Hide Menu

Miliki Tampilan Alis yang Lebat dengan Menerapkan 4 Cara Memakai Eyebrow Oil yang Benar!

Jangan Galau Jika Punya Alis yang Botak, Atasi Hal Tersebut dengan Mengikuti 4 Cara Memakai Eyebrow Oil Seperti di Bawah ini!

Artikel Cara Memakai Eyebrow Oil ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Cara Memakai Eyebrow Oil 2024
© istockphoto.com/SvetlanaLavereva

Perbedaan Eyebrow Oil dan Eyebrow Serum

Perbedaan Eyebrow Oil dan Eyebrow Serum
istockphoto.com/lucky_spark

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk sekalian untuk mengetahui perbedaan eyebrow oil dan eyebrow serum. Bukan tanpa sebab, pasalnya, masih ada sebagian orang yang bingung dengan kedua produk tersebut. Maka dari itu, tim Jelita akan menjelaskannya secara singkat untuk Jelitagenk. 

Faktanya, eyebrow oil mempunyai kemasan yang hampir sama dengan face serum. Selain itu, eyebrow oil mengandung berbagai jenis oil yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sedangkan eyebrow serum memiliki kemasan yang hampir mirip dengan mascara. Menariknya lagi, eyebrow serum mengandung beraneka macam bahan-bahan terbaik seperti vitamin, peptide, antioksidan, protein, dan juga biotin.

Lantas, apakah kedua produk tersebut mempunyai kegunaan yang sama? Yup, benar sekali. Kedua produk tersebut memang ditujukan untuk Anda yang ingin menumbuhkan sekaligus melebatkan alis atau bulu mata. Eits, bukan itu saja! Bahkan, kedua produk tersebut bisa digunakan oleh pria ataupun wanita, tanpa terkecuali. 

Akan tetapi, bagaimana jadinya jika kedua produk tersebut tidak memberikan hasil yang Jelitagenk inginkan? Lantas, siapa yang harus disalahkan, produknya atau cara pemakaiannya?

Menurut tim Jelita sih yang keliru adalah cara pemakaiannya. Oleh sebab itu, Jelitagenk harus membaca artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara memakai eyebrow oil yang benar. Baca sekarang juga, yuk!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memakai Eyebrow Oil - Terbaru 2024

Menurut Tria Megawati (2017), sulam alis merupakan salah satu alternative untuk membuat alis agar tampak lebih tebal secara permanen menggunakan tinta alami untuk mengisi bagian alis yang kosong. Namun, bagaimana jadinya jika tim Jelita mempunyai solusi terbaik untuk Anda yang mempunyai alis botak atau tipis?

Apakah Jelitagenk sudah bisa menebak jawabannya? Yup, eyebrow oil. Tenang saja, tim Jelita tidak akan membiarkan Jelitagenk kebingungan mengenai cara pemakaiannya. Maka dari itu, simak penjelasan mengenai cara memakai eyebrow oil yang benar ini supaya hasil menebalkan sesuai dengan keinginan Anda!

1
Bersihkan Area Alis dengan Mencuci Muka

Jangan Lupa untuk Cuci Muka dengan Face Wash!

Bersihkan Area Alis dengan Mencuci Muka

2
Pilih Eyebrow Oil yang Aman dan Bagus

Berikut Cara Memilih Eyebrow Oil dengan Benar!

Pilih Eyebrow Oil yang Aman dan Bagus

3
Oleskan Eyebrow Oil dan Diamkan Semalaman

Ikuti Cara Pemakaian di Bawah Ini, Dijamin Ampuh!

Oleskan Eyebrow Oil dan Diamkan Semalaman

4
Jangan Mencabut atau Mencukur Alis!

Hindari Kebiasaan Jelek Satu Ini!

Jangan Mencabut atau Mencukur Alis!

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jangan Lupa untuk Cuci Muka dengan Face Wash!
© istockphoto.com/puhhha
1
Jangan Lupa untuk Cuci Muka dengan Face Wash!

Bersihkan Area Alis dengan Mencuci Muka

Rekomendasi kami

Step pertama yang harus Jelitagenk lakukan sebelum memakai eyebrow oil adalah membersihkan area wajah dan juga alis menggunakan sabun cuci muka yang gentle. Apabila Anda sudah selesai mencuci muka, maka langkah selanjutnya adalah mengeringkan seluruh wajah menggunakan handuk atau tisu.

Setelah itu, Jelitagenk bisa mengaplikasikan rangkaian skincare seperti biasa ke seluruh wajah dan juga alis guna menutrisi sekaligus melembapkan kulit. Aktivitas ini juga dapat membantu penetrasi produk perawatan alis agar lebih maksimal. 

Sebagai opsi tambahan, Jelitagenk juga bisa melakukan eksfoliasi ringan menggunakan air hangat dan scrub yang gentle setelah mencuci muka. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat folikel rambut alis Anda. 

Berikut Cara Memilih Eyebrow Oil dengan Benar!
© istockphoto.com/Zinkevych
2
Berikut Cara Memilih Eyebrow Oil dengan Benar!

Pilih Eyebrow Oil yang Aman dan Bagus

Rekomendasi kami

Langkah selanjutnya adalah memilih eyebrow oil atau serum yang akan Anda gunakan. Untuk Jelitagenk yang masih clueless dalam memilih eyebrow oil atau serum, simaklah penjelasan di bawah ini!

  • Gunakan Serum Alis dengan Kandungan Bahan yang Aman

Tips pertama yang harus Jelitagenk lakukan sebelum membeli serum alis adalah memeriksa kandungan yang ada di dalam serum alis. Ada baiknya Jelitagenk memilih serum alis yang mengandung coconut oil, almond oil, castor oil, olive oil, rosemary oil, dan grapeseed oil. 

Apabila Anda ingin menumbuhkan rambut alis dengan cepat, maka Jelitagenk bisa memakai serum alis yang mengandung biotin. Selain itu, Jelitagenk juga bisa membeli serum alis yang mengandung colagen dan vitamin E untuk mengencangkan kulit di bagian alis. 

Bukan cuma itu saja, pasalnya, Jelitagenk tidak diperbolehkan untuk membeli serum alis dengan kandungan testosteron, paraben, pewarna, pengawet, methyltestosterone, dan zat adiktif berbahaya lainnya. Maka dari itu, Jelitagenk harus lebih teliti lagi ketika membeli serum alis dengan mengecek produk tersebut di situs BPOM. 

  • Pilih Serum Alis dengan Aplikator yang Nyaman

Berikut beberapa jenis aplikator yang harus Anda ketahui sebelum membeli serum alis.

  1. Doe Foot adalah salah satu jenis aplikator berbentuk kaki rusa dengan ujung yang pipih dan bisa Anda temukan di produk lip cream. Selain itu, Anda bisa menggunakan aplikator untuk mengoleskan lebih banyak cairan serum di alis. 
  2. Brush merupakan aplikator dengan bentuk menyerupai kuas atau sikat yang bisa Anda temukan di mascara. Biasanya, aplikator ini bisa Anda gunakan untuk merapikan sekaligus mengaplikasikan cairan serum di alis. 
  3. Dual Type adalah suatu jenis aplikator yang menggabungkan 2 jenis aplikator yang lain guna mempermudah Anda dalam mengaplikasikan serum ke bulu mata ataupun alis.
Ikuti Cara Pemakaian di Bawah Ini, Dijamin Ampuh!
© istockphoto.com/triocean
3
Ikuti Cara Pemakaian di Bawah Ini, Dijamin Ampuh!

Oleskan Eyebrow Oil dan Diamkan Semalaman

Rekomendasi kami

Langkah berikutnya adalah mengaplikasikan eyebrow oil atau serum ke seluruh rambut alis Anda. Sebenarnya, masing-masing varian produk mempunyai cara pemakaian yang berbeda-beda. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir sebab tim Jelita akan menjabarkannya untuk Jelitagenk sekalian.

Untuk cara pemakaian eyebrow oil, Anda bisa mengoleskan cairannya ke seluruh rambut alis. Kemudian, pijat area alis secara perlahan dengan gerakan memutar. Hal tersebut bertujuan untuk menstimulasi kinerja eyebrow oil yang Anda gunakan. Baru deh Jelitagenk bisa merapikan rambut alis menggunakan spoolie brush.

Lain halnya jika Jelitagenk menggunakan eyebrow serum. Biasanya, eyebrow serum dilengkapi dengan aplikator. Jika eyebrow serum yang Anda gunakan mempunyai aplikator dual type, maka Jelitagenk bisa mengoleskan cairan serum menggunakan aplikator doe foot. Lalu, sisir rambut alis menggunakan brush.

Apabila Anda sudah selesai mengaplikasikan eyebrow oil atau serum, maka Jelitagenk bisa mendiamkannya semalaman. Oleh sebab itulah, eyebrow oil atau serum lebih baik Anda gunakan di malam hari sebelum tidur.

Hindari Kebiasaan Jelek Satu Ini!
© istockphoto.com/PeopleImages
4
Hindari Kebiasaan Jelek Satu Ini!

Jangan Mencabut atau Mencukur Alis!

Rekomendasi kami

Jangan ke mana-mana dulu karena tim Jelita akan membagikan satu tips bermanfaat lagi untuk Jelitagenk sekalian secara cuma-cuma. Biasanya, fakta yang satu ini sering disepelekan oleh beberapa orang, namun tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk tidak menyepelekan tips yang satu ini. 

Jikalau rambut alis bagian bawah dan atas sudah mulai tumbuh, maka tim Jelita sarankan untuk tidak mencabut atau mencukurnya. Hal tersebut bertujuan untuk membantu rambut alis yang lain agar tumbuh dan mengisi bentuk alis alami Jelitagenk. 

Selain itu, mencabut atau mencukur bulu alis disinyalir dapat menghambat proses pertumbuhan rambut alis dalam jangka waktu yang panjang. Oleh sebab itu, Jelitagenk harus menahan atau menghentikan keinginan untuk mencabut atau mencukur rambut alis. 

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Eyebrow Oil

Apakah Jelitagenk masih mempunyai pertanyaan mengenai cara memakai eyebrow oil? Jika iya, maka Anda bisa menyimak section ini untuk menemukan jawabannya. Simak penjelasan berikut ini!

Berapa kali sehari memakai serum alis?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Jelitagenk bisa menggunakan serum alis sebanyak 2-3 kali sehari. Bukan hanya itu saja, pasalnya, Anda harus rutin mengaplikasikan serum alis agar mendapatkan hasil yang signifikan. 

Eyebrow oil itu apa?

Eyebrow oil adalah suatu produk minyak atau oil yang berfungsi untuk menumbuhkan sekaligus melebatkan rambut alis Anda. Jika tertarik, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk membeli eyebrow oil yang sudah BPOM dan juga halal.

Menariknya lagi, Anda bisa membuat eyebrow oil sendiri di rumah. Caranya mudah sekali, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun atau minyak dari tumbuhan kemiri ke seluruh rambut alis Anda. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda bisa melakukannya secara rutin sebanyak 2-3 kali sehari. Hindari obat penumbuh alis abal-abal karena berbahaya untuk kulit Anda. 

Apakah serum bulu mata boleh untuk alis?

Menurut tim Jelita, hal tersebut boleh-boleh saja untuk Anda lakukan. Pasalnya, serum bulu mata mempunyai manfaat yang menakjubkan, yakni meningkatkan kesehatan bulu alis, mencegah terjadinya kerusakan pada rambut alis, dan mempertebal rambut alis Anda. 

Kesimpulan: Cara Memakai Eyebrow Oil

Arti dari pembahasan menarik ini adalah untuk mengedukasi Jelitagenk mengenai cara pakai eyebrow oil dengan benar dan sesuai anjuran. Apabila Anda rutin menggunakan eyebrow oil atau serum, dijamin rambut alis Jelitagenk akan tumbuh lebat dan hitam. 

Jadi, Jelitagenk sudah tidak memerlukan pensil alis matic lagi untuk draw bagian alis Anda yang kosong. Sebaliknya, gunakan eyebrow gel saja untuk merapikan alis Anda ketika ingin bepergian keluar. Oh iya, Anda bisa membeli produk rekomendasi di atas sebab harga produknya terjangkau dan cukup bervariasi.

Selain itu, Anda juga bisa membeli eyebrow oil di apotik terdekat yang sudah terbukti BPOM. Jadi, apakah Anda siap untuk beralih dari alis tipis jadi alis yang jauh lebih tebal? Praktikkan cara di atas, dan buktikan sendiri perubahannya! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo