Hide Menu

Cream Blush Jafra vs Wardah Bagus Mana? Cus, Temukan 5 Faktor yang Membedakan Keduanya!

Jangan ke Mana-Mana, Cari Tahu Jawaban dari Cream Blush Jafra vs Wardah Bagus Mana Melalui Penjelasan di Bawah!

Artikel Jafra vs Wardah Bagus Mana ini diposting diperbarui
5 Pembaca
Like
Jafra vs Wardah Bagus Mana 2024
© freepik.com

4 Kelebihan Cream Blush

4 Kelebihan Cream Blush
freepik.com

Apakah Anda sudah bosan pakai powder blush dan ingin beralih ke cream blush? Tenang saja, karena tim Jelita akan menjelaskan pengertian dan kelebihan dari cream blush itu sendiri. Sebelum ke pembahasan inti, alangkah baiknya untuk mengetahui pengertian cream blush terlebih dahulu. 

Cream blush adalah sediaan produk kosmetik yang teksturnya berbentuk cream sehingga cocok untuk kulit kering. Hal tersebut dikarenakan cream blush dilengkapi dengan kandungan pelembab yang mampu menghidrasi kulit.

Belakangan ini, cream blush memang lagi booming di kalangan beauty enthusiast. Gak kaget karena produk ini memiliki beberapa kelebihan yang sayang kalau dilewatkan begitu saja. Berikut beberapa kelebihan cream blush:

  1. Bisa Anda pakai untuk menyempurnakan tampilan makeup yang dewy. Dijamin hasilnya akan terlihat natural dan juga cantik.
  2. Jelitagenk tidak perlu memakai tools ketika mengaplikasikan cream blush yang mana artinya produk ini cocok untuk Anda yang serba praktis dan sat-set.
  3. Anda tidak membutuhkan terlalu banyak effort untuk menghapus cream blush. Jelitagenk bisa pakai micellar water, cleansing balm, dan produk cleansing yang lain. 
  4. Cream blush dapat dipakai berulang kali sampai Anda mendapat pigmentasi warna yang diinginkan. Tenang saja, tidak akan terasa berat di kulit Anda, kok. 

Pembahasan selanjutnya adalah perbedaan cream blush Jafra dan Wardah. Siapa tahu setelah membaca penjelasan di atas, Jelitagenk jadi tertarik untuk mencoba cream blush. Lantas, cream blush Jafra vs Wardah bagus mana? Yuk, temukan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan membaca artikel ini sampai habis!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Jafra vs Wardah Bagus Mana - Terbaru 2024

Mungkin selama ini Anda bertanya-tanya, cream blush Jafra vs Wardah bagus mana? Tenang, karena di section ini Jelitagenk akan menemukan tips memilih cream blush ala make up artist berdasarkan spesifikasinya. Yuk, baca selengkapnya!

1
Formula dan Tekstur Tiap Produk

Berikut Daftar Kandungan Masing-Masing Produk!

Formula dan Tekstur Tiap Produk

2
Banyaknya Pilihan Shade Setiap Produk

Shade Mana yang Paling Cocok dengan Skintone Anda?

Banyaknya Pilihan Shade Setiap Produk

3
Hasil Akhir Masing-Masing Produk

Ada Produk yang Dewy Finish dan Shimmer Finish

Hasil Akhir Masing-Masing Produk

4
Perbandingan Harga Setiap Produk

Cream Blush Jafra vs Wardah, Mana yang Lebih Murah?

Perbandingan Harga Setiap Produk

5
Daya Tahan Masing-Masing Produk

Yuk, Cari Tahu Cream Blush yang Paling Tahan Lama!

Daya Tahan Masing-Masing Produk

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Berikut Daftar Kandungan Masing-Masing Produk!
© freepik.com
1
Berikut Daftar Kandungan Masing-Masing Produk!

Formula dan Tekstur Tiap Produk

Rekomendasi kami

JAFRA Long Wear Creme Blush adalah salah satu produk perona pipi bertekstur creamy yang terbuat dari berbagai macam kandungan bahan aktif terbaik. Mulai dari Vitamin A, C, E, dan Ceramide Triple Complex yang mampu mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, dan masih banyak lagi. 

Berbeda dengan Wardah Colorfit Cream Blush, produk ini merupakan produk perona pipi atau blush on yang teksturnya creamy dan sedikit powdery. Meski demikian, produk ini tidak terasa berat ketika Anda oleskan ke permukaan kulit. Menariknya lagi, blush on ini diperkaya dengan Vitamin E dan Glow Colorpigment yang mampu memberikan pigmentasi warna yang tahan lama hingga 8 jam.

Shade Mana yang Paling Cocok dengan Skintone Anda?
© freepik.com
2
Shade Mana yang Paling Cocok dengan Skintone Anda?

Banyaknya Pilihan Shade Setiap Produk

Rekomendasi kami

Untuk mengetahui perbedaan cream blush Jafra dan Wardah, Anda bisa membandingkan pilihan shade yang ditawarkan oleh masing-masing produk. Pasalnya, JAFRA Long Wear Creme Blush hanya menyediakan 3 varian warna saja, yaitu Peach, Mauve, dan terakhir ada Peony yang cocok untuk semua jenis skintone. 

Sedangkan Wardah Colorfit Cream Blush menghadirkan 6 varian warna yang menarik, dari Sand Coral, Merry Mauve, Summer Peach, Ethereal Rose, Peaceful Plum, dan Soulful Brick. Akan tetapi, perlu diingat kembali jika Anda tertarik untuk membeli salah satu produk, sebaiknya pilih warna blush on yang sesuai dengan warna kulit biar hasilnya tampak lebih natural.

Ada Produk yang Dewy Finish dan Shimmer Finish
© freepik.com
3
Ada Produk yang Dewy Finish dan Shimmer Finish

Hasil Akhir Masing-Masing Produk

Ternyata oh ternyata, JAFRA Long Wear Creme Blush dan Wardah Colorfit Cream Blush mempunyai hasil akhir yang berbeda, lho. Hal tersebut memang benar adanya karena JAFRA Long Wear Creme Blush mampu memberikan hasil akhir yang dewy hingga matte sehingga cocok untuk kulit berminyak. Percaya deh, kulit Anda akan bebas kilap. 

Lain halnya dengan Wardah Colorfit Cream Blush, produk satu ini adalah salah satu blush on terbaik untuk Jelitagenk yang sedang mencari blush on cream dengan shimmer finishing. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena blush on satu ini mampu memberikan hasil akhir shimmer yang tahan lama dan bebas creasing. 

Cream Blush Jafra vs Wardah, Mana yang Lebih Murah?
© freepik.com
4
Cream Blush Jafra vs Wardah, Mana yang Lebih Murah?

Perbandingan Harga Setiap Produk

Faktor berikutnya yang bisa Jelitagenk pakai untuk membedakan cream blush merek Jafra dan Wardah adalah membandingkan harga masing-masing produknya. Pasalnya, ada beberapa produk yang dijual dengan harga yang lebih mahal daripada produk yang satunya. Adakah yang bisa menebaknya? 

Ternyata JAFRA Long Wear Creme Blush dijual dengan harga yang lebih mahal daripada Wardah Colorfit Cream Blush, yakni sekitar Rp. 100 ribu. Sementara itu, Wardah Colorfit Cream Blush dibanderol dengan kisaran harga Rp. 50 ribu. Jadi, produk mana yang lebih sesuai dengan budget yang Anda miliki?

Yuk, Cari Tahu Cream Blush yang Paling Tahan Lama!
© freepik.com/cookie-studio
5
Yuk, Cari Tahu Cream Blush yang Paling Tahan Lama!

Daya Tahan Masing-Masing Produk

JAFRA Long Wear Creme Blush adalah produk terbaik untuk Jelitagenk yang sedang mencari cream blush yang tahan lama dan anti creasing selama seharian penuh. Bahkan, ada sebagian beauty enthusiast yang sudah membuktikan klaim produk satu ini dan mengaku puas dengan JAFRA Long Wear Creme Blush.

Berbeda dengan Wardah Colorfit Cream Blush, blush on satu ini hanya dapat bertahan selama 8 jam saja. Akan tetapi, Jelitagenk bisa menyiasati hal tersebut, entah itu menggunakan loose powder, setting spray atau Anda juga bisa menimpa cream blush dengan powder blush agar lebih tahan lama.

Tanya Jawab Seputar Jafra vs Wardah Bagus Mana

Jelitagenk sekalian tidak boleh melewatkan section satu ini karena Anda akan menemukan beberapa informasi tambahan mengenai perbedaan cream blush Jafra dan Wardah. Tanpa perlu basa-basi lagi, simak penuturan di bawah ini!

Produk Wardah apakah aman?

Semua produk dari brand Wardah aman dan sudah mengantongi seritifikat dari BPOM. Bahkan, semua varian produk Wardah juga telah bersertifikasi halal dari MUI. Selain Wardah, rekomendasi merk blush on yang aman dan worth it untuk Jelitagenk coba contohnya Emina Cheek Lit Pressed Blush, Fanbo Precious White Blooming Cheek Blush On, dan CCSHEER Secret Love Soft Blush Compact Powder.

Apakah blush on Jafra termasuk produk lokal?

Benar. Anda tidak akan menyangka jika blush on Jafra sudah cukup terkenal di kalangan beauty influencer, make up artist, beauty blogger, dan beauty vlogger Indonesia, lho. Selain itu, cara pakainya juga terbilang mudah dan tidak memakan waktu. 

Blush on digunakan untuk apa?

Blush on bisa Anda gunakan sebagai perona pipi ataupun pewarna kelopak mata. Apabila Jelitagenk menggunakan blush on sebagai perona pipi, wajah akan terlihat lebih fresh dan flawless. Kalau tertarik mengaplikasikan blush on di kelopak mata, itu artinya blush on menggantikan peran eyeshadow.

Kesimpulan: Jafra vs Wardah Bagus Mana

Jelitagenk bisa menggunakan artikel ini sebagai acuan sebelum membeli salah satu produknya. Apabila Anda keliru atau salah beli produk kosmetik, dikhawatirkan hasil yang akan diberikan menjadi tidak maksimal. Hal tersebut pun sesuai dengan pernyataan Julinar Cherish W (2019), pemanfaatan produk kosmetik di masa kini telah menjadi tren gaya hidup dan identitas seseorang dalam berpenampilan.

Jelitagenk juga bisa mencari beberapa perbedaan yang lain dengan mengunjungi website Female Daily Network karena Anda akan menemukan beberapa review mengenai cream blush Jafra dan Wardah. Selain itu, di dalam review tersebut Anda akan menemukan beberapa gambar, contohnya hasil akhir pemakaiannya.

Bukan hanya skincare saja yang harus bebas dari kandungan merkuri, karena produk kosmetik yang Anda gunakan juga harus terbebas dari kandungan merkuri atau zat berbahaya lainnya. Akan tetapi, Jelitagenk tidak perlu khawatir karena cream blush Jafra dan Wardah sudah pasti aman dan bebas dari kandungan merkuri. 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo