Hide Menu

Temukan 5 Cara Memakai Eyeshadow Natural untuk Remaja dan Ciptakan Hasil yang Paripurna!

Hanya di Jelita, Anda Bisa Menemukan Cara Memakai Eyeshadow Natural untuk Remaja yang Mudah untuk Dipraktikkan!

Artikel Cara Memakai Eyeshadow Natural untuk Remaja ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Cara Memakai Eyeshadow Natural untuk Remaja 2024
© freepik.com/user18526052

Tips Make Up untuk Para Remaja

Tips Make Up untuk Para Remaja
freepik.com/stockking

Apa saja tips dan trik makeup natural yang Anda ketahui selain pakai produk makeup tipis-tipis saja? Siapa sangka jika tips dan trik makeup natural itu sebenarnya banyak sekali. Namun, tim Jelita berhasil merangkum beberapa tips makeup natural yang bisa Anda gunakan, seperti:

  • Salah satu kunci tampilan make up (mekup) yang flawless dan natural adalah menggunakan base makeup yang benar sehingga mampu menyamarkan imperfection di wajah. Jelitagenk bisa memakai BB cream, concealer atau cushion alih-alih foundation karena ketiga base makeup (mekap) tersebut cocok untuk remaja. 
  • Untuk Jelitagenk yang masih remaja bisa memakai lip products yang natural tapi tetap cantik seperti tinted lip balm dan lip tint. Faktanya, kedua lip products tersebut mempunyai tekstur yang ringan dengan hasil akhir natural, fresh, dan tidak menor. 
  • Tips terakhir adalah menggunakan riasan mata yang terkenal simple dan natural. Hal tersebut dikarenakan eye makeup look sangat mempengaruhi kesan pertama dari penampilan seseorang. Oleh sebab itulah, Jelitagenk dianjurkan untuk pakai riasan mata yang natural dan simpel agar tetap terlihat muda. 

Setelah mengetahui tips make up untuk para remaja, bagaimana kalau Jelitagenk menyimak kelanjutan dari artikel ini? Pasalnya, tim Jelita akan membagikan step by step cara memakai eyeshadow natural untuk remaja. Tertarik? Without any further ado, let’s find out dan simak dengan saksama!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Memakai Eyeshadow Natural untuk Remaja - Terbaru 2024

Tim Jelita yakin pasti Jelitagenk sudah tidak sabar untuk mengetahui cara memakai eyeshadow natural untuk remaja. Penantian Anda membuahkan hasil karena tim Jelita akan membagikan informasi yang Anda butuhkan di section ini. So, stay tune!

1
Aplikasikan Eye Primer Secara Merata

Jangan Lupa untuk Pakai Eye Primer

Aplikasikan Eye Primer Secara Merata

2
Pilih Warna Eyeshadow yang Natural

Ciptakan Riasan Mata yang Sederhana dan Cantik

Pilih Warna Eyeshadow yang Natural

3
Aplikasikan Eyeshadow dengan Brush

Simak Tutorial Terpadu yang Satu Ini!

Aplikasikan Eyeshadow dengan Brush

4
Pakai Eyeshadow Sebagai Eyeliner

Buat Garis Eyeliner Sesuai Bentuk Mata Anda

Pakai Eyeshadow Sebagai Eyeliner

5
Gunakan Eyelash Curler dan Mascara

Tahap Terakhir Sebagai Tahap Penentuan Hasilnya!

Gunakan Eyelash Curler dan Mascara

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jangan Lupa untuk Pakai Eye Primer
© freepik.com
1
Jangan Lupa untuk Pakai Eye Primer

Aplikasikan Eye Primer Secara Merata

Rekomendasi kami

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata, alangkah baiknya untuk menggunakan eye primer terlebih dahulu. Eye primer mempunyai banyak sekali fungsi, seperti membuat eyeshadow jadi lebih pigmented, tahan lama, dan pastinya tidak mudah creasing atau luntur. 

Selain itu, eye primer adalah salah satu kunci untuk tampilan riasan mata yang lebih alami dan natural. Jelitagenk yang masih pemula bisa memilih eye primer yang warnanya 1-2 tingkat lebih cerah dari warna asli kulit Anda. Lalu, Jelitagenk bisa memadukannya dengan bedak translucent yang tidak berwarna. 

Ciptakan Riasan Mata yang Sederhana dan Cantik
© freepik.com
2
Ciptakan Riasan Mata yang Sederhana dan Cantik

Pilih Warna Eyeshadow yang Natural

Rekomendasi kami

Cara aplikasi eyeshadow natural untuk remaja selanjutnya adalah memilih warna eyeshadow yang tepat sebelum diaplikasikan ke kelopak mata. Tim Jelita merekomendasikan Jelitagenk sekalian untuk menggunakan warna eyeshadow yang natural karena para remaja lebih cocok dengan gaya no makeup-makeup look. 

Jelitagenk bisa memilih eyeshadow palette yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan warna natural, contohnya nude, peach, soft pink, coral atau warna yang lain. Faktanya, warna tersebut sangatlah cocok untuk para remaja perempuan karena tidak akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua. 

Simak Tutorial Terpadu yang Satu Ini!
© freepik.com
3
Simak Tutorial Terpadu yang Satu Ini!

Aplikasikan Eyeshadow dengan Brush

Rekomendasi kami

Cara menggunakan eyeshadow natural yang cocok untuk para remaja berikutnya adalah mengoleskan warna eyeshadow yang natural ke seluruh kelopak mata dengan blending brush. Pastikan untuk menggunakan blending brush yang bulat dengan bulu yang tidak terlalu tebal tapi tetap halus. 

Sapukan brush di atas eyeshadow, lalu tepuk-tepuk gagang brush dengan tangan untuk membuang bubuk eyeshadow berlebih yang menempel di kuas. Selepas itu, pulaskan eyeshadow ke kelopak mata dengan gerakan melingkar kecil agar eyeshadow bisa menyatu dengan kulit Anda. Hindari gerakan seperti wiper kaca agar tidak berantakan. 

Untuk menyempurnakan eyeshadow yang berada di lipatan kelopak mata, Jelitagenk bisa mendongakkan kepala dan posisikan cermin berada di bawah wajah Anda. Baru deh, oleskan eyeshadow ke seluruh area permukaan kelopak mata menggunakan blending brush. 

Buat Garis Eyeliner Sesuai Bentuk Mata Anda
© freepik.com
4
Buat Garis Eyeliner Sesuai Bentuk Mata Anda

Pakai Eyeshadow Sebagai Eyeliner

Rekomendasi kami

Cara buat eyeshadow natural yang keempat ialah mengaplikasikan warna eyeshadow yang paling gelap sebagai eyeliner. Tata cara dandan ini bertujuan untuk memperindah riasan mata, memberi kesan yang lebih ekspresif atau dramatis, dan bisa merubah bentuk mata Jelitagenk (Intan Tri Yuniarti, 2020:19). 

Nah, cara yang satu ini cocok banget untuk para remaja pemula yang masih baru dalam menggunakan makeup, terutama eyeliner. Bukan tanpa sebab, Jelitagenk bisa mengulang langkah-langkahnya apabila terjadi kesalahan.

Akan tetapi, perlu diingat kembali jika Jelitagenk harus menggunakan eyeshadow brush yang lebih pipih, datar, dan juga kaku guna mempermudah Anda ketika menggambar wing eyeliner yang rapi dan cantik. 

Tahap Terakhir Sebagai Tahap Penentuan Hasilnya!
© freepik.com/azerbaijan-stockers
5
Tahap Terakhir Sebagai Tahap Penentuan Hasilnya!

Gunakan Eyelash Curler dan Mascara

Rekomendasi kami

Final step, jepit bulu mata Anda menggunakan eyelash curler dan diamkan selama 10 detik agar bulu mata dapat terangkat. Selepas itu, Jelitagenk bisa mengaplikasikan mascara ke kedua bulu mata secara merata. Gunakan mascara yang waterproof dan long lasting biar bulu mata Anda tetap lentik sepanjang hari. 

Oh iya, pastikan tidak ada bulu mata yang menggumpal biar riasan mata Anda terlihat semakin mempesona. Jikalau ada bulu mata yang menggumpal atau menempel satu sama lain, Anda bisa merapikannya menggunakan alat khusus seperti pinset. Dijamin, bulu mata Jelitagenk akan tampak lebih lentik, bersinar, dan pastinya cetar. 

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Eyeshadow Natural untuk Remaja

Jikalau Anda masih belum puas dan menginginkan informasi yang lain, Jelitagenk bisa menyimak section ini dan temukan informasi tambahan seputar cara memakai eyeshadow natural untuk remaja. Go, go, go!

Eyeshadow palette itu seperti apa?

Eyeshadow palette adalah salah satu produk kosmetik yang bisa Anda gunakan untuk mengeksplorasi berbagai macam riasan mata. Biasanya, eyeshadow palette mempunyai banyak sekali pilihan warna, mulai dari 16, 12, dan masih banyak lagi. 

Berapa lama eyeshadow bertahan?

Semua eyeshadow, baik yang padat atau powder dan krim bisa bertahan selama 1 tahun dan harus Anda ganti apabila telah melewati 1 tahun. Berarti jika Anda punya BIOAQUA Double Color Eyeshadow, jangan lupa menggantinya jika 1 tahun sudah berlalu. 

Eyeshadow warna apa yang cocok untuk kulit sawo matang?

Berikut beberapa pilihan warna eyeshadow yang cocok untuk kulit sawo matang menurut tim Jelita:

Warna CoklatWarna HijauWarna Peach
Warna Rose GoldWarna CranberryWarna Burgundy
Warna SilverWarna OranyeWarna Gold
Warna TerracotaWarna BiruWarna Ungu

Kesimpulan: Cara Memakai Eyeshadow Natural untuk Remaja

Anda tidak akan menyangka jika tolak ukur penampilan natural dan sesuai dengan umur itu tidak hanya dilihat dari cara berpakaian atau baju yang dipakai. Pada dasarnya, bagian wajah juga bisa menjadi tolak ukur penampilan natural dan sesuai umur, salah satunya riasan mata. Tidak menampik kemungkinan jika para remaja saat ini tidak mau kalah dengan orang dewasa dalam hal berpenampilan, apalagi make up.

Oleh karena itulah tim Jelita menyediakan artikel ini sebagai panduan ketika belajar makeup untuk sehari-hari. Untuk Jelitagenk yang masih remaja harus lebih teliti saat membeli produk makeup. Artinya, Anda hanya boleh pakai produk makeup yang khusus untuk remaja dengan bahan aktif yang aman untuk kulit seperti produk yang telah tim Jelita rekomendasikan. Jadi, mau pilih eyeshadow warna apa? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo