Hide Menu

Ikuti 5 Cara Memakai Lip Tint ala Korea bak Artis dan Idola K-POP, Penampilan Jadi Beda!

Siapa Bilang Korean Make Up Look itu Susah? Buktinya, Anda Bisa Mengikuti Cara Memakai Lip Tint ala Korea Hanya di Artikel Ini!

Artikel Cara Memakai Lip Tint ala Korea ini diposting diperbarui
7 Pembaca
Like
Cara Memakai Lip Tint ala Korea 2024
© istockphoto.com/Deagreez

Korean Make Up Look yang Lagi Ngetren

Korean Make Up Look yang Lagi Ngetren
istockphoto.com/Makidotvn

Demam budaya Korea telah memasuki Indonesia sejak beberapa tahun silam, salah satunya trend make up ala Korea. Meskipun artis atau idola K-POP memiliki kulit yang putih, nyatanya perempuan dengan kulit sawo matang masih bisa menerapkan trend make up ala Korea ini, lho.

Selain itu, make up natural ala Korea atau Korean look menjadi salah satu gaya riasan yang paling digemari oleh anak muda. Pasalnya, make up natural ala Korea sangat mudah untuk dipelajari bagi para pemula. Contohnya, riasan glass skin, ombre lips, aegyo sal, dan lain-lain.

Berhubung kita sedang membahas trend make up ala Korea, kali ini, tim Jelita akan membagikan cara memakai lip tint ala Korea. Apakah Anda berminat untuk membaca lebih lanjut? Jika demikian, maka simak artikel ini sampai habis. Ayo, baca sekarang juga!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Memakai Lip Tint ala Korea - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan mengajak Anda untuk beralih ke cara memakai lip tint ala Korea. Pasti Anda sudah tidak sabar lagi, bukan? Yuk, ikuti langkah-langkahnya dengan benar agar riasan bibir lebih flawless!

1
Aplikasikan Lip Balm Terlebih Dahulu

Jangan Ragukan Manfaat Lip Balm!

Aplikasikan Lip Balm Terlebih Dahulu

2
Gunakan Concealar atau Lipstik Nude

Sejauh Mata Melihat, Memang Terlihat Pucat, Sih!

Gunakan Concealar atau Lipstik Nude

3
Oleskan Lip Tint ke Bagian Dalam Bibir

Make Up jadi Lebih Imut dengan Ombre Lips

Oleskan Lip Tint ke Bagian Dalam Bibir

4
Ratakan Lip Tint Secara Perlahan

You Can Use a Brush to Mix it Up!

Ratakan Lip Tint Secara Perlahan

5
Percantik dengan Lip Gloss

Well Done, Anda Sudah Berhasil Membuat Ombre Lips!

Percantik dengan Lip Gloss

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jangan Ragukan Manfaat Lip Balm!
© istockphoto.com/puhhha
1
Jangan Ragukan Manfaat Lip Balm!

Aplikasikan Lip Balm Terlebih Dahulu

Rekomendasi kami

First things first, Anda harus mengoleskan lip balm ke seluruh bibir sebelum mengaplikasikan lip tint. Memangnya apa sih fungsi lip balm? Oh jangan salah, lip balm merupakan kunci yang paling penting dalam menjaga ketahanan lip tint. 

Setelah menggunakan lip balm, Anda harus menunggu selama beberapa menit sampai bibir Anda lembab. Kemudian, Anda bisa menghapus sisa lip balm menggunakan tisu kering dengan digosok perlahan. Pakai lip balm merk apapun boleh, atau Jelitagenk bisa membeli produk rekomendasi seperti di atas.

Sejauh Mata Melihat, Memang Terlihat Pucat, Sih!
© istockphoto.com/Milkos
2
Sejauh Mata Melihat, Memang Terlihat Pucat, Sih!

Gunakan Concealar atau Lipstik Nude

Rekomendasi kami

Selanjutnya, Anda bisa mengaplikasikan concealer secukupnya ke seluruh bibir. Kalau Jelitagenk tidak punya concealer, maka Anda bisa menggantinya dengan lipstik berwarna nude atau peach. Tergantung selera masing-masing, okay?

Ternyata, concealar atau lipstik nude itu sendiri berfungsi sebagai dasar sebelum Anda timpa dengan lip tint. Selain itu, concealer atau lipstik nude disinyalir mampu menutup bibir Anda yang cenderung lebih gelap. Jangan lupa, bubuhkan concealar atau lipstik nude tipis-tipis saja, ya!

Make Up jadi Lebih Imut dengan Ombre Lips
© istockphoto.com/BostjanT
3
Make Up jadi Lebih Imut dengan Ombre Lips

Oleskan Lip Tint ke Bagian Dalam Bibir

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, cara memakai lip tint seperti orang Korea sangat identik dengan menunjukkan gradasi warna lip products yang Anda gunakan. Maka dari itu, Jelitagenk bisa mengaplikasikan lip tint berwarna merah, burgundy, peach, dan lain-lain. 

Jika ingin tampilan yang lebih bold bisa menggunakan lip tint merah maroon, sedangkan tampilan yang natural bisa menggunakan lip tint berwarna peach. Kemudian, Anda bisa mengoleskan lip tint ke sepertiga bagian dalam bibir. Hal tersebut bertujuan agar bibir Anda terlihat lebih penuh dan tebal.

You Can Use a Brush to Mix it Up!
© istockphoto.com/guruXOOX
4
You Can Use a Brush to Mix it Up!

Ratakan Lip Tint Secara Perlahan

Rekomendasi kami

Langkah selanjutnya adalah blend lip tint yang telah aplikasikan secara merata ke seluruh bibir secara perlahan. Mengapa demikian? Hal tersebut bertujuan agar lip tint dan lipstik dapat menyatu satu sama lain dengan memberikan kesan gradasi warna yang smooth.

Jika dirasa lip tint Anda kurang pekat warnanya, maka oleskan lip tint sedikit saja ke seperti bagian dalam bibir lalu ratakan secara perlahan. Nah, Anda bisa menggunakan cotton bud, jari tangan, atau brush untuk meratakan lip tint. Wow, sepertinya Anda mulai berubah menjadi idola K-POP!

Well Done, Anda Sudah Berhasil Membuat Ombre Lips!
© istockphoto.com/jacoblund
5
Well Done, Anda Sudah Berhasil Membuat Ombre Lips!

Percantik dengan Lip Gloss

Rekomendasi kami

Eits, jangan puas dulu, dong! Pasalnya, Anda harus mengikuti satu langkah lagi untuk mendapatkan ombre lips yang benar-benar sempurna layaknya artis atau idol K-POP. Apakah Anda sudah bisa menebaknya? Yup, menggunakan lip gloss sebagai topper. 

Agar tidak merusak ombre lips, ada baiknya untuk menggunakan lip gloss yang bening untuk menambahkan efek kemilau dan glossy. Voila, ombre lips Anda sudah jadi, cantik bukan? Perlu diingat kembali, Anda tidak boleh mengatup-ngatupkan bibir agar ombre lips tidak rusak!

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Lip Tint ala Korea

Apakah Anda masih penasaran mengenai cara memakai lip tint ala Korea atau hal yang berhubungan dengan lip tint? Jika demikian, maka Anda bisa membaca section ini sampai habis. Baca sekarang juga!

Apakah liptint cocok untuk bibir hitam?

Menurut tim Jelita, lip tint sangat cocok untuk Jelitagenk yang memiliki bibir gelap dan juga kering karena dapat menambahkan warna sekaligus memberikan kelembapan pada bibir. Namun, Anda memerlukan trik yang benar agar lip tint dapat menutupi bibir hitam. 

Apa efek samping lip tint?

Faktanya, pemakaian lip tint yang terlalu sering bisa menyebabkan bibir pecah-pecah dan kering. Oleh sebab itu, Anda disarankan untuk menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lip tint. 

Apakah lip tint cocok untuk anak sekolah?

Tentu saja, dong! Apalagi Anda sudah bisa menemukan banyak brand kecantikan yang menjual liptint dengan shade yang bermacam-macam, entah itu nude, pink, peach, dan masih banyak lainnya. Selain itu, liptint bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk memberikan tampilan bibir yang sehat dan natural.

Kesimpulan: Cara Memakai Lip Tint ala Korea

Arti pembahasan di atas menyebutkan jika Korea Selatan sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia, terlebih kaum wanita, untuk mengikuti budaya populer yang negara tersebut miliki (Adinda Puja Lestari P.A, 2022:1). Salah satu budaya tersebut adalah trend make up ala Korea yang natural, cheerful, dan flawless. 

Melalui pernyataan tersebut, tim Jelita merangkum artikel ini untuk semua perempuan yang menyukai make up ala Korea. Tim Jelita harap artikel ini dapat membantu dan mempermudah Anda yang sedang belajar make up ala Korea. Oh iya, jangan ragu untuk mengunjungi Jelita untuk artikel kecantikan lainnya, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo