Hide Menu

Berikut 4 Cara Memakai Blush On di Bawah Mata ala Orang Korea dan Jepang, Wajib Coba!

Hanya di Artikel Ini, Anda Bisa Menemukan Cara Memakai Blush On di Bawah Mata yang Benar. Jadi, Baca Sekarang!

Artikel Cara Memakai Blush On di Bawah Mata ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Cara Memakai Blush On di Bawah Mata 2024
© freepik.com/kamranaydinov

Trend Blush On Bawah Mata ala Jepang dan Korea

Trend Blush On Bawah Mata ala Jepang dan Korea
freepik.com

Siapa bilang trend blush on di bawah mata seperti orang demam sudah kehilangan eksistensinya? Buktinya saja trend makeup yang satu ini masih sering dipakai oleh beauty enthusiast, makeup artist, dan juga beauty influencer di seluruh dunia. 

Anda tidak akan menyangka jika trend make up yang satu ini bermula dari perempuan Jepang yang mengaplikasikan blush on dari bagian bawah mata hingga ke tulang pipi. Para perempuan Jepang biasanya menyebut trend make up satu ini dengan istilah me no shita chiiku.

Selepas itu, gaya riasan yang satu ini mulai merambah ke negeri Korea Selatan. Sejak saat itulah, trend blush on di bawah mata mulai populer di seluruh dunia. Saking terkenalnya, banyak orang di Indonesia yang ikut mengaplikasikan perona pipi dengan metode yang sama. 

Gak heran karena gaya riasan satu ini bisa bikin wajah si pemakai jadi terlihat polos dan cute. Namun, apabila Jelitagenk keliru dalam mengaplikasikan blush on di bawah mata, ditakutkan hasilnya akan berubah seperti orang yang sedang mabuk. 

Supaya tidak terjadi kesalahan atau kekeliruan ketika mengaplikasikan blush on di bawah mata, bagaimana kalau Jelitagenk menyimak artikel ini sampai habis? Tim Jelita akan membagikan informasi terkait tips dan trik cara memakai blush on di bawah mata. Tanpa berlama-lama lagi, cus, scroll artikel ini dan simak dengan saksama!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memakai Blush On di Bawah Mata - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan membongkar informasi seputar cara memakai blush on di bawah mata ala Korean dan Japanese makeup look. Anda pasti sudah tidak sabar, bukan? Tanpa menunggu lebih lama lagi, baca section ini sekarang juga!

1
Buatlah Riasan Wajah Senatural Mungkin

Ikuti Step Pertama dari Cara Blush On ala Korea!

Buatlah Riasan Wajah Senatural Mungkin

2
Pakai Blush On yang Sesuai dengan Tipe Kulit

Anda Harus Melihat Informasi Penting Ini!

Pakai Blush On yang Sesuai dengan Tipe Kulit

3
Gunakan Shade Blush On Sesuai Skintone

Pakailah Warna Blush On Terbaik

Gunakan Shade Blush On Sesuai Skintone

4
Sapukan Blush On di Bawah Mata

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah Anda

Sapukan Blush On di Bawah Mata

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Ikuti Step Pertama dari Cara Blush On ala Korea!
© freepik.com
1
Ikuti Step Pertama dari Cara Blush On ala Korea!

Buatlah Riasan Wajah Senatural Mungkin

Rekomendasi kami

Sebelum mengaplikasikan blush on di bagian bawah mata, alangkah baiknya untuk berdandan terlebih dahulu. Pertama-tama, gunakan primer, lalu produk complexion entah itu foundation, cushion, dan lain-lain.

Selepas itu, oleskan concealer ke beberapa bagian wajah untuk menyamarkan imperfection. Terakhir, sapukan bedak ke seluruh muka. Jelitagenk juga bisa menambahkan pensil alis, lip products, eyeliner, dan produk make up yang lain.

Akan tetapi, perlu diingat kembali bahwa Anda harus membuat riasan wajah yang senatural mungkin agar bisa menciptakan kesan yang natural, fresh, dan pastinya tidak menor. Jelitagenk yang masih remaja juga bisa meniru step by step make up ala Korea karena cocok untuk pemula.

Anda Harus Melihat Informasi Penting Ini!
© freepik.com
2
Anda Harus Melihat Informasi Penting Ini!

Pakai Blush On yang Sesuai dengan Tipe Kulit

Rekomendasi kami

Tips cara memakai blush on untuk bagian bawah mata berikutnya ialah menggunakan jenis blush on yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya creasing, crack atau luntur. Pastinya Jelitagenk tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan?

Oleh karena itulah tim Jelita menganjurkan Jelitagenk sekalian untuk menggunakan jenis blush on yang sesuai dengan tipe kulit. Berikut klasifikasi yang harus Anda tahu: 

  • Jelitagenk yang mempunyai tipe kulit berminyak bisa memilih blush on tipe powder yang matte finish. Produk ini dipercaya mampu mengontrol dan menahan produksi minyak berlebih. 
  • Berbeda dengan tipe kulit kering, ada baiknya untuk menggunakan blush on tipe cream atau liquid dengan shimmer finish. Pasalnya, cream atau liquid blush mampu menjaga kelembapan kulit kering Anda. 
  • Bagi Jelitagenk pemilik kulit normal tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan berbagai jenis varian blush on karena tidak akan mempengaruhi hasil make up. 
Pakailah Warna Blush On Terbaik
© freepik.com
3
Pakailah Warna Blush On Terbaik

Gunakan Shade Blush On Sesuai Skintone

Rekomendasi kami

Selain menggunakan blush on sesuai tipe kulit, Jelitagenk juga harus memilih blush on yang sesuai dengan skintone Anda. Hal ini berfungsi untuk menampilkan riasan wajah yang lebih natural.

Apabila Jelitagenk mengaplikasikan shade blush on yang sesuai dengan skintone, dijamin hasilnya jadi lebih nempel dan menyatu dengan warna kulit Jelitagenk. Daripada penasaran, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini!

  • Bagi Jelitagenk yang mempunyai kulit putih, disarankan untuk menggunakan blush on yang berwarna peach, soft pink, light coral atau warna lembut atau cerah lainnya. 
  • Untuk Anda pemilik kulit kuning langsat bisa memakai blush on warna soft fuchsia, rose pink, peach atau coral. Jika Jelitagenk ingin tampilan yang lebih bold, pakailah blush on warna plum.
  • Faktanya, blush on berwarna mauve, terracota, brick atau orange lebih cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Hindari blush on warna baby pink atau warna terang lainnya!
  • Bagi Anda pemilik skintone gelap, bisa banget untuk mencoba blush on yang warnanya cenderung bold, seperti brick, orange, bronze, dan mauve yang gelap. 
Sesuaikan dengan Bentuk Wajah Anda
© freepik.com/jcomp
4
Sesuaikan dengan Bentuk Wajah Anda

Sapukan Blush On di Bawah Mata

Rekomendasi kami

Apabila Jelitagenk menggunakan cream atau liquid blush on, Anda bisa mengaplikasikan produknya tepat setelah menggunakan complexion. Berbeda dengan powder blush karena Jelitagenk bisa memakai blush on satu ini setelah mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah. 

Meskipun sama-sama diletakkan di bagian bawah mata, Anda tidak boleh asal-asalan ketika mengaplikasikan blush on. Sebaiknya, Jelitagenk menyesuaikannya dengan bentuk wajah agar hasilnya terlihat natural. Berikut cara pakai blush on sesuai bentuk wajah:

  • Bentuk Wajah Oval: aplikasikan blush on (blason) dari bagian atas tulang pipi hingga ke arah pelipis. 
  • Bentuk Wajah Bulat: pulaskan blush on dari bagian atas tulang pipi sampai ke area dekat pelipis secara meruncing ke arah atas.
  • Bentuk Wajah Lonjong: sapukan blush on mulai dari bagian tengah bawah mata dengan gerakan melingkar. 
  • Bentuk Wajah Persegi: oleskan blush on dari bagian atas tulang pipi dengan gerakan melingkar menuju ke arah telinga. Lalu, tambahkan shading di area garis rahang dan pelipis. 
  • Bentuk Wajah Segitiga: poleskan sedikit saja blush on di bagian atas tulang pipi dengan gerakan yang membentuk lingkaran. 

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Blush On di Bawah Mata

Setelah membaca tulisan atau informasi di atas, apakah ada beberapa informasi yang membuat Anda bertanya-tanya? Anda tidak perlu risau karena tim Jelita telah memasukkan informasi tambahan seputar cara memakai blush on di bawah mata yang pastinya bermanfaat. Let’s find out!

Kapan sebaiknya kita aplikasikan blush on cream?

Alangkah baiknya Anda mengaplikasikan blush on krim setelah foundation, cushion atau produk complexion yang lain. Kemudian, Jelitagenk bisa memakai loose powder atau compact powder. 

Apa perbedaan blush on cream dan blush on powder?

Perbedaan blush on cream dan blush on powder terletak pada tekstur dan cara pemakaian produknya. Umumnya, blush on cream mempunyai tekstur berbentuk cream dan diaplikasikan setelah menggunakan complexion. Jenis ini lebih cocok dipakai oleh tipe kulit kering. 

Sementara itu, blush on powder memiliki tekstur yang hampir sama seperti compact powder atau bedak padat (Fira Alvionita, 2021:14). Anda bisa mengaplikasikan blush on powder setelah memoleskan bedak ke seluruh muka. Biasanya, blush on powder ditujukan untuk pemilik kulit berminyak karena mampu menahan minyak berlebih. 

Blush on bisa diganti dengan apa?

Jelitagenk bisa menggunakan eyeshadow atau lipstik sebagai pengganti blush on. Pastikan Anda mempunyai eyeshadow yang warnanya sesuai dengan skintone dan undertone Jelitagenk sekalian.

Kesimpulan: Cara Memakai Blush On di Bawah Mata

Apakah Jelitagenk berminat untuk mencoba trend blush on di bawah mata? Pasalnya, step by step memakai blush on di bawah mata tidak terlalu sulit. Nah, untuk Jelitagenk yang masih pemula dan tertarik dengan trend blush on di bawah mata, Anda bisa menjadikan artikel ini sebagai panduan.

Artikel ini sudah memuat informasi terkait step by step memakai blush on di bawah mata agar terlihat polos dan cute. Kalau Anda ingin terlihat fresh walau tidak mengenakan makeup tebal, metode sederhana ini jawabannya. Jadi, ayo segera siapkan peralatan dan praktik langkahnya dengan benar! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo