Hide Menu

Ini 4 Cara Memakai Pensil Alis Putih dibawah Mata agar Penampilan Unik, Bisa untuk Pemula!

Berikut Cara Memakai Pensil Alis Putih dibawah Mata dengan Benar yang Tidak Boleh Anda Lewatkan Begitu Saja!

Artikel Cara Memakai Pensil Alis Putih dibawah Mata ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Cara Memakai Pensil Alis Putih dibawah Mata 2024
© istockphoto.com/heckmannoleg

Memangnya Ada Pensil Alis Berwarna Putih?

Memangnya Ada Pensil Alis Berwarna Putih?
istockphoto.com/MrLonelyWalker

Ternyat, eyeliner dan pensil alis adalah alat make up (mekup) yang terbukti dapat memperkuat hasil riasan Jelitagenk sekalian agar lebih flawless. Bukan tanpa sebab, pasalnya, produk tersebut merupakan alat makeup (mekap) andalan sebagian perempuan yang mempunyai mata sipit karena dapat mengoreksi mata agar tampak lebih lebar. 

Namun, tahukah Anda jika pensil alis dan eyeliner itu ada yang berwarna putih? Faktanya, produk tersebut mempunyai manfaat tersendiri, terlebih lagi jika Jelitagenk aplikasikan di bagian bawah mata. Menariknya lagi, eyeliner atau pensil alis berwarna putih disinyalir dapat memberikan penampilan mata yang lebih hidup, fresh, dan belok. 

Sayangnya, ada sebagian orang yang masih takut untuk memakainya. Padahal, cara memakai pensil alis putih dibawah mata itu termasuk simple, lho. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita akan mengajari Anda bagaimana cara memakainya supaya tidak keliru. Ya, siapa tahu, Anda jadi menyukai hasilnya ‘kan? So, stay tune!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memakai Pensil Alis Putih dibawah Mata - Terbaru 2024

Kosmetik pada umumnya berfungsi untuk memperbaiki penampilan fisik, termasuk di bagian mata seseorang guna memberikan penampilan yang sehat, awet muda, atau lebih gaya (Ardhania Dinah Gitti Fadhilah, 2022:32). Sama halnya dengan pemakaian pensil alis putih di bawah mata yang bertujuan untuk memberikan penampilan yang unik. 

Menariknya lagi, pensil alis putih bisa Jelitagenk aplikasikan untuk melengkapi hasil riasan Anda sehari-hari. Oleh sebab itulah, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk sekalian untuk mengetahui cara memakai pensil alis putih dibawah mata dengan benar. Simak lebih lengkapnya!

1
Pilih Pensil Alis yang akan Anda Gunakan

Pilih Pensil Alis dengan Hasil yang Natural

Pilih Pensil Alis yang akan Anda Gunakan

2
Aplikasikan Eye Primer di Bagian Bawah Mata

Anda Bisa Menggunakan Eye Cream ataupun Eye Primer

Aplikasikan Eye Primer di Bagian Bawah Mata

3
Keringkan Area Waterline dengan Cottonbud

Eyeliner Bawah Mata Anda Sering Luntur? Inilah Penyebabnya!

Keringkan Area Waterline dengan Cottonbud

4
Aplikasikan Pensil Alis Putih Perlahan

Ikuti Tutorial yang Satu Ini dengan Benar

Aplikasikan Pensil Alis Putih Perlahan

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pilih Pensil Alis dengan Hasil yang Natural
© istockphoto.com/Ifness
1
Pilih Pensil Alis dengan Hasil yang Natural

Pilih Pensil Alis yang akan Anda Gunakan

Rekomendasi kami

First things first, sebelum memakai eyeliner putih di bawah mata, ada baiknya jika Jelitagenk memilih pensil alis atau eyeliner dengan tekstur yang empuk. Bukan tanpa sebab, pasalnya, hal tersebut bertujuan untuk menjaga area waterline Anda ketika mengaplikasikan produk ini. 

Selain itu, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk memakai pensil alis atau eyeliner dengan tekstur yang creamy dan tidak terlalu runcing. Tak tahu nama produknya? Di atas, tim Jelita telah menyediakan pilihan produk terbaik yang bisa Anda dapatkan di toko kecantikan atau e-commerce. 

Anda Bisa Menggunakan Eye Cream ataupun Eye Primer
© istockphoto.com/bymuratdeniz
2
Anda Bisa Menggunakan Eye Cream ataupun Eye Primer

Aplikasikan Eye Primer di Bagian Bawah Mata

Rekomendasi kami

Cara memakai celak putih dibawah mata berikutnya adalah mengaplikasikan eye cream atau primer secara merata ke seluruh bagian bawah mata. Hal tersebut mempunyai fungsi tersendiri, yakni mengunci pensil alis atau eyeliner yang Jelitagenk gunakan supaya tahan lama. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh menyepelekan pengaplikasian eye cream. 

Apabila Jelitagenk telah selesai mengaplikasikan eye cream atau eye primer, maka Anda harus menunggu selama beberapa menit sampai produk tersebut terserap ke dalam kulit. Jika eye cream yang Anda pakai sudah terserap, Jelitagenk bisa melanjutkannya dengan pemakaian bedak guna mengeset under eye sekaligus seluruh permukaan wajah Anda. 

Eyeliner Bawah Mata Anda Sering Luntur? Inilah Penyebabnya!
© istockphoto.com/VMJones
3
Eyeliner Bawah Mata Anda Sering Luntur? Inilah Penyebabnya!

Keringkan Area Waterline dengan Cottonbud

Rekomendasi kami

Sebelum menggunakan pensil alis atau eyeliner di bawah mata, tim Jelita menyarankan Jelitagenk untuk memeriksa area waterline yang Anda miliki apakah sudah kering atau belum. Jikalau area waterline Anda masih basah, maka tim Jelita sarankan Jelitagenk untuk mengeringkan area tersebut menggunakan cotton bud atau tisu. 

Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu menempelkan cotton bud atau tisu kering di sepanjang area waterline guna menyerap semua air yang masih menempel. Pasalnya, pensil alis atau eyeliner tidak dapat menempel di area waterline yang masing basah. So, itulah cara memakai eyeliner putih dibawah mata yang perlu Anda ketahui. 

Ikuti Tutorial yang Satu Ini dengan Benar
© istockphoto.com/andresr
4
Ikuti Tutorial yang Satu Ini dengan Benar

Aplikasikan Pensil Alis Putih Perlahan

Rekomendasi kami

Step terakhir dan terpenting dari cara menggunakan eyeliner pensil putih adalah mengoleskan pensil alis atau eyeliner putih ke area waterline. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti:

  1. Pastikan Anda duduk di depan cermin agar Jelitagenk bisa melihat di mana letak waterline yang benar.
  2. Gunakan 1 jari tangan kiri untuk menekan bagian mata Anda secara perlahan ke arah bawah.
  3. Aplikasikan pensil alis atau eyeliner ke sepanjang area waterline mata menggunakan tangan kanan.
  4. Lakukan hal yang sama untuk mata Anda yang sebelahnya.

Oh iya, Anda tidak boleh berkedip ketika menggunakan pensil alis atau eyeliner di bawah mata. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan atau kecelakaan yang berakibat fatal. Sebagai contoh, masuknya eyeliner atau pensil alis ke dalam mata. 

Jika sudah berhasil menggunakan pensil alis putih berbahan creamy ke water line mata, maka Anda bisa melihat hasilnya. Tetap berhati-hati agar hasilnya bagus, ya! 

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Pensil Alis Putih dibawah Mata

Apakah Jelitagenk masih penasaran mengenai cara memakai pensil alis putih dibawah mata? Jika iya, maka Jelitagenk tidak perlu risau karena tim Jelita siap membantu Anda lebih lanjut dengan menyediakan beberapa informasi tambahan seperti di bawah ini!

Apakah pensil alis bisa digunakan untuk eyeliner?

Tentu saja bisa. Caranya mudah sekali, Jelitagenk hanya perlu membentuk eyeliner menggunakan pensil alis sesuai dengan keinginan Anda. Percaya deh, tampilan mata Anda akan berubah jadi lebih cantik seperti memakai eyeliner pensil. 

Menariknya lagi, cara yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Jelitagenk yang masih pemula dan ingin belajar menggunakan eyeliner dengan benar. Jadi, Anda bisa berlatih menggunakan pensil alis terlebih dahulu. 

Berapa lama pensil alis dapat bertahan?

Pensil alis dapat Jelitagenk gunakan selama 2 tahun asalkan Anda rajin meraut pensil alis secara teratur agar tidak menimbulkan bakteri atau jamur. 

Eyeliner putih untuk apa?

Berikut beberapa manfaat eyeliner berwarna putih yang harus Anda ketahui:

  1. Anda bisa menggunakan produknya untuk menciptakan berbagai jenis varian eyeliner
  2. Gunakan eyeliner putih sebagai base eyeshadow agar warnanya lebih intens dan pop-up
  3. Jelitagenk bisa memakai eyeliner putih untuk mempertegas alis
  4. Pakai eyeliner putih untuk menutupi kemerahan dan juga bekas jerawat yang menghitam
  5. Eyeliner putih berfungsi untuk merapikan sekaligus membuat bibir Anda jadi lebih stand out
  6. Anda bisa mengaplikasikan eyeliner putih di area waterline atau bagian bawah mata

Kesimpulan: Cara Memakai Pensil Alis Putih dibawah Mata

Melalui pembahasan menarik ini, tim Jelita hanya ingin mengedukasi Jelitagenk sekalian mengenai cara pakai pensil alis putih di bawah mata yang sebenarnya cukup simpel dan bisa Anda lakukan secara mandiri. Bahkan, tim Jelita telah menyediakan ilustrasi gambar pemakaiannya supaya Anda tidak clueless ketika mempraktikannya. 

Menurut tim Jelita, tidak ada salahnya jika Jelitagenk mengikuti langkah-langkah di atas, barangkali informasi di atas bisa menjadi inspirasi make up look yang out of the box. Sebagai opsi tambahan, Jelitagenk juga bisa menggunakan langkah-langkah di atas untuk melengkapi hasil dandanan Anda untuk kegiatan sehari-hari.

Bukan cuma itu saja, faktanya, pensil alis putih juga bisa Jelitagenk gunakan untuk melengkapi penampilan Anda meskipun memakai pakaian yang terbilang basic dan juga sederhana. Oh iya satu lagi, informasi dan langkah-langkah yang ada di artikel ini bisa Anda aplikasikan ke bagian kelopak mata juga, lho. Menarik sekali, bukan?

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo