Hide Menu

Ayo Belajar 6 Macam-Macam Primer dan Harganya, Setiap Produknya Punya Fungsi Berbeda!

Kapan Lagi Anda Bisa Mempelajari Macam-Macam Primer dan Harganya? Jadi, Ayo Simak Artikel Ini dengan Segera!

Artikel Macam-Macam Primer dan Harganya ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Macam-Macam Primer dan Harganya 2024
© freepik.com

Kenal Lebih Dekat dengan Primer Si Base Make Up

Kenal Lebih Dekat dengan Primer Si Base Make Up
freepik.com

Pastinya Jelitagenk sudah tidak asing lagi dengan primer. Bagaimana tidak, primer merupakan salah satu produk make up paling penting dan tidak boleh terlewat ketika menggunakan make up. Pasalnya, primer mempunyai andil yang sangat penting dalam menjaga make up Anda agar tahan lama dan tidak mudah luntur. 

Ada banyak sekali beauty influencer dan para MUA terkenal yang selalu mengaplikasikan primer sebagai tahap awal ketika make up. Bukankah sayang kalau produk make up yang Jelitagenk pakai tiba-tiba luntur dan crack? Oleh karena itu, Anda harus menggunakan base make up terlebih dahulu, yakni face primer.

Bukan hanya itu saja, primer juga dapat mempunyai kegunaan lain, mulai dari menyamarkan pori-pori kulit yang besar, menghaluskan tekstur kulit wajah, menjadi pelindung antara kulit dan produk make up, dan masih banyak lagi. Apakah Anda masih kekeh untuk tidak pakai primer? Kalau masih kekeh, nanti yang rugi pastinya Jelitagenk juga.

Apabila Jelitagenk tertarik untuk memakai primer, maka tim Jelita dengan senang hati akan memberikan beberapa informasi dan juga fakta menarik terkait primer. Penasaran? Cus, scroll artikel ini dan temukan informasi mengenai macam-macam primer dan harganya!

Tips dan Trik Memilih Primer yang Benar

Tips dan Trik Memilih Primer yang Benar
freepik.com

Eits, jangan ke mana-mana dulu! Pasalnya, tim Jelita akan membongkar sekaligus membagikan beberapa tips dan trik yang bisa Anda gunakan ketika berbelanja primer agar tidak rugi dan menyesal di kemudian hari. Tanpa menunggu lama, ayo simak penuturan di bawah ini!

Tentukan Primer Berdasarkan Kandungan Utamanya

  1. Kandungan utama yang ada di primer water based adalah air. Bukan berarti primer ini mempunyai tekstur yang cair, justru produk ini memiliki tekstur yang creamy. Anda bisa pakai produk ini untuk meratakan warna kulit sebelum menggunakan foundation. Sayangnya, primer ini kurang cocok untuk oily skin karena kandungan oil control di dalamnya tidak terlalu bagus. 
  2. Make up primer silicone based berfungsi untuk mengisi pori-pori kulit yang besar dan meratakan tekstur kulit wajah. Kandungan utama primer ini adalah dimethicone, trisiloxane, trimethicone atau cyclopentasiloxane. Gunakan produk ini secukupnya saja agar tidak meninggalkan rasa berat dan tidak nyaman di wajah.

Pakai Primer yang Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

  1. Bagi Jelitagenk yang mempunyai kulit berminyak, cobalah untuk pakai primer dengan hasil akhir yang matte untuk mengontrol produksi minyak atau sebum berlebih. 
  2. Untuk Jelitagenk dengan tipe kulit yang cenderung berjerawat, alangkah baiknya untuk gunakan primer yang non comedogenic dan bebas dari bahan adiktif berbahaya. 
  3. Apabila Anda punya kulit yang kering, tim Jelita sarankan agar Jelitagenk memakai primer yang mengandung bahan pelembab sehingga wajah Anda tidak akan kering lagi. 
I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Macam-Macam Primer dan Harganya - Terbaru 2024

Menurut Ardhania Dinah Gitti F (2022), make up termasuk primer merupakan salah satu unsur kecantikan bagi perempuan, dari perempuan dewasa sampai para remaja. Namun, bagaimana jadinya jika make up Anda tiba-tiba luntur dan crack? Jelitagenk tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan primer.

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan mengajak Jelitagenk untuk mengetahui macam-macam primer dan harganya. Barangkali ada salah satu produk yang membuat Anda kepincut dan ingin segera membelinya. Daripada penasaran, baca section ini sekarang juga!

1
Hydrating Primer

Hempas Kulit Kering dan Buat Make Up Tahan Lama!

Hydrating Primer

2
Matte or Mattifying Primer

Masuk Kategori Make Up Primer Murah

Matte or Mattifying Primer

3
Illuminating Primer

Salah Satu Varian Primer yang Susah Dicari

Illuminating Primer

4
Blurring or Pore Minimizer Primer

No Worry Lagi Meski Anda Punya Big Pores

Blurring or Pore Minimizer Primer

5
Color Correcting Primer

Samarkan Imperfection yang Ada di Wajah Anda

Color Correcting Primer

6
Anti-Aging Primer

Harus Lebih Teliti Ketika Beli Produk Satu Ini!

Anti-Aging Primer

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Hempas Kulit Kering dan Buat Make Up Tahan Lama!
© freepik.com
1
Hempas Kulit Kering dan Buat Make Up Tahan Lama!

Hydrating Primer

Rekomendasi kami

Apakah Jelitagenk membutuhkan rekomendasi primer untuk tipe kulit kering? Anda tidak perlu khawatir karena tim Jelita telah menemukan solusi terbaik untuk Jelitagenk sekalian. Hydrating primer adalah salah satu jenis primer yang cocok untuk tipe kulit kering maupun sensitif karena berbasis minyak atau oil based.

Faktanya, hydrating primer memiliki kandungan antioksidan dan hyaluronic acid yang dapat menutrisi sekaligus menghidrasi kulit wajah agar tidak kering. Biasanya, hydrating primer mempunyai tekstur yang hampir sama dengan pelembab wajah atau moisturizer.

Jadi, bisa dikatakan hydrating primer adalah salah satu primer terbaik untuk menanggulangi hasil make up yang kurang nempel dan crack yang diakibatkan oleh kulit kering.  Selain itu, merk primer make up satu ini sangatlah beragam.

Anda bisa memilih produk lokal seperti Make Over, LT Pro, Studio Tropik, dan lain-lain. Dari rekomendasi produk di atas, bisa disimpulkan bahwa Anda bisa membeli hydrating primer dengan kisaran harga Rp. 80 ribu ke atas. 

Masuk Kategori Make Up Primer Murah
© freepik.com
2
Masuk Kategori Make Up Primer Murah

Matte or Mattifying Primer

Rekomendasi kami

Macam-macam primer makeup selanjutnya ialah matte atau mattifying primer yang biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 50 ribu ke atas. Siapa sangka jika produk ini merupakan solusi terbaik untuk Jelitagenk sekalian yang mempunyai kulit berminyak. Pasalnya, mattifying primer dipercaya dapat menahan sekaligus mengontrol produksi minyak atau sebum berlebih di wajah Anda.

Bukan hanya itu saja, mattifying primer juga bisa menyamarkan garis-garis halus atau keriput dan menyamarkan tampilan pori-pori kulit yang besar. Hal tersebut dikarenakan primer ini diperkaya dengan kandungan silicone yang mempunyai banyak sekali kegunaan. Anda bisa mengaplikasikan mattifying primer di beberapa bagian wajah yang sering berminyak, contohnya area t-zone. 

Salah Satu Varian Primer yang Susah Dicari
© freepik.com
3
Salah Satu Varian Primer yang Susah Dicari

Illuminating Primer

Rekomendasi kami

Apakah Anda termasuk penyuka hasil make up yang flawless dan glowing? Maka, illuminating primer adalah jawaban yang selama ini Anda butuhkan. Percaya deh, hasil make up Jelitagenk akan tampak lebih halus, glowing, dan shining pastinya. Apabila Jelitagenk tertarik dengan primer ini, Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp. 200 ribu.

Jelitagenk bisa mengaplikasikan illuminating primer secukupnya ke seluruh muka, baurkan secara merata. Selepas itu, timpa dengan produk complexion, entah itu cushion, foundation atau produk lain.

Sebagai opsi tambahan, Anda juga bisa mencampur illuminating primer dan foundation untuk mendapatkan hasil make up yang lebih natural. Primer ini bisa Anda pakai untuk menghadiri acara formal. Hasilnya ciamik!

No Worry Lagi Meski Anda Punya Big Pores
© freepik.com
4
No Worry Lagi Meski Anda Punya Big Pores

Blurring or Pore Minimizer Primer

Rekomendasi kami

Tahukah Anda jika blurring primer juga bisa disebut sebagai pore minimizing primer? Sesuai dengan namanya, primer yang satu ini mempunyai fungsi mengecilkan atau menyamarkan pori-pori kulit yang terlihat besar. Pasalnya, pori-pori besar disinyalir dapat menghasilkan tampilan make up yang bertekstur dan tidak mulus. 

Percaya deh, setelah mengaplikasikan primer yang satu ini, hasil makeup Jelitagenk pasti berubah jadi mulus. Hal tersebut dikarenakan primer ini mengandung polymer dan silicone yang dapat menyamarkan kerutan sekaligus mengisi pori-pori kulit. Maka dari itu. wajah tampak lebih mulus dan halus.

Pore minimizer primer juga dilengkapi dengan kandungan yang bisa mengatasi minyak berlebih sehingga cocok untuk kulit berminyak. Kalau soal harga, jangan ditanya! Karena pore minimizer primer dijual dengan harga yang masih tergolong murah, yakni sekitar Rp. 50 ribu dan bisa Anda dapatkan di Indomaret, Alfamart atau e-commerce kesayangan Anda.

Samarkan Imperfection yang Ada di Wajah Anda
© freepik.com
5
Samarkan Imperfection yang Ada di Wajah Anda

Color Correcting Primer

Rekomendasi kami

Mari merapat untuk semua Jelitagenk yang punya bekas jerawat, flek hitam, lingkaran hitam di bawah mata, dan imperfection yang lainnya! Sebab, tim Jelita telah menemukan primer yang mampu mengatasi hal tersebut dan worth to try bernama color correcting primer. 

Biasanya, primer satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 70 ribu ke atas. Anda tidak akan menyangka jika primer satu ini dapat mengoreksi sekaligus mentralkan warna kulit wajah yang tidak merata.

Selain itu, color correcting primer tersedia dalam berbagai macam pilihan warna atau shades, seperti oranye, hijau, ungu, pink, dan lain-lain. Contoh primer untuk make up satu ini adalah Make Over Powerstay Color Correcting Primer. Anda bisa mendapatkan produk ini dengan klik attach link yang sudah tim Jelita sediakan.

Harus Lebih Teliti Ketika Beli Produk Satu Ini!
© freepik.com
6
Harus Lebih Teliti Ketika Beli Produk Satu Ini!

Anti-Aging Primer

Rekomendasi kami

Mungkin Jelitagenk sekalian baru pertama kali mendengar jenis primer yang satu ini karena produknya sangatlah langka dan jarang sekali ada brand lokal yang menjual jenis ini. Maka, jangan heran jika varian satu ini dipenuhi oleh brand luar negeri yang harga produknya benar-benar di luar nalar alias mahal. 

Siapa lagi kalau bukan anti aging primer yang mana varian satu ini mampu melindungi kulit Anda dari tanda-tanda penuaan dini. Anti aging primer sudah dilengkapi dengan kandungan UV Protection atau SPF yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari ketika beraktivitas outdoor. Karena fungsinya yang luar biasa, harga primer make up yang satu ini berada di kisaran Rp. 1 juta lebih. 

Tanya Jawab Seputar Macam-Macam Primer dan Harganya

Tim Jelita telah menyediakan informasi tambahan untuk melengkapi informasi mengenai macam-macam primer dan harganya. Pastikan untuk membaca section satu ini dengan saksama agar tidak terlewat satu informasi pun. Let’s go!

Apakah aman menggunakan primer setiap hari?

Tim Jelita tidak menyarankan hal tersebut karena primer mengandung silicone yang mana kandungan tersebut akan menyumbat pori-pori kulit Anda sehingga menyebabkan tumbuhnya jerawat baru. Apabila ingin memakai primer setiap hari, maka carilah primer yang bebas dari kandungan silicone. 

Berapa lama mendiamkan primer?

Jelitagenk bisa mendiamkan atau membiarkan primer sampai meresap ke dalam kulit wajah selama 5-10 menit. Baru deh, Jelitagenk bisa mengaplikasikan produk make up yang lain, entah itu foundation, bedak, cushion, dan lain-lain. 

Apakah primer digunakan di seluruh wajah?

Jelitagenk bisa mengaplikasikan primer ke seluruh wajah ataupun beberapa bagian wajah, contohnya area t-zone, area wajah dengan pori-pori besar, dan lain-lain. Lalu, Jelitagenk bisa membaurkan primer tanpa menggunakan alat atau aplikator, cukup dengan telapak tangan.

Kesimpulan: Macam-Macam Primer dan Harganya

Melalui artikel ini, Jelitagenk jadi tahu macam-macam primer yang ada di luaran sana beserta harga jualnya. Mungkin selama ini Anda asal pakai primer tanpa mengetahui jenis atau manfaat produk tersebut. Nah, dengan artikel ini, tim Jelita berharap agar Jelitagenk tidak asal pakai produk make up tanpa mengetahui informasi produknya. 

Untuk Jelitagenk yang tertarik untuk membeli primer, silakan cari beberapa review dari para beauty enthusiast untuk mencari informasi terkait primer yang Anda incar. Jangan malas untuk membaca dan menemukan ilmu baru dalam dunia kosmetik atau make up karena akan selalu ada tren yang termutakhir!

Bahkan, masih ada sebagian perempuan yang belum mau pakai primer ketika make up. Padahal primer mempunyai banyak sekali manfaat yang menakjubkan untuk make up Jelitagenk sekalian. Coba deh, ambil gambar selfie dan bandingkan hasil make up yang pakai primer dengan yang tidak! Pasti Jelitagenk sekalian menemukan perbedaan yang cukup signifikan di antara kedua foto tersebut.

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo