Hide Menu

Hindari Penipuan dengan 6 Cara Membedakan Serum Hanasui Asli dan Palsu, Dijamin Trusted!

Takut untuk Berbelanja? Segera Praktikkan Cara Membedakan Serum Hanasui Asli dan Palsu Sebelum Terlambat!

Artikel Cara Membedakan Serum Hanasui Asli dan Palsu ini diposting diperbarui
12 Pembaca
Like
Cara Membedakan Serum Hanasui Asli dan Palsu 2024
© istockphoto.com/triocean

Brand Lokal yang Terbaik dan Paling Favorit

Brand Lokal yang Terbaik dan Paling Favorit
istockphoto.com/OlgaArkhipenko

Kali ini, tim Jelita akan mengajak Anda untuk mengenal brand lokal asal Indonesia yang kualitasnya bukan kaleng-kaleng dan favorit semua orang, yaitu Hanasui. Siapa sih yang tidak kenal dengan Hanasui? Faktanya, Hanasui telah menjadi salah satu pelopor produk kecantikan terbaik yang ada di Indonesia sejak tahun 2016.

Namun sayangnya, ada sebagian seller yang menjual produk Hanasui abal-abal dengan menyertakan informasi palsu. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa menggunakan cara membedakan serum Hanasui asli dan palsu dari tim Jelita secara cuma-cuma, lho. Oh iya, cara ini juga berlaku untuk produk body spa exfoliating gel, face mask, sabun cuci muka, dan lain-lain. Yuk, simak penjelasan menariknya!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Cara Membedakan Serum Hanasui Asli dan Palsu - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk untuk membahas satu-persatu mengenai cara membedakan serum Hanasui asli dan palsu. Tanpa berlama-lama lagi, simak artikel ini dengan segera!

1
Perbedaan Kemasan Produk

Apakah Anda Sudah Siap Meneliti Kemasannya?

Perbedaan Kemasan Produk

2
Tekstur, Aroma, dan Warna Produk

Lakukan Cara Ini agar Tidak Tergiur Produk Palsu!

Tekstur, Aroma, dan Warna Produk

3
Label atau Tulisan Produk

Selamat Tinggal Produl Abal-Abal!

Label atau Tulisan Produk

4
Formula dan Kandungan Produk

Siapa Bilang Cara Ini Susah untuk Dilakukan?

Formula dan Kandungan Produk

5
Kode Produksi di Kemasannya

Salah Satu Cara yang Sering Dianggap Remeh

Kode Produksi di Kemasannya

6
Harga Produk yang Telalu Murah

Harap Selalu Waspada ketika Berbelanja!

Harga Produk yang Telalu Murah

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Apakah Anda Sudah Siap Meneliti Kemasannya?
© istockphoto.com/YanaTikhonova
1
Apakah Anda Sudah Siap Meneliti Kemasannya?

Perbedaan Kemasan Produk

Rekomendasi kami

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk membedakan serum Hanasui asli dan palsu adalah kemasan produknya. Biasanya, serum Hanasui yang asli memiliki bahan kemasan yang cukup tebal dan juga rapi dengan stiker hologram yang khas.

Sedangkan produk yang palsu cenderung tidak memperhatikan kerapihan kemasan produknya. Hal tersebut dapat dilihat dari bahan kemasan yang tipis. Selain itu, botol serum Hanasui yang asli dilapisi dengan plastik. Jika produk yang Anda beli tidak seperti ciri-ciri di atas, maka Anda tahu ‘kan artinya?

Lakukan Cara Ini agar Tidak Tergiur Produk Palsu!
© istockphoto.com/colnihko
2
Lakukan Cara Ini agar Tidak Tergiur Produk Palsu!

Tekstur, Aroma, dan Warna Produk

Rekomendasi kami

Selain kemasan produknya, nyatanya Anda bisa menentukan produk tersebut asli atau palsu dengan mengecek tekstur, aroma, dan warna produknya. Umumnya, produk Hanasui yang asli konsistensinya hampir mirip dengan gel, tidak terlalu kental ataupun cair, berwarna transparan, dan wanginya tidak menusuk hidung.

Sementara itu, serum Hanasui yang palsu berwarna kuning, keruh, dan tidak transparan seperti produk aslinya. Produk yang palsu cenderung memiliki aroma yang menyengat. Jadi, tahu ‘kan harus memilih produk yang bagaimana, Jelitagenk?

Selamat Tinggal Produl Abal-Abal!
© istockphoto.com/RalfHahn
3
Selamat Tinggal Produl Abal-Abal!

Label atau Tulisan Produk

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, serum Hanasui yang asli memiliki logo tulisan dengan font yang tebal dan warnanya cukup pekat. Selain itu, tulisan label tersebut memberikan efek timbul yang bisa Anda rasakan ketika meraba kemasan produknya.

Sedangkan produk palsu tidak memperhatikan detail yang satu ini. Pasalnya, cetakan logo dan tulisan produknya cenderung lebih tipis dan tidak ada kesan timbul pada kemasan produk. Jadi, apa yang perlu diragukan lagi, Jelitagenk?

Siapa Bilang Cara Ini Susah untuk Dilakukan?
© istockphoto.com/Garfieldbigberm
4
Siapa Bilang Cara Ini Susah untuk Dilakukan?

Formula dan Kandungan Produk

Rekomendasi kami

Umumnya, formula dan kandungan serum Hanasui yang asli sudah pasti mencantumkan hal tersebut di kemasan atau box produknya. Anda bisa dengan mudahnya menemukan kandungan dan formula apa saja yang digunakan pada produk satu ini. Jadi, Anda tidak akan bertanya-tanya mengenai formula dan kandungan yang dipakai.

Lain halnya dengan serum Hanasui yang palsu, pasalnya, Anda tidak bisa menemukan kandungan dan formula pada setiap produk. Hal tersebutlah yang dapat membuktikan kepalsuan produk tersebut. Apabila Anda menemukan produk palsu yang menyertakan kandungan dan formula, maka lakukan crosscheck melalui laman resmi Hanasui. 

Salah Satu Cara yang Sering Dianggap Remeh
© istockphoto.com/vasantytf
5
Salah Satu Cara yang Sering Dianggap Remeh

Kode Produksi di Kemasannya

Rekomendasi kami

Selanjutnya, cara yang bisa Anda gunakan untuk membedakan serum Hanasui yang asli dan palsu adalah mengecek kode produk yang ada di kemasan produknya. Faktanya, setiap produk serum Hanasui yang asli pasti memiliki nomor batch atau kode produksi, entah itu varian produk yang berwarna biru, merah, pink, dan lain-lain. 

Jika Anda tidak tahu cara mengeceknya, tim Jelita akan membantu Anda. Gampang saja, Jelitagenk bisa menghubungi store resmi atau reseller terpercaya untuk menanyakan hal terkait. Anda juga bisa mengeceknya sendiri di situs resmi milik Hanasui. Jadi, apakah Anda sudah siap mengecek produk yang sudah terbeli?

Harap Selalu Waspada ketika Berbelanja!
© istockphoto.com/photo-lime
6
Harap Selalu Waspada ketika Berbelanja!

Harga Produk yang Telalu Murah

Rekomendasi kami

Last but not least, Anda bisa membandingkan harga serum Hanasui yang asli dengan yang palsu. Biasanya, produk palsu memiliki harga yang tidak sewajarnya jika dibandingkan dengan produk asli yang ada di official store Hanasui. 

Memang benar, jika produk Hanasui dijual dengan harga yang terjangkau dan bisa dibeli oleh semua orang, namun bukan berarti harga produknya beda jauh. Contohnya, official store membandrol dengan harga Rp20.000 sekian, sedangkan produk palsu dijual dengan harga Rp10.000 sekian. Bukankah hal tersebut sudah kentara?

Tanya Jawab Seputar Cara Membedakan Serum Hanasui Asli dan Palsu

Setelah membahas info menarik tentang cara membedakan serum Hanasui asli dan palsu, apakah Jelitagenk memiliki beberapa pertanyaan seputar serum Hanasui? Jika iya. ayo baca section ini!

Serum Hanasui yang biru untuk apa?

Untuk Serum Hanasui Vitamin C + Collagen warna biru memiliki manfaat yang dapat mengatasi semua permasalahan dan menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, produk varian ini mengandung vitamin C, glycerin, dan collagen yang dapat mengoptimalkan skin barrier.

Nah, tim Jelita ada beberapa rekomendasi produk lain yang fungsinya sama persis dengan produk di atas. Opsi lain yang bisa Anda pertimbangkan lebih lanjut adalah Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum dan ANIMATE (Anime) Facial Essence.

Serum Hanasui apa yang bisa memutihkan wajah?

Jelitagenk bisa mencoba produk serum Hanasui varian Bright Up yang mengandung banyak sekali kandungan bahan yang ampuh dalam mencerahkan kulit. Namun, perlu diingat kembali jika badan juga perlu dirawat sebaik mungkin.

Oleh sebab itu, tim Jelita merekomendasikan Skinnova Body Serum Whitening Gold Plus Vit C, Cream Dempo Ekstrak Bengkoang Body Cream, dan Figura Skin Care Moisturizing Body Lotion. Semua produk tersebut dikenal ampuh untuk meningkatkan warna kulit.

Berapa lama hasil pemakaian serum Hanasui?

Anda bisa merasakan perbedaannya setelah pemakaian rutin pada minggu keempat atau kedelapan. Selain itu, Anda bisa mengkombinasikannya dengan LaBella Whitening Facial Serum, Wardah Lightening Serum Ampoule, dan 24K Goldzan Ampoule Gold Serum untuk hasil yang lebih signifikan. 

Hanasui warna apa untuk menghilangkan flek hitam?

Tim Jelita akan merekomendasikan Jelitagenk untuk menggunakan serum Hanasui varian Vitamin C + Collagen, Whitening Gold, Anti Acne, dan Bright Up. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum, Baby Pink Skincare Glowing Serum, dan Phe Sha Beauty Cream. 

Adakah serum lain yang ampuh mencerahkan wajah, selain Hanasui?

Tentu saja ada, jangan khawatir. Contohnya, BIOAQUA 24K Gold Skin Care Serum, Dr-Pure Whitening Serum, Implora Luminous Brightening Serum, Adeeva Flawless Brightening Serum, dan Citra Gold Collagen Whitening Facial Serum. Namun, jika budget Anda terbatas, Hanasui juga merupakan pilihan tepat. 

Kesimpulan: Cara Membedakan Serum Hanasui Asli dan Palsu

Kerusakan pada kulit akan mengganggu kesehatan maupun penampilan, sehingga kulit perlu dilindungi dan dijaga kesehatannya (Nabilah Amirah Ayesha Elwin, 2022:3). Lantas, bagaimanakah cara untuk menjaga kesehatan kulit? Yup, menggunakan skincare yang aman dari merkuri dan terbukti keasliannya.

Pastikan untuk menggunakan produk skincare terutama serum yang sudah memiliki izin edar dari BPOM. Hal tersebut juga berlaku untuk kosmetik yang Anda pakai, contohnya bedak, lipstik, blush on, dan lain sebagainya. 

Nah, tim Jelita akan menyarankan Anda untuk membeli serum Hanasui yang asli di official store Hanasui itu sendiri. Jika Anda tidak tertarik belanja online, maka Jelitagenk bisa membelinya di minimarket atau toko kecantikan terdekat. Gunakan cara di atas agar terhindar dari produk fake!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo