut atau tengah telinga sampai ke bagian bibir. Teknik ini dipercaya mampu memberi kesan contouring wajah yang perfect. 

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Blush On agar Terlihat Muda

Setelah membaca tulisan atau informasi di atas, apakah Anda masih ada penasaran tentang cara memakai blush on agar terlihat muda? Jika demikian, maka Anda bisa menyimak section ini yang berisi beberapa informasi tambahan. Go, go, go!

Apa perbedaan blush on cream dan blush on powder?

Untuk mengetahui perbedaan blush on cream dan blush on powder, Anda bisa membandingkan tekstur tiap produknya. Faktanya, blush on powder mempunyai tekstur yang hampir sama dengan compact powder, yakni powdery sehingga cocok untuk kulit berminyak.

Berbeda dengan blush on cream, karena yang satu ini memiliki tekstur creamy dan bisa Anda aplikasikan menggunakan jari tangan atau beauty blender. Melihat teksturnya yang creamy, blush on satu ini lebih cocok untuk pemilik kulit kering. 

Apakah lipstik bisa digunakan untuk blush on?

Tentu saja bisa. Jadi, Anda tidak perlu bingung kalau kehabisan blush on karena ada lipstik yang bisa Jelitagenk pakai sebagai pengganti blush on. Bukan cuma itu saja, lipstik juga bisa Anda alih fungsikan sebagai eyeshadow, lho. 

Apa yang dimaksud dengan blush on?

Blush on adalah salah satu produk kosmetik dekoratif yang berfungsi untuk memberi warna pada pipi guna menciptakan tampilan wajah yang lebih muda, cantik, berdimensi, dan segar (Hanabila Mirza, 2019:2).

Apa warna blush on yang cocok untuk kulit sawo matang?

Berikut rekomendasi pilihan warna blush on untuk kulit sawo matang:

PeachBright Tangerine
ApricotTerracotta
PlumBerry
MauvePink
RoseBronze

Bagaimana cara menggunakan blush on untuk wajah oval?

Jelitagenk hanya perlu mengoleskan blush on dari puncak atau tengah bagian tulang pipi hingga ke arah dekat daun telinga. Lalu, pulaskan blush on sampai ke arah pelipis guna menyeimbangkan bentuk wajah. Percaya deh, bentuk wajah Jelitagenk akan terlihat semakin terdefinisi.

Kesimpulan: Cara Memakai Blush On agar Terlihat Muda

Melalui artikel ini, Jelitagenk jadi tahu cara pakai blush on yang benar agar terlihat fresh, natural, dan lebih muda. Pasalnya, ada banyak sekali perempuan yang masih keliru atau asal-asalan ketika mengaplikasikan blush on. Nah, dengan membaca artikel ini, Jelitagenk tidak akan keliru atau asal-asalan lagi saat menggunakan blush on. 

Tidak hanya menyediakan informasi dan step by step cara pakai blush on yang benar, tim Jelita juga sudah menyiapkan beberapa rekomendasi produk terbaik yang mungkin Anda butuhkan. Jangan khawatir kalau soal harga, karena semua produk rekomendasi di atas dijual dengan harga yang terjangkau. Jadi, mana yang menarik perhatian Anda? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo