Hide Menu

Punya Hidung yang Lebar? Begini 4 Cara Shading Hidung Besar yang Benar, Bikin Mancung!

Ubah Hidung Besar Anda Menjadi Lebih Tirus dengan Menerapkan Cara Shading Hidung Besar Terbaik yang Hanya Ada di Jelita!

Artikel Cara Shading Hidung Besar ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Cara Shading Hidung Besar 2024
© freepik.com/jcomp

Yuk, Kepoin Manfaat dari Teknik Shading Hidung!

Yuk, Kepoin Manfaat dari Teknik Shading Hidung!
freepik.com

Dalam dunia make up, teknik shading adalah salah satu aspek yang paling penting untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna dan bagus. Teknik ini melibatkan pemakaian perona wajah yang bertujuan untuk memberikan dimensi dan kedalaman pada fitur-fitur wajah. 

Jikalau Jelitagenk melakukan teknik satu ini dengan benar, dijamin wajah Anda akan terlihat lebih simetris dan juga anggun, lho. Simak penuturan di bawah ini untuk mengetahui manfaat dari teknik shading yang sangat menakjubkan!

  1. Apabila Jelitagenk mempunyai fitur wajah yang terlalu mencolok, maka Anda bisa menggunakan teknik shading karena teknik ini dapat menyeimbangkan tampilan tersebut. Selain itu, shading juga akan memberikan kesan wajah yang lebih halus dan seimbang. 
  2. Faktanya, shading bisa Anda gunakan untuk menonjolkan fitur-fitur wajah yang ingin Jelitagenk tunjukkan. Bukan tanpa sebab, pasalnya, teknik shading dapat menciptakan ilusi bayangan yang halus sehingga memberikan dimensi tambahan di wajah Anda. 
  3. Selain memberi dimensi di wajah, ternyata teknik shading juga bisa Anda gunakan untuk menambah dimensi pada riasan mata. Menariknya lagi, shading juga menciptakan efek kedalaman yang dramatis pada riasan mata sehingga penampilan Anda jadi lebih mencolok dan on point. 

Nyatanya, untuk mendapatkan hasil seperti di atas, Anda memerlukan teknik shading yang benar. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita akan membagikan cara shading hidung besar yang worth it untuk Anda praktikkan di rumah. So, stay tune!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Shading Hidung Besar - Terbaru 2024

Kali ini, tim Jelita akan membagikan tips dan trik seputar cara shading hidung besar untuk Jelitagenk sekalian. Jadi, simak penuturan di bawah ini dengan saksama agar tidak menyesal di kemudian hari!

1
Buat Garis Contour di Kedua Sisi Hidung

Pakai Contour dengan Shades yang Agak Lebih Gelap

Buat Garis Contour di Kedua Sisi Hidung

2
Gunakan Concealer di Batang Hidung

Oleskan secara Perlahan agar Hasilnya Rapi!

Gunakan Concealer di Batang Hidung

3
Blend Contour dengan Brush secara Perlahan

Jangan Cepat-Cepat, Lakukan dengan Perlahan Saja!

Blend Contour dengan Brush secara Perlahan

4
Set Contour Menggunakan Bedak

Gunakan Bedak dengan Kandungan Bahan yang Aman

Set Contour Menggunakan Bedak

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pakai Contour dengan Shades yang Agak Lebih Gelap
© freepik.com
1
Pakai Contour dengan Shades yang Agak Lebih Gelap

Buat Garis Contour di Kedua Sisi Hidung

Rekomendasi kami

First things first, siapkan produk dan alat-alat yang akan Anda butuhkan seperti shading brush, contour atau shading products, concealer, highlighter, dan bedak. Jikalau Jelitagenk belum memiliki salah satu produknya, Anda bisa membeli produk rekomendasi yang telah tim Jelita sediakan. 

Back to topic, apabila Jelitagenk sudah menyiapkan produk tersebut, maka Anda bisa melakukan step selanjutnya, yakni membuat garis contour atau shading di kedua sisi hidung. Kedua garis tersebut mempunyai fungsi memberikan ilusi bayangan agar hidung Anda tampak lebih kecil dan mancung.

Bukan hanya itu saja, faktanya, contouring atau shading hidung disinyalir dapat mempertegas sekaligus memperjelas bagian hidung Anda (Vivie Lestari, 2021:116). Caranya mudah sekali, Jelitagenk hanya perlu membuat garis lurus ke bawah sekitar 3 cm di kedua sisi hidung paling atas. 

Oleskan secara Perlahan agar Hasilnya Rapi!
© freepik.com
2
Oleskan secara Perlahan agar Hasilnya Rapi!

Gunakan Concealer di Batang Hidung

Rekomendasi kami

Cara memakai shading hidung berikutnya adalah mengaplikasikan concealer di tengah-tengah garis hidung yang sudah Anda buat. Pastikan untuk menggunakan concealer dengan warna yang agak lebih terang guna mempertegas tulang hidung Anda.

Bukan cuma itu saja, pasalnya, concealer dengan warna yang agak lebih terang dipercaya dapat menciptakan efek batang hidung yang lebih tinggi dan juga tirus. Selain itu, hal tersebut juga dapat menciptakan gradasi warna contour atau shading yang cantik dan pas di hidung Jelitagenk.

Jangan Cepat-Cepat, Lakukan dengan Perlahan Saja!
© freepik.com
3
Jangan Cepat-Cepat, Lakukan dengan Perlahan Saja!

Blend Contour dengan Brush secara Perlahan

Rekomendasi kami

Tiba saatnya untuk ngeblend semua produk yang sudah Anda aplikasikan. Eits, jangan di blend jadi satu! Faktanya, Jelitagenk harus blend produknya secara satu-persatu dimulai dari concealer atau highlighter. Pastikan untuk menggunakan sponge bedak berbentuk kotak untuk memudahkan Anda ketika membaurkan produknya. 

Apabila concealer atau highlighter tersebut sudah merata dan menempel di kulit Anda, baru deh, Jelitagenk bisa blend contour atau shading products yang sudah Anda aplikasikan di awal. Oh iya, Anda harus menggunakan shading brush ketika membaurkan produknya. 

Cara ngeblend contour atau shading products juga tidak boleh sembarangan. Pasalnya, Jelitagenk harus membaurkannya ke arah luar garis hidung agar tidak tercampur dengan concealer atau highlighter. Tapi, jangan sampai pipi juga, baurkan produknya di sekitar area hidung Anda saja. 

Gunakan Bedak dengan Kandungan Bahan yang Aman
© freepik.com
4
Gunakan Bedak dengan Kandungan Bahan yang Aman

Set Contour Menggunakan Bedak

Rekomendasi kami

Last but not least, Jelitagenk bisa mengunci produk contour atau shading yang Anda gunakan dengan mengoleskan bedak di sekitar area hidung, entah itu bedak padat atau tabur. Bukan tanpa sebab, faktanya, hal tersebut bertujuan untuk menutup garis contour yang tidak sempurna agar terlihat lebih alami. 

Selain itu, pengaplikasian bedak padat atau tabur juga dapat mengontrol produksi minyak berlebih di area hidung Anda. Apabila Jelitagenk sudah selesai mengaplikasikan bedak tabur atau padat, Anda bisa menggunakan highlighter di bagian tengah tulang hidung. Oh iya, Anda bisa menggunakan highlighter berwarna natural seperti gold, silver, atau rose gold, tergantung warna asli kulit Anda. 

Sebagai informasi tambahan, Jelitagenk tidak diperbolehkan untuk menggunakan bedak dengan hasil akhir yang mengkilap. Pasalnya, hal tersebut akan merubah hasil make up natural Anda menjadi lebih tebal dan tampak berlebihan.

Tanya Jawab Seputar Cara Shading Hidung Besar

Apakah Jelitagenk masih penasaran dengan cara shading hidung besar? Jika demikian, maka Anda dianjurkan untuk menyimak section ini untuk menemukan jawaban dari semua pertanyaan Anda. Tanpa berlama-lama lagi, baca sekarang juga, yuk!

Buat shading hidung pakai apa?

Berikut beberapa produk make up yang akan Anda butuhkan ketika shading hidung:

  1. Contour cream, powder, atau stick
  2. Concealer atau foundation
  3. Highlighter

Contour dan shading apakah sama?

Sejatinya, contour mempunyai nama atau penyebutan yang lain, yakni shading. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi ketika mendengar istilah shading atau contour karena dua hal tersebut sama saja. 

Kulit sawo matang cocok pakai contour warna apa?

Untuk Anda yang mempunyai skintone sawo matang bisa menggunakan warna contour hangat seperti cokelat atau terracotta. Pasalnya, warna tersebut dapat menyatu secara alami dengan kulit Anda. 

Kulit kuning langsat cocok pakai contour warna apa?

Warna contour terbaik untuk kulit kuning langsat adalah cokelat terang, peach, atau deep coral. Bukan tanpa sebab, pasalnya, warna tersebut dipercaya dapat menciptakan efek tirus pada wajah Anda. 

Bagaimana agar hidung tidak lebar?

Sebenarnya, ada banyak sekali cara memancungkan hidung yang lebih aman tanpa operasi. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena bahaya banget kalau sampai terjadi kepada Anda. Berikut cara mengecilkan hidung yang lebar, besar (gede), bulat, dan juga pesek tanpa operasi:

  1. Anda bisa memakai alat pemancung (pancung) hidung secara rutin untuk mendapatkan hasil yang signifikan.
  2. Menggunakan teknik contouring atau shading hidung untuk menghasilkan bentuk hidung yang lebih tirus dan kecil. 
  3. Melakukan Rhinoplasty yang mana hal tersebut merupakan cara terbaik untuk mengecilkan hidung secara permanen. 
  4. Untuk Jelitagenk yang ingin mancungin hidung secara alami, Anda bisa melakukan latihan pernapasan. Lakukan dalam posisi duduk, lalu tutup lubang hidung dan bernafaslah menggunakan lubang hidung yang lain selama 8 detik. Kemudian, ganti posisi pernafasannya. Jelitagenk bisa melakukan metode ini setiap hari karena tidak dipungut biaya sepeserpun. 
  5. Terakhir, Anda bisa memijat hidung Anda secara perlahan. Sebagai contoh, untuk hidung yang kecil, Anda bisa menggunakan 2 jari di setiap tangan, lalu pijat hidung Anda mulai dari ujung paling atas secara perlahan. Satu jari melakukan gerakan searah jarum jam dan jari satunya bergerak berlawanan arah jarum jam. 

Kesimpulan: Cara Shading Hidung Besar

Arti dari pembahasan menarik ini menyebutkan teknik shading melalui langkah-langkah yang cukup mudah untuk Anda praktikkan, termasuk Jelitagenk yang masih pemula. Melihat manfaat yang bisa didapat dari teknik shading, tidak mungkin kalau Anda tidak tergiur untuk melakukan teknik yang satu ini. 

Karena bagaimanapun, Anda perlu memerhatikan aspek penampilan yang lain, bukan hanya alis saja. Pasalnya, teknik shading dapat memengaruhi bentuk wajah agar lebih simetris dan sempurna. Tim Jelita sengaja mengungkapkan hal tersebut biar Jelitagenk lebih memperhatikan aspek penampilan yang lain. Jangan hanya berdoa ingin hidung mancung saja! Jadi, segera terapkan langkah-langkah di atas mulai sekarang!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo