Hide Menu

Yakin Jelitagenk Gak Kepo dengan 4 Kegunaan Blush On? Rugi Lho Kalau Tidak Mengetahuinya!

Hanya di Artikel ini Anda Bisa Menemukan Kegunaan Blush On beserta Rekomendasi Blush On yang Paling Bagus dan Worth to Try!

Artikel Kegunaan Blush On ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Kegunaan Blush On 2024
© freepik.com

Macam-Macam Blush On dan Spesifikasinya

Macam-Macam Blush On dan Spesifikasinya
freepik.com

Tahukah Anda jika blush on terbagi menjadi beberapa macam varian? Mungkin jenis blush on yang selama ini Jelitagenk ketahui adalah powder blush, cream blush, dan liquid blush. Nyatanya, blush on mempunyai komposisi dan konsistensi yang berbeda tiap jenisnya.

Untuk menemukan jawabannya, silahkan baca penuturan di bawah ini!

  • Powder blush atau blush on bubuk mempunyai tekstur yang hampir sama dengan compact powder. Blush on ini lebih cocok untuk kulit berminyak karena bisa menyerap sebum atau minyak. 
  • Sesuai dengan namanya, liquid blush adalah blush dengan tekstur yang cair atau liquid. Biasanya, liquid blush dikemas dalam botol pump yang sama seperti liquid foundation
  • Untuk mendapatkan makeup yang tahan lama, Anda bisa pakai jenis cream blush yang berbentuk krim atau cream dan bisa Anda aplikasikan menggunakan jari tangan
  • Anda sedang cari blush on yang travel friendly dan praktis? Maka, gunakan stick blush karena -perona pipi ini mempunyai bentuk yang hampir sama dengan lipstik dan tidak memakan banyak tempat. 
  • Mungkin Anda baru pertama kali mendengar blush paper karena produk ini belum terlalu populer di Indonesia. Blush on ini bentuknya seperti lembaran kertas yang mirip dengan face paper.
  • Jenis blush on selanjutnya adalah gel blush yang mana produk satu ini mempunyai tekstur gel cenderung cair. Jenis blush on ini lebih cocok untuk pemilik kulit kering. 
  • Blush on ball termasuk salah satu jenis blush on yang cukup unik karena mempunyai bentuk yang bulat seperti bola-bola kecil warna-warni. 

Setelah mengetahui macam-macam blush on, belum lengkap rasanya jika Jelitagenk belum mengetahui kegunaan blush on. Percuma dong kalau Jelitagenk hanya pakai produknya saja tanpa mengetahui manfaatnya. Tanpa menunggu lebih lama lagi, cus, scroll artikel ini dan baca penuturannya!

Bagaimana Cara Pakai Blush On dengan Benar?

Bagaimana Cara Pakai Blush On dengan Benar?
freepik.com/kamranaydinov

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan membagikan step by step cara menggunakan blush on (blason) yang tepat dan cocok untuk para pemula yang masih belajar makeup. Tanpa berlama-lama lagi, simak langkah-langkah di bawah ini, yuk!

  • Pilih Shade Blush On Sesuai Skintone dan Undertone

Kulit terang bisa pakai blush on dengan nuansa lilac atau light pink. Sementara light to medium skintone, disarankan untuk memilih warna peach atau pink. Sedangkan golden to olive skintone lebih baik gunakan blush on shade coral atau pink cerah. Apabila Jelitagenk menggunakan shade blush on yang sesuai dengan undertone dan skintone, dijamin hasilnya akan natural dan glowing

  • Tentukan Jenis Blush On yang Cocok dengan Skintype

Sebelum mengaplikasikan blush on, sebaiknya Anda mengetahui jenis blush on yang cocok atau sesuai dengan tipe kulit Jelitagenk. Sebagai contoh, powder blush lebih cocok untuk kulit berminyak, cream atau liquid blush cocok untuk tipe kulit kering, dan lain sebagainya. 

  • Gunakan Aplikator yang Tepat Ketika Mengaplikasikan Blush On

Alangkah baiknya gunakan aplikator yang sesuai dengan jenis blush on yang Jelitagenk pakai. Untuk cream atau liquid blush, gunakan beauty blender atau jari tangan ketika membaurkannya. Jangan pakai terlalu banyak cream atau liquid blush kalau tidak mau hasilnya ngeblok dan menor karena kedua produk tersebut mempunyai pigmentasi tinggi!

Berbeda dengan powder blush, Anda bisa menggunakan beauty blender ataupun brush khusus. Pastikan Jelitagenk memakai brush atau kuas yang padat, halus, dan terbuat dari rambut alami atau vegan. Pasalnya, kuas tersebut dipercaya mampu memberikan hasil yang optimal dalam menyebarkan warna ke seluruh permukaan pipi. 

  • Pakai Teknik yang Benar saat Menggunakan Blush On

Dalam mengaplikasikan blush on, Jelitagenk harus menggunakan teknik yang sesuai dengan bentuk wajah karena ada banyak sekali teknik-tenik yang bisa Anda pakai. Teknik pertama adalah classic blush yang merupakan salah satu teknik yang banyak digunakan oleh orang-orang. Jelitagenk bisa menyapukan blush on di bagian apple of cheek secara merata dan tipis-tipis saja. 

Selanjutnya, ada teknik sunkissed blush yang menggunakan blush on dengan nuansa yang hangat, seperti orange, coral atau peach. Anda bisa mengaplikasikan blush on dari bagian tulang pipi sampai melewati tulang hidung.

Lalu, ada teknik sculpted blush yang bisa memberikan ilusi contour pada wajah. Jelitagenk bisa memoleskan blush on dari area garis rambut atau tengah telinga ke arah bibir guna menciptakan kesan contouring wajah yang perfect

  • Koreksi Blush On Apabila Terlalu Tebal

Jangan khawatir apabila blush on yang Anda pakai terlalu tebal atau ngeblok. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Jelitagenk bisa menggunakan cara yang satu ini. Pertama, gunakan beauty blender yang terdapat sisa foundation atau cushion lalu tap-tap secara perlahan. Selepas itu, sapukan loose powder atau bedak tabur untuk menyamarkan blush on yang terlalu tebal. Mudah sekali, bukan?

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Kegunaan Blush On - Terbaru 2024

Di section yang satu ini, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk sekalian untuk mengetahui beberapa kegunaan blush on yang sangatlah menakjubkan. Tanpa menunggu lebih lama lagi, simak penuturan di bawah ini dengan segera!

1
Mempertegas Bagian Tulang Pipi

Highlight dan Tonjolkan Bagian Tulang Pipi Anda!

Mempertegas Bagian Tulang Pipi

2
Memberi Kemilau yang Sehat dan Fresh

Solusi Terbaik untuk Wajah Kusam dan Pucat

Memberi Kemilau yang Sehat dan Fresh

3
Wajah Jadi Tampak Lebih Muda

Tampil Awet Muda Hanya dengan Satu Produk Saja!

Wajah Jadi Tampak Lebih Muda

4
Menyempurnakan Penampilan Anda

Blush On Si Penentu Hasil Riasan Anda

Menyempurnakan Penampilan Anda

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Highlight dan Tonjolkan Bagian Tulang Pipi Anda!
© freepik.com
1
Highlight dan Tonjolkan Bagian Tulang Pipi Anda!

Mempertegas Bagian Tulang Pipi

Rekomendasi kami

Jelitagenk tidak akan menyangka jika perona pipi digadang-gadang mampu mempertegas sekaligus meng-highlight area tulang pipi. Hal tersebut dikarenakan blush on dapat menciptakan dimensi pada wajah dan menghasilkan ilusi wajah yang lebih tirus atau proporsional.

Anda bisa mengaplikasikan blush on dari bagian atas pelipis hingga area tulang pipi dengan brush atau beauty blender. Selain mempertegas area tulang pipi, blush on juga mempunyai fungsi yang lain, yakni mengubah bentuk wajah agar lebih simetris.

Jelitagenk bisa menemukan banyak sekali tips dan trik saat mengaplikasikan blush on, entah itu untuk bentuk wajah oval, bulat, diamond, kotak, dan lain-lain. Maka, jangan heran jika blush on bisa merubah bentuk wajah Anda. Menarik sekali, bukan?

Solusi Terbaik untuk Wajah Kusam dan Pucat
© freepik.com
2
Solusi Terbaik untuk Wajah Kusam dan Pucat

Memberi Kemilau yang Sehat dan Fresh

Rekomendasi kami

Ternyata, fungsi blush on tidak hanya untuk memberi warna pada pipi. Faktanya, produk perona pipi satu ini bisa Anda pakai untuk merubah tampilan wajah yang lelah, kusam, dan pucat. Gak heran karena blush on adalah salah satu produk yang bisa menimbulkan rona kemerahan alami sehingga terlihat lebih segar dan sehat (Rasyiqah Azzahra, 2020:1).

Jelitagenk juga bisa pakai blush on untuk mencerahkan tampilan wajah yang kusam akibat kelelahan setelah beraktivitas seharian penuh. Dijamin, rona kemerahan di wajah tidak akan hilang meskipun ditimpa dengan kegiatan yang super hectic. Tim Jelita sarankan agar Jelitagenk memilih warna blush on yang sesuai dengan undertone dan skintone, contohnya peach, rose pink, coral, dan lain sebagainya. 

Tampil Awet Muda Hanya dengan Satu Produk Saja!
© freepik.com/benzoix
3
Tampil Awet Muda Hanya dengan Satu Produk Saja!

Wajah Jadi Tampak Lebih Muda

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika wajah yang nampak segar dan sehat dipercaya mampu menghasilkan tampilan wajah yang terlihat lebih muda. Itulah mengapa Anda tidak boleh menyepelekan kegunaan blush on karena produk perona pipi satu ini mempunyai banyak sekali fungsi atau kegunaan yang menakjubkan. 

Selain menggunakan blush on, ada beberapa cara lagi yang bisa Anda gunakan untuk menampilkan wajah yang tampak lebih muda dan fresh. Apakah ada yang bisa menebak jawabannya? Yup, jawabannya adalah sering-sering tersenyum, ramah, dan tetap ceria. Dengan ketiga cara tersebut, pipi Anda akan memancarkan rona kemerahan dan semu merah jambu yang manis dan alami.

Blush On Si Penentu Hasil Riasan Anda
© freepik.com
4
Blush On Si Penentu Hasil Riasan Anda

Menyempurnakan Penampilan Anda

Rekomendasi kami

Last but not least, kegunaan blush on yang tidak boleh Anda lewatkan adalah kemampuannya dalam menyempurnakan penampilan Anda ketika menghadiri acara tertentu. Maka, jangan heran jika Jelitagenk akan menemukan banyak sekali pilihan warna blush on karena tiap warna mempunyai fungsi atau finish look yang berbeda. 

Sebagai contoh, Jelitagenk bisa menggunakan warna blush on yang netral dan lembut untuk penampilan sehari-hari agar terkesan natural dan fresh. Sedangkan untuk malam hari, Anda bisa menggunakan blush on yang warnanya lebih bold seperti merah muda terang atau orange untuk tampilan yang lebih dramatis. Menariknya lagi, blush on mampu memberikan efek sculpting di wajah Jelitagenk sekalian. 

Tanya Jawab Seputar Kegunaan Blush On

Selepas melihat tulisan atau informasi di atas, apakah masih ada pertanyaan? Jika iya, Anda tenang saja karena tim Jelita telah merangkum beberapa informasi menarik terkait kegunaan blush on. Pastikan untuk tidak melewatkan satu informasi pun, ya!

Apa itu blush on?

Faktanya, blush on dalam bahasa Indonesia adalah perona pipi. Jadi, bisa dikatakan jika arti blush on adalah salah satu produk kosmetik yang berfungsi sebagai perona pipi sehingga tampilan wajah nampak lebih fresh dan cerah.

Blush on digunakan setelah apa?

Powder blush bisa Anda aplikasikan setelah bedak atau saat riasan wajah Anda hampir selesai. Lain halnya dengan cream blush dan liquid blush, karena kedua produk tersebut hanya boleh Anda gunakan setelah memakai cushion, foundation atau tinted moisturizer

Blush on pakai dimana?

Jelitagenk sekalian bisa mengaplikasikan blush on dari bagian atas pelipis hingga tulang pipi. Selain itu, Anda juga bisa menyapukan blush on di bagian kelopak mata sebagai pengganti eyeshadow

Kulit sawo matang cocok pakai blush on warna apa?

Berikut beberapa pilihan warna blush on yang cocok untuk kulit sawo matang:

PeachBright Tangerine
PlumPink Gelap
MauveApricot
BerryTerracota
RoseBronze

Apa bedanya blush on dan bronzer?

Pada dasarnya, blush on adalah salah satu produk kosmetik yang berfungsi sebagai perona pipi yang bisa menghasilkan tampilan wajah yang fresh dan glowy. Sedangkan bronzer adalah produk makeup yang bisa Anda pakai untuk menciptakan wajah yang berkilau secara natural dengan sentuhan warna yang warm atau sun kissed look

Kesimpulan: Kegunaan Blush On

Kesimpulan yang dapat diambil setelah membaca artikel ini sampai habis adalah blush on mempunyai banyak sekali kegunaan, bukan hanya sebagai pewarna atau perona pipi saja. Oleh karena itulah Jelitagenk sekalian tidak boleh menyepelekan produk kosmetik yang satu ini. Tim Jelita sarankan agar Anda mencari beberapa review dari para beauthy enthusiast apabila Jelitagenk tertarik membeli blush on.

Hal tersebut akan membantu Anda untuk mengetahui spesifikasi, tingkat pigmentasi, daya tahan, dan lain sebagainya. Sebagai opsi tambahan, Jelitagenk sekalian juga bisa membeli blush on yang telah direkomendasikan oleh tim Jelita karena Anda akan menemukan gambar, harga, dan attach link produknya. Akhir kata, selamat belanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo