Hide Menu

Ingin Punya Bulu Mata yang Lentik dan Panjang? Berikut 5 Cara Menggunakan Eyelash Serum!

Jangan ke Mana-Mana Karena Tim Jelita akan Membagikan Cara Menggunakan Eyelash Serum yang Benar agar Hasilnya Gak Zonk!

Artikel Cara Menggunakan Eyelash Serum ini diposting diperbarui
6 Pembaca
Like
Cara Menggunakan Eyelash Serum 2024
© istockphoto.com/Chernetskaya

4 Manfaat Eyelash Serum yang Menakjubkan

4 Manfaat Eyelash Serum yang Menakjubkan
istockphoto.com/Liza_Tkachuk

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan membagikan beberapa manfaat eyelash serum yang perlu Jelitagenk ketahui. Bukan tanpa sebab, pasalnya, eyelash serum adalah definisi produk kecil-kecil cabe rawit karena mempunyai banyak sekali kegunaan yang menakjubkan, seperti:

  • Pemakaian eyelash serum secara rutin dipercaya dapat merangsang pertumbuhan bulu mata Anda secara berkala. Maka, jangan heran jika eyelash serum adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kerontokan atau kebotakan bulu mata.
  • Gunakan eyelash serum secara rutin guna menebalkan bulu mata sehingga mata Anda akan terlihat lebih hidup dan juga menyala.
  • Manfaat serum bulu mata selanjutnya adalah melentikkan sekaligus memanjangkan bulu mata. Dijamin, tampilan bulu mata Jelitagenk akan tampak lebih cantik tanpa menggunakan penjepit bulu mata. 
  • Kegunaan eyelash serum yang terakhir adalah memperkuat akar bulu mata Anda. Nah, pas banget jika Jelitagenk sering mengalami kerontokan bulu mata, pasalnya, Anda bisa menggunakan eyelash serum untuk mengatasi hal tersebut. 

Setelah membaca informasi di atas, rasa-rasanya belum afdal kalau Jelitagenk belum tahu cara menggunakan eyelash serum yang benar dan sesuai anjuran. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita telah merangkumkannya untuk Anda. Tanpa berlama-lama lagi, baca penjelasannya di bawah dengan saksama!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Menggunakan Eyelash Serum - Terbaru 2024

Menurut Erfina Nurfitria Rifani (2021), hasil serum bulu mata memuaskan banyak perempuan Indonesia sehingga mereka tertarik untuk menggunakannya, terutama bagi si pemakai eyelash extention karena sering mengalami kerontokan bulu mata.

Oleh sebab itu, tim Jelita akan membagikan cara menggunakan eyelash serum yang benar dan sesuai anjuran agar Jelitagenk sekalian dapat merasakan manfaat menakjubkan dari serum bulu mata. Jangan beranjak ke mana-mana, simak penuturan di bawah ini. Rugi kalau dilewatkan begitu saja!

1
Cuci Muka Terlebih Dahulu

Setelah Cuci Muka, Jangan Lupa Aplikasikan Eye Cream

Cuci Muka Terlebih Dahulu

2
Pilih Eyelash Serum yang Bagus

Choose and Use the Best Eyelash Serum!

Pilih Eyelash Serum yang Bagus

3
Aplikasikan Eyelash Serum Secukupnya

Dapatkan Bulu Mata yang Panjang dan Lebat secara Natural

Aplikasikan Eyelash Serum Secukupnya

4
Berikan Jeda Sebelum Pakai Make Up

Simak Cara Pakai Serum Bulu Mata yang Satu Ini!

Berikan Jeda Sebelum Pakai Make Up

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Setelah Cuci Muka, Jangan Lupa Aplikasikan Eye Cream
© istockphoto.com/CentralITAlliance
1
Setelah Cuci Muka, Jangan Lupa Aplikasikan Eye Cream

Cuci Muka Terlebih Dahulu

Rekomendasi kami

First things first, sebelum mengaplikasikan serum bulu mata, Anda harus melakukan double cleansing menggunakan micellar water atau cleansing balm dan juga face wash. Hal tersebut bertujuan untuk mengangkat dan membersihkan semua kotoran yang menempel di wajah dan bulu mata Anda. 

Pasalnya, memastikan kebersihan bulu mata sebelum mengoleskan eyelash serum itu sangatlah penting. Oleh sebab itu, Jelitagenk harus memastikan bulu mata Anda sudah bersih dari debu dan sisa make up dengan benar. Oh iya, jangan lupa untuk mengeringkan wajah Anda dengan handuk atau tisu, ya!

Choose and Use the Best Eyelash Serum!
© istockphoto.com/Spasskayaa
2
Choose and Use the Best Eyelash Serum!

Pilih Eyelash Serum yang Bagus

Rekomendasi kami

Eits, jangan skip section yang satu ini karena tim Jelita akan membagikan beberapa tips dan trik mengenai cara memilih eyelash serum yang aman dan terbaik. Pastikan untuk menyimak penuturan di bawah ini dengan saksama dan tidak melewatkan satu informasi pun!

Pilih Eyelash Serum Berdasarkan Formulanya

Untuk Jelitagenk yang ingin memanjangkan dan melebatkan bulu mata dengan cepat, maka gunakan eyelash serum yang mengandung biotin, octapeptide-2, zinc, castor oil, dan coconut oil.

Sebaliknya, pakailah eyelash serum yang diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid, jojoba oil, glycerin, aloe vera extract, dan colagen guna melembapkan bulu mata Anda. 

Tim Jelita juga merekomendasikan eyelash serum yang dilengkapi dengan pathenol, ginseng, dan vitamin E untuk mengatasi masalah kerontokan bulu mata dengan menumbuhkan rambut bulu mata yang baru. 

Tentukan Aplikator Eyelash Serum yang Anda Sukai

Berbagai produsen menggunakan aplikator yang berbeda untuk produk serum bulu mata. Berikut rekomendasi yang harus Anda beli: 

  1. Gunakan eyelash serum yang dilengkapi dengan aplikator berbentuk mascara guna menutrisi sekaligus melentikkan bulu mata Anda. Selain itu, aplikator satu ini dapat meratakan cairan serum dari akar hingga ujung bulu mata. 
  2. Eyelash serum dengan aplikator berbentuk eyeliner pen bisa Anda gunakan untuk menjangkau seluruh bagian akar bulu mata. Cara mengaplikasikannya sama dengan eyeliner.
  3. Aplikator yang berbentuk chip sangatlah cocok untuk Jelitagenk yang mempunyai eyelash extention. Pasalnya, Anda bisa mengaplikasikan produk ini hingga ke akar bulu mata yang sulit dijangkau. 

Beli Eyelash Serum yang Tidak Mengandung Zat Berbahaya

Tips terakhir yang bisa Anda gunakan adalah membeli eyelash serum yang tidak mengandung bahan aktif berbahaya seperti pewarna dan pewangi sintetis. Oleh sebab itu, berhati-hatilah ketika membeli eyelash serum agar Jelitagenk bisa menggunakan produknya dalam jangka waktu yang lama. 

Dapatkan Bulu Mata yang Panjang dan Lebat secara Natural
© istockphoto.com/Diy13
3
Dapatkan Bulu Mata yang Panjang dan Lebat secara Natural

Aplikasikan Eyelash Serum Secukupnya

Rekomendasi kami

Cara memakai serum bulu mata berikutnya adalah mengaplikasikan serum bulu mata secara perlahan dan secukupnya. Oleh sebab itu, Jelitagenk harus mencelupkan serum bulu mata sebanyak 1 kali saja agar tidak mengangkat terlalu banyak cairan di ujung tube produk. 

Baru deh, Jelitagenk boleh mengoleskannya ke bulu mata, dimulai dari bagian akar hingga ujung bulu mata. Selain itu, tim Jelita sarankan untuk memoleskannya secara merata ke seluruh area bulu mata. Hal tersebut bertujuan agar semua area bulu mata dapat merasakan khasiat dari eyelash serum. 

Apabila Jelitagenk sudah selesai mengoleskan serum bulu mata, maka berikan jeda waktu selama 1 setengah menit sampai cairan eyelash serum terserap sempurna dan mengering. Setelah itu, Anda baru boleh pergi tidur.

Simak Cara Pakai Serum Bulu Mata yang Satu Ini!
© istockphoto.com/ArLawKaAungTun
4
Simak Cara Pakai Serum Bulu Mata yang Satu Ini!

Berikan Jeda Sebelum Pakai Make Up

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika eyelash serum juga boleh Anda aplikasikan di pagi hari sebelum make up dan beraktivitas sehari-hari. Sebenarnya, cara pemakaiannya sama saja dengan malam hari. Namun, yang menjadi faktor pembedanya adalah jeda waktu dari pemakaian eyelash serum ke make up.

Faktanya, Jelitagenk harus menunggu selama kurang lebih 5-10 menit sebelum menggunakan produk kosmetik atau riasan mata. Hal tersebut mempunyai fungsi tersendiri, yakni membantu penyerapan serum penumbuh bulu mata agar semakin maksimal. 

Tanya Jawab Seputar Cara Menggunakan Eyelash Serum

Apakah Anda masih belum puas dengan informasi di atas dan ingin menyelam lebih jauh? Jika demikian, maka tidak perlu risau karena tim Jelita telah menyediakan beberapa informasi tambahan mengenai cara menggunakan eyelash serum. Simak sekarang juga!

Kapan saja memakai serum bulu mata?

Alangkah baiknya, jika serum bulu mata Anda aplikasikan saat malam hari dan juga pagi hari sebelum pergi beraktivitas. Bukan hanya itu saja, pasalnya, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk memakai serum bulu mata sebanyak 2 sampai 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Apakah boleh serum bulu mata dibawah tidur?

Sebenarnya boleh-boleh saja. Asalkan Jelitagenk memberi jeda waktu selama 1 setengah menit sampai serum bulu mata yang Anda gunakan sudah terserap dan mengering. Baru deh, Jelitagenk boleh pergi tidur. 

Apa yang terjadi jika serum bulu mata masuk ke mata?

Apabila serum bulu mata yang Anda pakai tidak sengaja masuk ke mata, maka yang akan terjadi adalah pelebaran pembuluh darah sehingga menyebabkan kemerahan di kelopak mata Anda. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati ketika mengaplikasikan eyelash serum.

Kesimpulan: Cara Menggunakan Eyelash Serum

Melalui artikel ini, Jelitagenk jadi lebih tahu dan faham mengenai cara pakai eyelash serum yang benar. Pasalnya, cara pemakaian yang benar menentukan hasil yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan produknya secara rutin. Meskipun Anda membeli eyelash serum yang mahal, tapi kalau cara pakainya sembarangan, ya rugi dong. 

Selain itu, tim Jelita sarankan untuk mencari beberapa review mengenai produk yang Anda minati sebelum membelinya. Bukan cuma itu saja, Anda juga harus memakai eyelash serum yang sudah bersertifikasi halal dan BPOM.

Sebagai opsi tambahan, Anda juga bisa membeli produk rekomendasi yang telah disediakan oleh tim Jelita di atas. Tenang saja, semua produknya sudah terjamin halal dan aman. Jadi, Anda lebih percaya produk yang mana untuk menumbuhkan bulu mata? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo