Hide Menu

Ayo, Cari Tahu 5 Cara Mengecek Serum Scarlett Asli atau Palsu Sebelum Menyesal!

Ingin Membeli Produk Scarlett tapi Bingung Membedakannya? Terapkan Cara Mengecek Serum Scarlett Asli atau Palsu Hanya di Sini!

Artikel Cara Mengecek Serum Scarlett Asli atau Palsu ini diposting diperbarui
13 Pembaca
Like
Cara Mengecek Serum Scarlett Asli atau Palsu 2024
© istockphoto.com/TatyanaMaximova

Kenal Lebih Dekat Brand Kecintaan Semua Orang

Kenal Lebih Dekat Brand Kecintaan Semua Orang
istockphoto.com/TatianaKim

Siapa sih yang tidak kenal dengan brand produk kecantikan Scarlett Whitening? Menariknya, brand ini didirikan pada tahun 2017 oleh artis Indonesia, yaitu Felicya Angelista dengan meluncurkan berbagai macam produk kecantikan.

Meskipun dibentuk oleh artis, nyatanya produk ini menjadi favorit banyak orang di awal kemunculannya. Gak heran sih, ‘kan produknya memang beneran bagus, ya nggak, Jelitagenk? Namun sayang, hal tersebut disalahgunakan oleh beberapa oknum nakal dengan menjual produk palsu.

Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa membaca artikel ini yang membahas tentang cara mengecek serum Scarlett yang asli atau palsu untuk menghindari efek samping berbahaya. Bukankah rugi jika Anda mengeluarkan uang untuk produk palsu? Tanpa berlama-lama lagi, cus, scroll artikel ini ke bawah!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Mengecek Serum Scarlett Asli atau Palsu - Terbaru 2024

Anda ingin tahu cara mengecek serum Scarlett yang asli atau palsu? Temukan perbedaan serum Scarlett asli dan palsu sebagai acuan sebelum membeli produk Scarlett. Yuk, baca selengkapnya!

1
Harga Produk yang Tidak Masuk Akal

Jangan Mudah Tergiur dengan Produk Murah!

Harga Produk yang Tidak Masuk Akal

2
Perbedaan Kemasan Produk

Salah Satu Cara Membedakan yang Paling Mudah

Perbedaan Kemasan Produk

3
Tekstur, Aroma, dan Warna Produk

Rasakan Perbedaan Kedua Produk dengan 3 Faktor ini!

Tekstur, Aroma, dan Warna Produk

4
Perbedaan Kandungan Produk

Cara yang Sering Disepelekan oleh Banyak Orang

Perbedaan Kandungan Produk

5
Label dan Kode BPOM pada Produk

Cara Terakhir yang Menjadi Penentu Keaslian Produk

Label dan Kode BPOM pada Produk

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jangan Mudah Tergiur dengan Produk Murah!
© istockphoto.com/TatyanaMaximova
1
Jangan Mudah Tergiur dengan Produk Murah!

Harga Produk yang Tidak Masuk Akal

Rekomendasi kami

Faktor pertama yang bisa Anda jadikan acuan ketika membeli serum Scarlett adalah mengecek perbandingan harga produk yang ori dan fake. Jikalau Jelitagenk menemukan serum Scarlett dengan harga yang tidak masuk akal atau cenderung lebih murah dari harga aslinya, fix itu produk palsu.

Tim Jelita menyarankan Anda untuk membeli serum Scarlett di toko terpercaya atau official store Scarlett. Faktanya, ada banyak toko di e-commerce yang menyediakan dan menjual produk yang asli, no kw kw club. Selain itu, Anda bisa mengecek review toko tersebut sebelum berbelanja di sana.

Salah Satu Cara Membedakan yang Paling Mudah
© istockphoto.com/IRA_EVVA
2
Salah Satu Cara Membedakan yang Paling Mudah

Perbedaan Kemasan Produk

Rekomendasi kami

Selanjutnya, cara yang bisa Anda gunakan untuk membedakan serum Scarlett adalah mengecek kemasan produknya. Umumnya, produk yang asli memiliki tulisan yang timbul pada kemasan botol serum atau box produknya. Selain itu, Anda bisa menemukan stiker berwarna biru dan merah di kemasan produknya.

Sementara, produk yang palsu tidak bisa meniru tulisan timbul yang ada pada kemasan atau box serum Scarlett. Biasanya, oknum yang menjual produk palsu cenderung membuat kemasan atau box produknya secara sembarangan dan tidak memerhatikan detailnya.

Rasakan Perbedaan Kedua Produk dengan 3 Faktor ini!
© istockphoto.com/JuliaMikhaylova
3
Rasakan Perbedaan Kedua Produk dengan 3 Faktor ini!

Tekstur, Aroma, dan Warna Produk

Rekomendasi kami

Selain perbedaan harga dan kemasan produk, Anda juga bisa membedakan serum Scarlett yang asli dan palsu melalui tekstur, aroma, dan warna produknya. Faktanya, serum Scarlett asli punya tekstur gel yang lembut dan kental dengan aroma yang tidak menyengat.

Sebaliknya, ciri serum Scarlett palsu cenderung memiliki tekstur yang cair seperti air dan mempunyai aroma cukup menyengat. Hal tersebut dikarenakan produk palsu mengandung pewangi yang berbahaya.

Satu hal lagi, untuk varian Brightly Serum asli berwarna pink agak oranye. Sedangkan varian Glowtening Serum dan Acne Serum memiliki warna transparan dan agak bening. Apabila serum Scarlett Anda tidak berwarna seperti itu, arti dari tradegi ini maka tidak diragukan lagi kepalsuannya.

Cara yang Sering Disepelekan oleh Banyak Orang
© istockphoto.com/09021992
4
Cara yang Sering Disepelekan oleh Banyak Orang

Perbedaan Kandungan Produk

Rekomendasi kami

Untuk setiap kemasan atau box produk serum Scarlett, biasanya tertera kandungan bahan aktif, formula, dan seberapa banyak kandungan yang digunakan. Sedangkan serum Scarlett yang palsu tidak mungkin mencantumkan kandungan dan formula untuk setiap produk.

Namun, Anda jangan puas dulu. Pasalnya, ada beberapa oknum yang licik dan memasukkan kandungan dan formula yang hampir mirip dengan produk aslinya. Tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa membandingkannya dengan info yang ada di laman resmi Scarlett.

Cara Terakhir yang Menjadi Penentu Keaslian Produk
© istockphoto.com/photoguns
5
Cara Terakhir yang Menjadi Penentu Keaslian Produk

Label dan Kode BPOM pada Produk

Pada dasarnya, setiap produk serum Scarlett pasti memiliki kode serial yang berisi kombinasi angka dan huruf atau nomor registrasi BPOM. Untuk memastikan keaslian produk, Jelitagenk bisa mengeceknya melalui laman resmi BPOM atau aplikasi BPOM Mobile dengan memasukkan kode registrasi atau scan barcode.

Fakta menariknya lagi, serum Scarlett yang asli memiliki label tulisan dengan warna yang cukup cerah, sementara produk palsu memiliki warna yang lebih pucat. Perlu Jelitagenk perhatikan bahwa produk asli memiliki warna ungu pekat, sedangkan produk palsu berwarna ungu pucat.

Tanya Jawab Seputar Cara Mengecek Serum Scarlett Asli atau Palsu

Apakah ada yang membuat Anda bingung mengenai cara mengecek serum Scarlett asli atau palsu? Jika demikian, maka Anda bisa menemukan jawabannya hanya di section ini. Simak selengkapnya!

Apa efek serum Scarlett?

Berikut efek serum Scarlett yang sesuai dengan jenis produknya:

  1. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum: mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  2. Scarlett Whitening Glowtening Serum: menjaga skin barrier dan mencerahkan warna kulit.
  3. Scarlett Whitening Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Ph: menyamarkan hiperpigmentasi, memperbaiki skin barrier, mencerahkan kulit, dan mengontrol produksi minyak di wajah.
  4. Scarlett Whitening Acne Serum: meregenerasi kulit tanpa menyebabkan iritasi serta meredakan peradangan, kemerahan, dan iritasi karena jerawat.
  5. Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum: mengurangi kerutan, mencegah penuaan dini, dan meningkatkan produksi kolagen.
  6. Scarlett Whitening Brightly to Glow Mini Series: menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah.

Serum Scarlett apa yang bisa membuat wajah glowing?

Tentu saja, Anda bisa gunakan produk Scarlett varian Brightly Ever After Serum, Glowtening Serum, dan Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract. Jangan lupa untuk cuci muka menggunakan Bios-Liquid Facial Wash sebelum menggunakan serum Scarlett.

Apakah Scarlett tidak mengandung merkuri?

Jangan khawatir, sebab produk Scarlett sudah diuji dan mendapat seritifikasi dari BPOM yang membuktikan jika semua produk Scarlett aman dari merkuri. Selain itu, brand ini juga mengklarifikasi jika semua produk tidak menggunakan merkuri dan hydroquinone.

Kesimpulan: Cara Mengecek Serum Scarlett Asli atau Palsu

Ternyata oh ternyata, ada banyak sekali oknum yang menjual produk kecantikan dan tubuh yang sempat viral di kalangan masyarakat luas khususnya wanita, yaitu Scarlett Whitening (Hasti Indah Ramadhani, 2022:2). Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab tim Jelita berhasil menemukan cara membedakan serum Scarlett asli dan palsu.

Selain itu, cara tersebut bisa Anda terapkan untuk produk Scarlett lainnya, mulai dari facial wash, body lotion, dan produk lainnya. Tim Jelita berharap agar Anda selalu waspada dan teliti sebelum berbelanja. Oh iya, jangan lupa untuk cek produk sebelum mengaplikasikan ke wajah Anda! Semoga informasi di atas dapat membantu, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo