Hide Menu

Ayo, Coba 3 Cara Shading Hidung dengan Pensil Alis, Dijamin Hasilnya Tidak Mengecewakan!

Siapa Sangka Jika Pensil Alis Berguna untuk Shading Hidung? Yuk, Baca agar Tahu Gimana Cara Shading Hidung dengan Pensil Alis!

Artikel Cara Shading Hidung dengan Pensil Alis ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Cara Shading Hidung dengan Pensil Alis 2024
© istockphoto.com/SementsovaLesia

Apa Sih yang Dimaksud dengan Shading Hidung?

Apa Sih yang Dimaksud dengan Shading Hidung?
istockphoto.com/Butsaya

Shading adalah salah satu teknik terbaik untuk memperbaiki setiap fitur atau area wajah dengan hasil yang natural. Selain itu, shading juga digadang-gadang dapat menambah dimensi pada wajah Anda menggunakan riasan untuk meniru cahaya dan bayangan. Sejatinya, teknik satu ini bisa Jelitagenk terapkan di beberapa bagian wajah, seperti pipi, dahi, hidung, rahang, dan dagu. 

Bukan cuma itu saja, faktanya, shading dan highlighting adalah dua hal berbeda meskipun mempunyai fungsi yang hampir mirip. Dimulai dari teknik highlighting yang berfungsi untuk menonjolkan fitur atau area wajah tertentu agar terlihat on point. Sementera shading bertujuan untuk mempertegas beberapa fitur atau area wajah Jelitagenk.

Namun, kali ini, tim Jelita akan mengajak Anda untuk mengenal teknik shading dengan membagikan tips dan trik mengenai cara shading hidung dengan pensil alis. Apakah Jelitagenk baru pertama kali mendengarnya? Daripada penasaran, ada baiknya Anda membaca artikel ini sampai habis. Go, go, go!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Cara Shading Hidung dengan Pensil Alis - Terbaru 2024

Bagi perempuan, pemakaian make up adalah salah satu cara untuk mengekspresikan diri agar terlihat berbeda dengan yang lain, salah satunya adalah teknik shading (Ardhania Dinah Gitti Fadhilah, 2022:2). Bukan tanpa sebab, pasalnya, shading adalah teknik terbaik yang bisa Jelitagenk gunakan untuk mempercantik penampilan Anda.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir jika baru pertama kali belajar memakai make up karena tim Jelita akan membagikan cara shading hidung dengan pensil alis secara cuma-cuma. Tanpa berlama-lama lagi, simak penuturan di bawah ini dengan seksama agar tidak ketinggalan satu informasi pun!

1
Pilih Pensil Alis Sesuai Anjuran

Jangan Sampai Salah Pilih Pensil Alis

Pilih Pensil Alis Sesuai Anjuran

2
Buat Garis Lurus di Kedua Sisi Hidung

Pay Attention dengan Penjelasan yang Satu Ini!

Buat Garis Lurus di Kedua Sisi Hidung

3
Blend Pensil Alis Secara Perlahan

Gimana? Apakah Hasilnya Sesuai Ekspektasi Anda?

Blend Pensil Alis Secara Perlahan

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jangan Sampai Salah Pilih Pensil Alis
© istockphoto.com/whyframestudio
1
Jangan Sampai Salah Pilih Pensil Alis

Pilih Pensil Alis Sesuai Anjuran

Rekomendasi kami

Hal pertama yang perlu Jelitagenk lakukan sebelum shading hidung adalah memilih pensil alis yang teksturnya creamy dan mudah untuk And blend. Selain itu, Jelitagenk bisa menggunakan pensil alis berwarna cokelat dengan sedikit hint cool tone. Pasti Anda bertanya-tanya, mengapa hanya shade cokelat saja yang boleh dipakai?

Pasalnya, hal tersebut bertujuan untuk menciptakan hasil yang natural sehingga hidung Anda jadi lebih tampak mancung tanpa memberikan kesan yang too much. Jika bingung, Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita telah menyediakan 3 rekomendasi pensil alis yang bisa Jelitagenk dapatkan di toko kecantikan atau e-commerce manapun. 

Pay Attention dengan Penjelasan yang Satu Ini!
© istockphoto.com/puhhha
2
Pay Attention dengan Penjelasan yang Satu Ini!

Buat Garis Lurus di Kedua Sisi Hidung

Rekomendasi kami

Cara memakai shading hidung selanjutnya adalah mengaplikasikan pensil alis di hidung Anda. Akan tetapi, Jelitagenk tidak boleh sembarangan ketika mengaplikasikannya sebab ada beberapa ketentuan yang harus Anda ikuti, sebagai berikut:

Bentuk HidungCara Shading Hidung
Segitiga
  • Buat garis lurus di ujung hidung
  • Bubuhkan highlighter di bawah sudut dalam alis mata
Bengkok
  • Bikin garis lurus di kedua sisi tulang hidung
  • Tambahkan highlighter di bagian tengah hidung
Rata atau PesekBentuk 2 garis lurus di samping tulang hidung supaya hidung Anda tidak terlihat rata
Bulat atau Besar
  • Buat garis lurus di bagian paling atas dan bawah hidung Anda
  • Aplikasikan highlighter di bagian tengah tulang hidung
KecilTidak perlu memakai shading karena Anda cukup gunakan highlighter di kedua sisi tulang hidung dengan membuat garis lurus
Tidak RataTidak perlu pakai contour karena Anda hanya perlu menggunakan highlighter di lengkungan hidung guna melawan bayangan atau shadow yang terbentuk dari lengkungan tersebut
Gimana? Apakah Hasilnya Sesuai Ekspektasi Anda?
© istockphoto.com/puhhha
3
Gimana? Apakah Hasilnya Sesuai Ekspektasi Anda?

Blend Pensil Alis Secara Perlahan

Rekomendasi kami

Apabila Jelitagenk telah selesai mengaplikasikan pensil alis di kedua sisi hidung, maka Jelitagenk bisa melakukan langkah selanjutnya, yakni membaurkan pensil alis yang telah Anda gunakan. Sebenarnya, Anda bisa blend pensil alis tersebut menggunakan jari tangan yang bersih.

Namun, Anda juga bisa menggunakan sponge bedak atau beauty blender untuk blending pensil alis yang telah Jelitagenk gunakan. Apabila Anda menggunakan sponge bedak berbentuk bulat, Jelitagenk bisa menekuknya, lalu tap-tap secara perlahan. Lain halnya, jika Anda menggunakan sponge bedak yang bentuknya kotak karena Jelitagenk bisa menggunakan bagian yang pipih dan tap-tap di kedua sisi hidung.

Terakhir, ada cara blending menggunakan beauty blender. Untuk caranya mudah sekali, Jelitagenk hanya perlu menggunakan bagian yang runcing dari beauty blender, kemudian tap-tap secara perlahan agar hasilnya tampak lebih natural. 

Tanya Jawab Seputar Cara Shading Hidung dengan Pensil Alis

Apakah Jelitagenk masih belum puas dengan informasi di atas? Tidak perlu risau sebab tim Jelita telah menyediakan beberapa informasi tambahan mengenai cara shading hidung dengan pensil alis. Jadi, pastikan untuk membaca section ini sampai habis. Let’s go!

Buat shading hidung pakai apa?

Selain menggunakan pensil alis seperti informasi di atas, Jelitagenk juga bisa menggunakan eyeshadow, foundation, concealer, contour stick, dan lain-lain untuk menyeding hidung Anda. Pastikan Jelitagenk menggunakan shades cokelat yang lumayan gelap untuk menampilkan dimensi hidung yang mancung. 

Apakah mencubit hidung bisa mancung?

Ada beberapa pernyataan yang menyebutkan bahwa mencubit hidung bisa merubah hidung Anda menjadi lebih mancung. Padahal, sampai saat ini, belum ada penelitian yang membuktikan dan membenarkan hal tersebut. Apabila Jelitagenk terlalu sering mencubit hidung, ditakutkan hidung Anda akan sakit bahkan bisa jadi cedera. 

Apakah memakai penjepit hidung bisa memancungkan hidung?

Sejatinya, penjepit hidung tidak dapat merubah struktur hidung Anda secara permanen. Akan tetapi, Jelitagenk akan menemukan sedikit perubahan dari pemakaian penjepit hidung. Namun sayangnya, hal tersebut akan menghilang dalam beberapa hari. 

Selain itu, beberapa ahli kecantikan menyebutkan jika alat penjepit hidung dapat menyebabkan cedera pada hidung Anda. Oleh sebab itu, Jelitagenk harus lebih berhati-hati dan tidak tergiur untuk memakai alat yang satu ini. 

Kesimpulan: Cara Shading Hidung dengan Pensil Alis

Melalui artikel ini, tim Jelita berharap agar Jelitagenk sekalian tidak ragu ketika mencoba hal-hal yang baru, termasuk produk kosmetik. Faktanya, belajar menggunakan make up itu benar-benar asik dan seru karena bisa mengeksplor semua produk tanpa adanya hambatan. Selain itu, Jelitagenk juga bisa mendapatkan beberapa informasi menarik melalui eksperimen yang Anda lakukan. 

Mulai sekarang, Anda tidak perlu takut untuk belajar dandan karena ada tim Jelita yang siap membantu Jelitagenk kapan dan di mana saja. Buktinya saja, langkah-langkah di atas bisa Anda eksekusi dengan baik dan tepat, bukan? So, buang semua ketakutan dan keraguan Anda. Satu hal lagi, tim Jelita ingin menyampaikan bahwa semua informasi yang Anda butuhkan ada di Jelita, bukan di website yang lain. Sampai jumpa lagi!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo